Pagi hari ini Aldo sedang bersiap-siap untuk pergi menuju makam orangtuanya yang berada di Bandung. Aldo juga berencana akan pergi ke rumah neneknya untuk melepas rindunya.
Kini Aldo sedang mengecek barang bawaannya, seperti dompet, uang, surat-surat kendaraan, dan baju ganti untuk berjaga-jaga. Karena tidak membawa banyak barang, Aldo hanya menggunakan tas untuk menyimpan barang-barang nya.
Setelah melakukan 2x pengecekan, Aldo rasa ia sudah siap untuk pergi menuju ke Bandung. Ia pun langsung membawa tas dan sepatunya keluar kamar dan tidak lupa mengunci kembali kamarnya.
Aldo pun duduk di depan pintu kamarnya untuk memakai sepatunya. Saat sedang mengikat tali sepatu, terlihat Zean sedang menghampiri Aldo untuk bertanya kemana kah anak itu akan pergi?.
"Oi, mau kemana lu rapih begini? " Tanya Zean yang melihat Aldo berpakaian rapih.
"Mau ke Bandung gua" Jawab Aldo sambil mengikat tali sepatunya.
"Ngapain? " Tanya Zean lagi.
"Ke makam sama ke rumah nenek gua" Jawab Aldo lagi.
Zean membulatkan mulutnya dan mengangguk paham.
Selesai mengikat tali sepatu, Aldo pun berdiri. "Gua titip kamar ya! " Ucap Aldo.
"Iye aman"
"Yaudah gua jalannya"
"Lah jalan? Ga naek motor? "
"Ga gitu satt, maksudnya gua mau berangkat! " Kesal Aldo.
Zean terkekeh. "Ohh, kirain kan lu mau jalan biar sehat"
"Palalu sehat, yang ada meledak betis gua"
"Yaudahlah gua berangkat! " Pamit Aldo.
"Yo, hati-hati lu" Ucap Zean menepuk pundak Aldo.
Aldo pun pergi menuruni anak tangga menuju lantai 1. Saat Aldo sudah sampai di bawah, ia melihat sudah ada Indah, Indira, dan Christy yang sedang sibuk dengan kegiatannya masing-masing.
Indah yang sedang membuat sarapan untuk anak kost, Indira dan Christy yang sedang bermain kartu UNO. Melihat itu, Aldo pun menyapa mereka sekalin berpamitan.
"Pagi guyss! " Sapa Aldo ke mereka bertiga.
Mereka bertiga menoleh ke arah Aldo. "Pagi kak/do" Sapa mereka balik.
Indah yang melihat Aldo berpakaian rapih seperti ingin pergi pun bertanya pada Aldo.
"Udah rapih gitu do, mau kemana emang? " Tanya Indah sambil memasak.
"Mau pergi sebentar ke Bandung" Jawab Aldo.
"Bandung?!! " Kaget Indira dan Christy.
Aldo menoleh ke arah dua anak itu. "Iya, Bandung. Kenapa emangnya? " Tanya Aldo ke dua anak itu.
"Jauh banget kak" Ucap Christy yang diangguki oleh Indira.
"Ngapain ke Bandung do? " Tanya Indah.
"Mau main aja sih sekalin healing gitu"
Indah yang mendengar itu hanya membulatkan mulutnya sambil mengangguk kecil. Berbeda dengan respon dua anak SMA itu, mereka tampak bingung dengan jawaban Aldo.
"Main kok jauh banget kak, sampe ke Bandung" Ucap Indira.
"Iya, mending disini sama kita main UNO. Seru tau! " Ajak Christy.
"Hmmm, ga ah. UNO kan permainan anak kecil, aku mah udah gede" Ledek Aldo.
"DIHH ENGGA KOK! " Ucap Indira tidak terima.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Di Balik Kost-an
HumorGimana sih rasanya jatuh cinta? Seneng? Bangga? Atau malah aneh? Terus bisa cinta karna apa sih? Apa itu karna sikapnya? Kecantikan parasnya? Atau kebaikan hatinya? Aku pernah menemukan seorang wanita yang memiliki itu semua dan tergabung menjadi...