Question Box

15K 839 651
                                    

Halo, semuanya.

Karena satu-dua alasan, aku memutuskan agar Unsent Letters di on hold dulu untuk sementara waktu. Maaf, ya. Aku tau kok kesannya gak bertanggung jawab banget. Tapi belakangan rasanya Kejora kayak ngambek dan gak mau ceritain kisahnya ke aku. Aku juga gak mau maksain untuk tetap update dengan hasil yang kurang maksimal.

Jujur, aku sekarang sedang mempertimbangkan proses re-writing. Rencananya, aku mau menulis ulang cerita ini; menambah, mengganti, mengurangi adegan dan mematangkan plot. Nah, aku butuh bantuan kalian. Di bawah ini, aku akan mengajukan beberapa pertanyaan dan aku akan sangat senang kalau kalian bersedia untuk membantu menjawabnya^^

1. Apakah menurut kalian keseluruhan plot Unsent Letters realistis dan mungkin terjadi di dunia nyata?

2. Apakah adegan Kejora liburan keliling Eropa dan menceritakan tentang tempat-tempat yang dikunjunginya cukup penting atau lebih baik dihilangkan?

3. Apakah ketiga karakter utama (Raffa, Kejora, Noah) memiliki kekurangan yang cukup menonjol atau malah terlalu sempurna sehingga membuat kalian merasa karakternya tidak 'hidup'?

4. Apakah ketiga karakter utama berkembang seiring dengan jalannya cerita?

5. Scene/bagian apa yang menurut kalian jika dihilangkan di dalam cerita ini tidak akan membawa pengaruh terhadap keseluruhan jalan cerita?

6. Apakah deskripsi dan narasi yang tertera di dalam cerita terlalu panjang sehingga sewaktu-waktu membuat kalian bosan? 

7. Bagaimana dengan alur cerita? Apakah terlalu cepat atau terlalu lambat?

8. Hal apa yang kalian sarankan sehingga Unsent Letters bisa lebih menarik lagi kedepannya?

9. Apakah suara setiap karakter terkesan sama?

10. Sejauh ini apakah kalian bisa merasakan emosi yang tokoh utama rasakan?

Oiya, sebenarnya chapter terakhir, epilog dan bonus chapternya udah selesai aku ketik. Tapi untuk membawa ceritanya ke sana, aku belum dapat feelnya. Jadi mohon dimaklumi yah.

Aku akan merasa sangat terbantu kalau kalian bersedia menjawab sepuluh pertanyaan di atas. Jika ada kesalahan tanda baca yang sampai di chapter 17 kemarin masih kalian temukan, feel free to tell me. Saran dan kritiknya selalu aku tunggu!


Elsa.

Unsent LettersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang