Komen dan Votenya sangat aku harapkan lho ^^ -Angelaftracta
------
2. Friends? (Ragil POV)
Gue tebak, pasti tadi malem pak pelatih berantem hebat sama istrinya. Pantesan aja latihan basket hari ini serasa latihan militer. Tenaga bener-bener dikuras. Nggak cuma tenaga, keringet juga dikuras abis. Kayaknya baju basket ini udah bisa diperes trus keluar keringet ngucur gitu. Hehe, pasti pada jijik ngebayanginnya. Yaudah, nggak usah dibayangin.
Kalau udah kayak gini yang paling berharga didunia bukan lagi emas atau berlian melainkan air dingin. Gue ambil sebotol air dari dalem tas. Nggak dingin sih, tapi cukup lah buat ngilangin haus.
Nggak puas cuma minum, gue nuang sebagian airnya ke muka gue yang keringetan. Uuh, seger banget. Bagaikan oase di padang pasir.
“Oy! Muka keringetan nggak boleh langsung kena air! Ntar jerawatan.” Suara itu berasal dari sebelah kiri gue. Ya, itu Cesar yang super nyebelin dan sok tau. Heran gue, kok mau-maunya gue temenan ama dia.
Gue ngelirik kearah dia dengan tatapan tersinis yang gue punya, “Kata siapa?”
“Mami gue.” Kebiasaan dia yang ini udah bener-bener gue kenal. Siapa lagi kalau bukan Cesar, temen gue yang penyakit ‘anak mami’-nya nggak sembuh-sembuh dari TK.
“Sirik aja lo! Kalau mau cuci muka juga, nih pake aer gue.” Dengan baik hati gue nyodorin sisa air yang gue punya. Kurang baik apa sih gue sama dia?
Tapi Cesar justru bergidik jijik, “No thanks. Gue nggak mau muka gue jerawatan.
“Emangnya gue jerawatan?”
“Nggak sih.”
“Nah, berarti kata Mami lo itu salah.” Gue nerusin acara cuci muka gue. Cesar langsung diem begitu gue katain kalo Mami-nya salah.
Sifat Cesar yang sok tau dan nyebelin kayak gini emang udah ada di dia dari jaman-jamannya pake seragam kuning dan ada lambang “TK” di dada dia. Di TK dulu, dia anak paling nakal dan nyebelin seantero jagad.
Jadi kejadiannya, dulu Cesar ngambil mainan Batmen punya gue. Sebagai balas dendam, gue ngunciin dia di kamar mandi dan bikin dia sukses teriak, “Mamiiiiiiiiiii!!!!!!!”. Abis dia dibebasin penjaga sekolah, eh dia malah ngaduin gue ke Bu Guru. Gara-gara itu gue jadi dimarahin abis-abisan.
Tapi ternyata Cesar nggak senyebelin yang gue duga. Pas gue lagi dimarahin, tiba-tiba dia dateng dan bilang, “Bu, Cesar yang salah. Tadi Cesar yang ngambil mainan Ragil. Ragilnya kesel jadi Ragil ngunciin Cesar.” Ujung-ujungnya kita berdua malah dihukum bareng-bareng karena dianggap sama-sama salah.
Sejak kejadian itu hubungan gue ama Cesar membaik. Cesar nggak lagi suka ngegangguin gue. Gue bahkan ngasih mainan Batman kesayangan gue buat dia. Entah kenapa gue sama dia terus-terusan satu sekolah sampai kita SMA.
Seharusnya cerita tadi bisa jadi kenangan masa kecil yang Indah. Sayangnya kenangan itu nggak begitu indah kalau nyebelin dan narcist-nya Cesar lagi kumat. Kayak sekarang.
“Oy!” Gue sengaja nyenggol sikut temen gue yang ada disebelah kanan gue. “Diem aja lo! Bengong jorok ya?”
Yang gue senggol bukannya ngebales teriak malah ngejedungin kepala gue dan tersenyum sinis seperti biasa. Yang tukang senyum sinis ini namanya Tian. Dia yang paling tinggi dibandingkan gue ama Cesar. Dia juga yang paling jago main basket. Ini yang bikin gue sirik sama dia. Karena harus gue akuin kalau gue itu... (ehm!) kurang tinggi. Tinggi gue kurang dari 170 cm. Boleh jadi gue emang kurang tinggi, tapi gue tetep jago main basket!
KAMU SEDANG MEMBACA
Amici, Amore, e Destino (Friends, Love, and Destiny)
Teen FictionCesar, anak basket yang easy going, super, jelas-jelas tipe yang bisa bergaul dengan siapa saja. Ragil, cowok cute, jutek sama cewek, alasan sebenernya karena dia selalu canggung dideket cewek. Tian, cowok cool, pendiem, dengan segudang masalah. Mer...