Bab 14 - UNO di Malam Minggu (Ragil POV)

1.1K 35 1
                                    

Bab 14 – UNO di Malam Minggu (Ragil POV)

           

            Dengan alasan belajar bareng, jadinya kita semua kumpul di halaman belakang rumah Cesar. Kenapa kita selalu ngumpul di rumah Cesar? Kayak yang lo tau, di rumah gue nggak memungkinkan karena ada Cherry, adek gue yang kerjanya nangis mulu. Kalau nggak nangis palingan dia sok-sok manja keganjenan gitu sama Cesar atau Tian. Mungkin dia cari pelampiasan karena gue nggak pernah manjain dia. Cesar sendiri care banget sama Cherry, mungkin karena dia nggak punya adek jadinya gitu.

            Ngumpul di rumah Tian gimana? Itu agak lebih memungkinkan daripada di rumah gue sebenernya. Seenggaknya kalau nggak ada papa-nya. Gue yakin semuanya juga udah tau hubungan Tian sama papa-nya gimana.

            Anggota belajar bersama kali ini ada Gue, Cesar, Tian, Kiran, sama yang punya ide acara malem minggu ini, Egi.

“Kenapa nggak di rumah lo aja sih, Gi? Yang ngidein belajar bareng kan elo!”

            Egi selesai mengocok se-pak kartu UNO dan mulai membagikan kartu masing-masing tujuh ke para pemainnya. Katanya belajar bareng, kenapa sekarang jadi main UNO? “Gue numpang ama nenek, nggak enak aja kalo rame-rame. Lagian malem ini gue nginep di rumah Kiran. Berhubung gue bosen berdua doank ama Kiran, makanya gue ngajakin lo pada.”

            “Cih, tau gini gue maen PS aja di rumah.”

            “Dih, malam mingguan maen PS?” Cesar tertawa mengejek seakan-akan dia nggak pernah maen PS kalo malam minggu. “Sial! Kartu gue jelek semua!”

            Tian malah senyum-senyum nggak jelas waktu ngebuka kartunya. Gue curiga dia lagi hoki malem ini. “Nggak bareng Ayu?”

            “Ayu?” Jelas-jelas itu pertanyaan buat gue. “Gue sama dia hampir nggak kontak sama sekali sekarang. Masih bisa disebut pacaran nggak sih?”

            “Argh! Kenapa keluar plus empat ke gue?” Yah, kartu plus empat berwarna hitam muncul diatas meja sebelum giliran Cesar yang berarti Cesar harus mengambil empat kartu tambahan dan memperlambat kemenangannya. “Lo tuh sama Ayu nggak ada inisiatifnya. Lo nya ogah, Ayu-nya malu. Yaiyalah jadi stuck.”

            “Berarti lo nggak suka Ayu!” Gue agak cukup kaget ngedenger pernyataan Egi ini yang tanpa ada basa-basinya. “Lo nggak mau inisiatif berarti lo nggak suka. Kalo cinta, pasti lo nya juga usaha. Lagian lo juga jadiannya mendadak dulu, tanpa ada gosip-gosip sebelumnya. Jadi menurut gue, lo nggak suka Ayu.”

            Emang, kata gue dalam hati. Maksudnya, dulu kan emang gue jadian sama Ayu karena disuruh Cesar. Gue ketemuan dan barengan waktu istirahat juga atas saran Cesar. Sms atau telpon ke Ayu juga di-dikte-in Cesar kadang-kadang. Kenapa nggak Cesar aja yang jadian sama Ayu!

            “Lagian lo kayak cewek! Cewek doank tuh yang pacaran kebanyakan ngikutin saran temennya. Kalo lo emang cowok lo tinggal pilih, mau lanjut sama Ayu atau putus. Yang jelas jangan ikutan kata-kata temen lo!” Egi mendelik tajam kearah Cesar. Kata-kata Egi tadi seakan-akan dia bisa baca pertanyaan dari hati gue.

            “UNO!” Kata Tian sambil melettakkan satu kartu lagi keatas deck. Sekarang hanya tinggal satu kartu di tangan Tian.

            “Udah UNO? Lo lucky bener malem ini!” UNO, berarti dia tinggal punya satu kartu yang berarti dia hampir menang. “Haus nih! Lo punya minum nggak, Ces?”

Amici, Amore, e Destino (Friends, Love, and Destiny)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang