6. Apakah Pacaran itu Penting? (Ragil POV)
Ujian kenaikan kelas udah selesai. Setidaknya masih ada beberapa hari untuk mempersiapkan diri sebelum ngedengerin ceramah rang tua yang tau kalau nilai kita jeblok. Sekarang waktunya class meeting yang udah lama gue tunggu. Class meeting disini semacam berbagai kegiatan olahraga dan seni yang biasanya diadain buat ngisi waktu kosong siswa pada saat guru-guru lagi mencoretkan tinta hitam atau tinta merah untuk nilai-nilai kita. Ini perumpamaan doank. Gue tau kok kalo rapor jaman sekarang udah diketik pake komputer.
Sekolah gue ngadain berbagai pertandingan olahraga antar kelas. Dan gue sendiri bakal maju tanding basket mewakili kelas gue. Tian jelas ada di tim yang sama karena gue sekelas sama Tian. Cesar juga maen, cuma dia ya ngewakilin kelas X.3, kelas dia sendiri.
Pertandingan ini bakalan jadi ajang pembuktian buat gue. Gue bakalan buktiin, biarpun (ehm!) pendek tapi gue jago basket! Tim gue isinya cuma anak-anak culun yang nggak bisa maen basket. Harapannya cuma Tian dan.... ehm, gue boleh narcist dikit ga? Harapan tim gue cuma Tian dan gue sendiri.
“Kok lapangan padet banget?” Gue nanya ke salah seorang yang gue nggak tau siapa namanya yang bertindak jadi wasit. Tribun ngeliatannya sesek banget ama cewek-cewek yang teriak-teriak nggak jelas. Parahnya lagi ngak cuma cewek-cewek kelas satu. Beberapa cewek senior kelas dua dan tiga juga ikutan nonton seakan-akan ini pertandingan basket Juventus lawan Chelsea(?) “Sekarang kelas gue tanding ama kelas X.5 kan?”
Si orang yang gue tanya ngangguk-ngangguk. “Justru karena kelas lo yang maen makanya lapangan jadi rame!”
Karena kelas gue???
Ruangan kelas X.2 mendadak berubah jadi ruang ganti para anggota tim yang maju ke pertandingan. Gue sama yang lain udah selesai ganti baju, tinggal Tian yang masih pake baju putih-abu-abu.
“Nggak ganti baju lo?”
Baru deh Tian berdiri, udah mulai ngebuka kancing kemeja sebelum...
“Tian!” Suara cewek yang nggak asing banget di telinga gue, dan jadi salah satu suara cewek yang paling gue nggak suka ujug-ujug kedengaran. Dia langsung berdiri di sebelah Tian yang bikin Tian batal buka kemeja(?). Dialah Hana. “Semangat ya!”
Sreett.. Dengan gaya cool-nya yang biasa Tian langsung pergi ke pojokan tanpa menggubris Hana yang tadi menyemangatinya. Hana, cewek yang sempet satu SMP ama gue, Tian, dan Cesar. Udah bukan rahasia lagi kalau Hana suka sama Tian dari SMP. Bedanya dulu dia culun dan menjak SMA dia berubah cukup ‘W.O.W’. Ibaratnya kalau Tian idola cewek, maka Hana adalah idola cowoknya. Bukan berarti karena dia perfect, tapi karena dia cantik dan... bodi-nya itu loh.
“Kapan mulai tanding?” Tanya Edgar, temen sekelas kita yang (entah gimana ceritanya) jadi kapten tim kelas gue.
“Bentar lagi juga mulai.”
Dan ternyata emang bentar lagi kita mulai karena nggak lama setelah itu salah satu temen kita yang dari tadi jaga di tribun langsung nyusulin kita dan bilang kalau pertandingannya udah mau mulai dan tinggal nungguin kita. Edgar yang jadi kapten langsung ngasih komando supaya kita segera ke lapangan.
Sorak-sorai pendukung pertandingan langsung bikin bulu kuduk gue merinding begitu kita masuk lapangan. Pemandangan kayak gini nih yang udah biasa gue liat di tiap pertandingan yang gue alamin bareng si kunyuk dua itu (Tian dan Cesar) dari SMP. Dulu waktu di tim utama basket SMP, emang kita sering banget ikut kejuaraan lawan sekolah-sekolah lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
Amici, Amore, e Destino (Friends, Love, and Destiny)
Ficção AdolescenteCesar, anak basket yang easy going, super, jelas-jelas tipe yang bisa bergaul dengan siapa saja. Ragil, cowok cute, jutek sama cewek, alasan sebenernya karena dia selalu canggung dideket cewek. Tian, cowok cool, pendiem, dengan segudang masalah. Mer...