Bab 13 – Bahagia itu Simpel (Tian POV)
Gue baru keluar dari comfort zone gue di sekolah-aula waktu gue liat punggung seseorang sendirian di tengah lapangan indoor. Meskipun rambutnya kali ini dicepol tinggi beda dari model rambut yang biasa dia pake sehari-hari, gue bisa tau kalau sosok itu adalah Egi yang lagi mencoba-coba memasukan bola basket satu-persatu ke ring tinggi didepannya.
Sayangnya nggak ada satupun yang masuk.
Lagi-lagi Egi nyoba ngeshoot bola. Hasilnya tetap sama, nggak masuk. Sebaiknya sebelum Ragil muncul entah darimana dan ngetawain dia (well, Ragil emang sedikit “angkuh” dan suka ngetawain orang), dia harus udah berhasil nge-shoot. Gue baru jalan beberapa langkah waktu salah satu bola basket bergulir ke kaki gue. Iseng, gue nge-shoot dari jarak gue berdiri sekarang yang sama sekali nggak deket dari ring dan.. MASUK!
Egi yang perhatiannya langsung teralih begitu ngeliat bola nyelonong masuk ke ring dia langsung noleh ke belakang. Dia senyum waktu dia liat gue yang ada di belakang dia. Kali ini dia ngelempar bola basket yang ada di tangannya. Bukan kearah ring, tapi ke arah gue.
“Ajarin gue nge-shoot dong!”
Alis gue naik sebelah. Kalau ada orang bilang ‘ajarin gue main basket dong’, gue nggak bakal heran. Tapinge-shoot? Baru kali ini ada orang yang minta tolong diajarin nge-shoot.
“Minggu depan ada ujian olahraga.” Egi ngelanjutin kata-katanya yang juga menjawab pertanyaan di benak gue.
Kelas gue ama kelasnya Egi emang digabung pas pelajaran olahraga. Begitu Egi ngomongin soal ujian, gue baru ngeh kalau gue juga punya ujian dengan materi yang sama. Masukin bola sebanyak-banyaknya ke ring dalam waktu 2 menit untuk cowok, dan 3 menit buat cewek.
Menurut gue, nge-shoot itu... kemampuan alamiah. Artinya gue nggak bisa ngejelasin secarateori gimana cara nge-shoot yang bener. Jadi gue cuma minta Egi merhatiin gimana cara gue nge-shoot dan dia bisa niruin kayak gitu. Terkadang gue ngebenerin posisi tubuh Egi yang keliatan agak aneh. Misalnya posisi tangan yang bikin lemparan dia jadi lemah.
“Agak aneh cewek kayak lo minta diajarin nge-shoot.” Satu bola lagi yang masuk ke ring berkat usaha gue.
Egi berhenti nge-shoot “Cewek kayak gue?! Maksud lo?”
“Ya cewek kayak lo.” Gue perhatiin muka dia yang sekarang keliatan tambah heran. “Yang berisik ama nggak bisa diem kayak lo.”
“Kalau gitu, mestinya gue jadi anak cheers.”
“Emang lo mau jadi anak cheers?”
“Nggak!” Jawaban yang tegas. Lagi-lagi Egi mencoba peruntungannya buat masukin bola ke ring. Posisi oke, sikap tubuh juga udah oke. Dan... “YES!!”
Akhirnya masuk juga ke ring. Baru satu bola yang masuk tapi Egi udah keliatan seneng banget. “Istirahat yuk. Gue udah capek.”
“Baru masukin satu bola udah istirahat? Kapan bisanya?”
“Ntar lagi juga bisa.” Untuk soal yang satu ini, entah kelewat Pe-de atau Egi emang cuek? “Gue udah latihan dari sebelum lo dateng. Jadi gue udah capek.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Amici, Amore, e Destino (Friends, Love, and Destiny)
Teen FictionCesar, anak basket yang easy going, super, jelas-jelas tipe yang bisa bergaul dengan siapa saja. Ragil, cowok cute, jutek sama cewek, alasan sebenernya karena dia selalu canggung dideket cewek. Tian, cowok cool, pendiem, dengan segudang masalah. Mer...