Bab 12 - Vanilla-Chocolate-sweet Ice Cream (Cesar POV)

2.4K 65 15
                                    

Bab 12 – Vanilla Chocolate Sweet Ice Cream (Cesar POV)

     Jam dinding dengan corak ‘SMILEY’ di kamar gue udah menunjukkan pukul 10 malam. Hoaeemm, waktunya tidur! Eits, jangan dulu nganggep gue anak culun karena tidur kurang dari jam 12 malem. Tau nggak kalau regenerasi sel itu adanya di jam-jam segini. Kalau mau sehat kudu tidur cepet!

     Gosok gigi udah, cuci muka, cuci kaki, matiin lampu, tiduran di kasur, pake selimut, dan melamun dulu. Lho kok melamun dulu? Kalau mau mimpi indah, sebelum tidur kudu ngelamunin Egi dulu. Aneh? Emang! Baru tau kalau gue aneh?

HP gue bunyi. Jam segini kemungkinannya Egi yang nelpon karena ngambek belum gue telpon, “Halo my angel. Kok belum tidur? Ntar telat bangun lho.”

      “My angel.. my angel apaan?! Sejak kapan nama gue berubah jadi Angel?” Gawat! Ini bukan suara Egi! Hati gue langsung mencelos dan merasa stupid waktu ngeliat nama yang terpampang di layar BB. Vivian.. Cece (Kakak cewek) gue.

     “Oi Ce! Ngapain lo nelpon malem-malem? Gue udah mau tidur tau nggak! Udah ngantuk!”

     “Jadi kalau yang nelpon si Angel nggak ngantuk gitu? Ciee, Cesar udah pinter pacaran sekarang. Siapa tuh Angel? Kok gue nggak pernah dikenalin?

     “Lo udah pernah ketemu kok ama dia.” Gue jadi inget kejadian waktu itu.

     “Eh? Gue udah pernah ketemu sama cewek lo? Serius? Kapan?”

     Yop! Sebenernya Vivian pernah ketemu ama Egi secara nggak langsung. Tapi waktu itu kita belum jadian. Jadi beginilah cerita pertemuan Vivian ama Egi.

***

Flashback

      Gue lagi ada di mobil keluarga dengan seluruh anggota keluarga komplit didalemnya. Vivian juga ada, dia lagi pulang kampung karena kampusnya lagi libur. Untungnya bukan gue yang nyupir karena gue emang lagi males nyupir. Mumpung Papi ikut, papi yang nyupir.Tugas gue yang biasanya nyupir beralih jadi porter tukang bawa belanjaan entar. Sekalian jalan-jalan sekalian belanja bulanan juga. Ehem! Sebenernya kurang tepat kalau dibilang ‘beralih’ karena biasanya gue ‘merangkap’ pekerjaan sebagai supir dan porter mami kalau dia belanja. Sekarang tugas gue hanya sedikit ‘diringankan’.

      “Ces, gimana kabar temen kamu itu?” Tanya Mami membuka pembicaraan .

      “Temen yang mana, Mi?”

      “Itu lho yang kemarin ngebantuin kamu ngerjain tugas tata busana. Kalau nggak salah namanya Regina. Bener? Gimana kabarnya?”

      “Oh Egi. Ya Baeklah. Ngapain nanyain Egi, Mi?”

      “Ya jelaslah harus ditanya. Mami kan harus mengenal calon mantu dengan baik. Gue juga kudunya lo kenalin ama dia. Gue kan juga kudu kenal ama calon adek ipar gue. Mi, emang Regina itu orangnya gimana?” Ini nih yang bikin gue sebel. Kalau udah ada Vivian mulutnya suka ngalor ngidul kemana-mana.

      “Ada-ada aja kamu, Vi. Mami juga belum pernah ketemu sama dia. Tapi Cesar sering banget nyeritain soal temennya itu. Siapa? Egi itu! Oh iya Ces, Mami jadi inget. Mending kamu kasih dia sesuatu. Kalau nggak salah kamu juga cerita kalau pengen ngasih dia apaaa gitu karena udah bantuin tugas kamu.”

       Gue lupa kalau Mami selalu inget detail cerita yang gue ceritain. Jadi bukan cuma basa-basi ngedenger cerita gue tiap hari. “Iya Mi, rencananya mau ngasih dia es krim.”

Amici, Amore, e Destino (Friends, Love, and Destiny)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang