Bab 10 – Joan of Arc (Ragil)
“Ngapain tuh?” Gue baru ngeh kalau ada kumpulan umat manusia yang rame banget di lapangan ngerubungin sesuatu di koridor lantai dua waktu Cesar nomong kayak gini.
“Ada yang dihukum palingan.” Perikiraan gue sih gini. Karena peraturan sekolah yang udah melampaui batas wajar ini menyebabkan banyakna siswa yang dihukum akhir-akhir ini. Tiap hukumannya selalu menjadi tontonan yang layak dan patut di perbincangkan(?)
“Tuh kan bener!” Yop, perkiraan gue tepat waktu ngeliat dua anak cowok yang telanjang dada dan satu cewek yang pake sarung berdiri di deket tiang bendera. Kena hukum karena seragam gak sesuai aturan. Hukuman standarnya ya kayak gini. Seragam mereka disita sepanjang hari dan waktu jam istirahatnya harus berdiri di tengah panasnya terik matahari sambil diawasin Pak Mus guru kesiswaan.
“Malah ketawa-ketawa! Kalian seharusnya malu dihukum! Sudah berapa kali saya tegaskan setiap poin tata tertib harus dipatuhi tanpa kecuali! Bukannya setiap upacara hari Senin kalian semua mengucpkan janji siswa yang berjanji untuk mematuhi peraturan?!” Bla.. bla.. bla.. Meskipun Pak Mus cerewetnya melebihi standar jumlah kata yang rata-rata dipake cowok, gue yakin nggak ada satupun siswa yang nanggepin serius ceramahan Pak Mus.
Salah satu dari dua anak cowok yang disita bajunya malah cekikikan ngedenger Pak Mus. “Sorry Pak, tapi saya tiap upacara nggak pernah nyebutn janji siswa. Jadi saya nggak salah dong pak!”
“DIEM!”
Aha! Ternyata ini alesannya tiap upacara waktu bagian ‘janji siswa’ suara yang kedengeran cuma dikit. Padahal pas nyebutin pancasila lumayan keras. Oke, mulai sekarang gue juga bakal berhenti nyebutin janji siswa. Berarti gue nggak bisa dibilang melanggar janji dong!
Beberapa anak menatap mereka yang dihukum dengan tatapan iba. Beda ama Cesaryang otaknya rada-rada konslet. “Wah, gue pengen tuh berjemur kayak gitu. Biar kulit gue rada iteman dikit, hehe.”
“Sinting lu! Yang ada kulit lo kebakar, merah-merah, persis kayak warna pantat monyet!”
“Bego! Yang pantatnya merah itu simpanse, bukan monyet!”
“Yah, terserah lo deh.” Capek berdebat ama Cesar yang nggak mau kalah. Padahal gue nggak yakin tuh apa yang dibilang Cesar bener. Yang pantatnya merah itu jelas-jelas orang utan(?)
Cuma Tian yang tetep anteng ngeliatin gue ama Cesar sambil komen, “Bego lo bedua.” Sementara gue sama Cesar cuma bisa garuk-garuk kepala.
Yang kayak gitu aja dipikirin -_-
Tiga anak yang tadi diratapi (hallah, bahasa gue..) oleh anak-anak lain tampak nggak keberatan dimarah-marahin dan dihina-hina ama Pak Mus seakan-akan kenakalan yang mereka buat itu emang sengaja buat bikin kesel Pak Mus doank.
“Lebay banget sih!” Komentar seorang anak pas Pak Mus lagi berhenti ngomel buat narik napas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Amici, Amore, e Destino (Friends, Love, and Destiny)
Novela JuvenilCesar, anak basket yang easy going, super, jelas-jelas tipe yang bisa bergaul dengan siapa saja. Ragil, cowok cute, jutek sama cewek, alasan sebenernya karena dia selalu canggung dideket cewek. Tian, cowok cool, pendiem, dengan segudang masalah. Mer...