Bab 18 - Selalu Ada Hal-Hal yang Terjadi di Belakang Lo (Cesar POV)

586 33 8
                                    

Follow twitter: @angelaftracta

----------------------------

Bab 18 – Selalu ada hal-hal yang terjadi di belakang lo (Cesar POV)

            Jam istirahat udah abis daritadi. Karena itu koridor kelas sekarang sepi karena sebagian besar siswa udah ada dikelas. Entah itu lagi ngerjain latihan, ngobrol pelan-pelan karena takut kedengeran guru yang lagi nerangin, atau terpaksa terkantuk-kantuk denger ocehan guru karena nggak ada pilihan lain. Gue sendiri kebetulan lagi ada diluar kelas, mau ke toilet. Toiletnya ada diujung koridor. Untuk sampai kesana, gue harus ngelewatin kelas Egi dulu.

            Pintu kelas Egi kebuka cukup lebar meskipun guru yang lagi ngajar udah ada didalem. Gue juga tau letak tepat duduk Egi. Ada di sisi kiri deket jendela. Gue intip kearah sana tapi Egi lagi nggak ada dikelas. Bolos? Atau lagi ke toilet juga?

            Sebelum sampai keujung koridor, sosok-yang-bikin-gue-seneng-cukup-dengan-ngeliatnya-aja malah muncul didepan gue secara nggak terduga. Nggak terduga maksudnya, gue sama sekali nggak punya ekspektasi untuk ketemu dia lagi jalan di koridor di jam pelajaran.

            “Hei.” Entah kenapa sapaan gue terdengar agak canggung. Mungkin karena kaget ngeliat Egi disini, makanya suara gue kedengeran agak aneh.

            Tapi kayaknya bukan gue aja yang kaget, Egi kayaknya lebih kaget lagi ngeliat gue. Buru-buru dia ngebales “Hei” dengan senyum yang agak dipaksakan. Gue nggak ngerti apa ini Cuma feeling gue karena gue mendadak sensitif, atau emang kenyataannya demikian. Yang jelas gue ngerasa Egi agak aneh.

            Gue baru aja mau berbalik dan ngejar Egi kalau aja Egi nggak keburu masuk ke kelasnya. Mungkin ntar aja gue tanyain pas jam pulang sekolah.

            Belum hilang kekagetan gue, gue ngeliat satu lagi sosok yang gue kenal lagi berkeliaran di koridor di jam pelajaran, Tian. Tian datang dari arah yang sama dengan arah kedatangan Egi tadi.

            “Darimana lo?” Jelas kan, pasti gue yang nyapa duluan.

            “Toilet.” Jawabnya ringan kemudian Tian juga langsung masuk ke kelasnya dengan agak sedikit terburu-buru.

            Kembali gue tengok ke arah belakang gue tempat kelas Egi dan kelas Tian berada, terus gue tengok lagi arah kedatangan mereka berdua yang ada di hadapan gue. Mungkin cuma kebetulan.

*****

            Egi mendadak punya urusan yang bikin dia mesti buru-buru pulang. Tian juga entah kemana, kata Ragil dia langsung pergi begitu bel pulang bunyi. Kemungkinan dia dipanggil ke ruang guru lagi kayak waktu itu. Akhirnya gue dan Ragil pulang berdua doang.

            Gue mendadak inget gosip yang (kebetulan) gue denger waktu dikelas tadi. Gosip tentang Tian. “Tadi Tian berantem sama Fandi?”

            “Nggak sempet berantem sih, cume cekcok dikit.” Begitulah penjelasan Ragil.

            “Oh ya? Mestinya gue disana!” Mestinya gue disana. Bukan buat ngebelain Tian, gue cuma pengen liat Tian yang lagi-lagi lepas kendali. Tian itu biasanya kalem dan nggak banyak tingkah tapi akhir-akhir ini dia sering banget lepas kendali.

            “Untung aja lo nggak disana.” Ragil menghela napas. “Kalo lo juga disana, bisa runyam masalahnya.”

*****

            Buru-buru gue menghempaskan diri keatas kasur begitu sampai dirumah. Penjelasan Ragil tadi ngebuat pikiran gue sedikit rumit siang ini. Bukan penjelasan tentang dengan siapa Tian berantem, tapi alasan kenapa Tian lepas kendalilah yang membuat gue jadi kepikiran.

            Egi! Lagi-lagi Egi yang membuat Tian lepas kendali. Gue inget-inget lagi peristiwa-peristiwa sebelum ini. Kejadian-kejadian yang bikin Tian mendadak emosian, selalu ada kaitannya dengan Egi.

            “Kalo lo ada disana, lo jelas bakal bikin Fandi beneran kena bogem. Untungnya Tian sempet nahan emosi. Kalo lo yang ada disana, wah, kebayang deh gue lo bakalan masuk BK.” Gitu tambahan dari penjelasan Ragil.

            Gue tatap langit-langit kamar sekedar untuk menatap kosong kesana. Mungkin kejadian Tian dan kaitannya dengan Egi ini cuma kebetulan. Ya, cuma kebetulan.

*****

-------------------------------------------------

Follow my twitter: @angelaftracta

Amici, Amore, e Destino (Friends, Love, and Destiny)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang