Bab 5 - Sekolah = Hell Yeah! (Tian POV)

3.2K 37 4
                                    

Bab 5 - Sekolah = Hell Yeah! (Tian POV)

            Ada berita menghebohkan di sekolah. Ketua kelas X.4 ketahuan lagi mesum ama pacarnya yang ada di kelas XI. Parahnya, waktu mereka lagi begituan, mereka ngerekan kegiatan itu dalam bentuk video. Entah siapa awalnya yang jelas tau-tau video itu udah kesebar bahkan sampai ke luar kota. Available on youtube lagi! Ini bukan Jakarta man! Ini Bukittinggi, salah satu kota di wilayah Sumatera Barat yang hal kayak gitu bisa bikin lo nggak dianggep anak lagi!

            Cesar juga punya videonya. Tapi langsung dia apus abis ngajak gue ama Ragil buat ikutan ngeliat juga. Katanya sih takut ketauan sama Maminya dan takut dituduh yang macem-macem.

            Gara-gara itu kepala sekolah sampai nggak punya muka lagi buat nemuin wartawan yang nggak terus ngedatengin sekolah sejak berita itu ketauan. SMA 1 Bukittinggi yang selama ini dibanggakan orang, langsung abis citranya gara-gara skandal ini. Pak kepala sekolah bener-bener marah dan langsung ngeluarin mereka berdua tanpa perlu pertimbangan lebih lanjut. Kepergian mereka berdua dianter ama temen-temen mereka sampai pintu gerbang. Oke, mengharukan (dibaca dalam intonasi yang sinis).

            Imbasnya ada di kita-kita para siswa yang tidak bersalah, tidak ikut campur, dan tidak tahu-menahu. Sekarang sekolah jadi nerapin disiplin yang berlebihan terutama soal penggunaan HP. Bener-bener berlebihan! Sekolah jadi udah nggak kerasa sekolah, jadi berasa neraka!

            Sebagai organisasi perwakilan siswa alias DPR-nya sekolah, OSIS udah nyoba buat negosiasi sama sekolah buat ngelonggarin peraturannya. Tapi seperti yang udah dibayangkan sebelumnya, usaha anak-anak OSIS buat negosiasi ini gagal total dan bahkan sama sekali nggak berbekas.

            Sebenernya perwakilan OSIS udah nyoba beberapa kali buat negosiasi sama sekolah. Hal itu malah ngebuat pihak sekolah jengkel dan ngeluarin ultimatum, ‘barangsiapa yang masih mencoba untuk menggugat sekolah agar melonggarkan peraturan, maka silahkan angkat kaki dari SMA ini.” Ultimatum itu sukses ngebuat OSIS nggak berkutik. Kita cuma bisa nerima dengan pasrah dan ngebiarin guru-guru ngerazia sebelum ngelewatin pintu gerbang.

            “Lo bayangin deh, gue nggak boleh masuk cuma gara-gara sepatu gue ada garis yang warna merah. Cuma garis! Padahal sepatu gue udah dominan item!” Well, ini Ragil yang mulai nyap-nyap. Peraturan sekolah emang nyebutin kalau sepatu kita harus berwarna hitam.

            “Talk to my hand!” Gue cuma bisa ngomong gitu sambil nyodorin telapak tangan gue tepat kedepan muka dia.

            “Lo kenapa sih? Akhir-akhir ini sering banget ngomong ‘talk to my hand’?! Biasanya kan kata-kata itu cuma lo tunjukkin buat cewek-cewek yang suka ngejar-ngejar lo!”

            “Karena gue bosen ngedenger lo berdua ngeluh terus!”

            Menurut gue, mereka berdua (Cesar dan Ragil) nggak selayaknya ngeluh tentang kehidupan mereka karena hidup mereka sudah beruntung. Andai katak bisa, gue bakalan ngasih apapun untuk bisa nuker kehidupan gue sama kehidupan mereka berdua. Gue pengen mereka sedikit mensyukuri kehidupan mereka. Bukankah semua agama ngajarin umatnya untuk bersyukur? Tapi gue rasa gue nggak layak buat nyeramahin mereka karena gue sendiri nggak pernah mensyukuri hidup gue. That’s why gue cuma ngomong ‘talk to my hand’.

            Gue juga nggak suka kalau gue harus pake model rambut yang sesuai dengan aturan sekolah. Culun abis! Rambut gue sekarang cuma disisir belah tepi. Entahlah nama model rambutnya. Salah satu model rambut anak culun yang jelas.

Amici, Amore, e Destino (Friends, Love, and Destiny)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang