First Smile

2.9K 154 2
                                    

Lo ngasih gue senyuman sedikit dan nyapa gue aja, hati gue udah gak karuan gini Kak. Gue harap lo bisa ngasih senyuman Lo dari Hari ini dan seterusnya.


ΠΠΠΠΠ


Sekarang senin, oh myyyyy gue males banget udah mana upacara lagi heumm.. Tapi gue bersyukur hari ini gak dijemput sama Dimo, katanya sih sakit hahahah. Soalnya tadi dia tumben ngeLine gue terus bilang kalo dia sakit. Seneng sih tapi dia ngerepotin gue, kalo sakit ya udah sih ya sakit aja, ini malahan nyuruh gue pagi-pagi harus ke rumahnya dia ambil surat izin dokter, terus gue di suruh ngasih suratnya ke walikelasnya dia. Dan satu lagi, dia nyuruh gue pulang sekolah harus ngejenguk dia.

Yaelah, dia sakit tapi bisa ya modus gitu. Ya udah gue turutin aja, pagi-pagi gue berangkat dari rumah jam 05.25 oh damn, ini pagi bener, langit juga belum terang, gue sengaja berangkat nyubuh, soalnya rumah dia sama rumah gue jauh. Gue izin ke mamah buat bawa motor, biasanya kan gue kalo gak di jemput Dimo ya pake bus hahaha. Udara pagi ini dingin banget, percuma gue pake jaket setebel apapun gak ngaruh.

Sampe rumah Dimo jam 05.45. Gue langsung ketok pintunya, alhamdullilahnya yang buka pintu bukan nyokap atau bokapnya dia. Tapi Dimo sendiri hahah. Cepet-cepet gue minta surat izinnya dia, tadinya gue di halangin sama dia. Katanya gue belum kenalan sama keluarganya dia. Ya gue kasih aja alesan kalo ini hari senin, upacara, jam setengah tujuh udah harus di lapangan, kalo engga di hukum. Akhirnya dia ngerti, ya gue langsung berangkat lagi kesekolah.

Bawa motor ngebut, gak peduli mau nanti kecelakaan kek, atau apalah, yang penting gue GAK KENA HUKUMAN.

Huhuhuhhh..
Yeay! Gue nyampe ke lapangan jam 06.28 . Gue bersyukur walaupun 2menit lagi jam 06.30 tapi bersyukur karena gak kena hukuman.

Upacara berlangsung seperti biasa. Gue ngambil di barisan tengah tengah, biar gak keliatan.

Oh iya, gue baru inget. Senin besok udah UTS. Aelah diajarin juga gak ada yang nyangkut di otak, udah mau UTS lagi. Sial.

Gue udah niat, pulang sekolah harus langsung pulang. Terus langsung belajar. Nanti langsung Vidcall Mamah atau Facetime buat minta ajarin Mamah. gitu gitu juga Mamah gue selalu ranking 1 dikelasnya, udah gitu sampe sekarang pun masih inget pelajaran SMA. Jadi gak usah repot-repot bimbel deh. Eh, si Dimo gimana? Ah gak peduli deh, nanti gue Line aja, bilang yang sebenernya, bodo deh marah-marah tuh orang.

ΠΠΠΠΠ

Udah hari Sabtu aja ya, ga kerasa. 2hari lagu udah UTS deh. Pelajaran terakhir nanti pembagian kartu untuk ruangan UTS. Ya, sekolah gue kalo ujian gitu, pake ruangan. Jadi gak mungkin di satu ruangan itu ada siswa yang sekelas, katanya sih menghindari contek-menyontek hahaha. Di ruang ujian nanti kelas 1-3 di gabung 1ruangan.

Pembagian kartu di mulai, sebelum kartu di kasih ke siswa, kita dirazia dulu sama walikelas, apakah atribut sekolah lengkap dan pakaian rapih atau tidak? Kalau tidak, kita gak bakalan dikasih kartu Ujian. Kalo gak dapet kartu Ujian, udah deh bunuh diri aja. Lo gak bakalan dapet nilai satu mata pelajaran pun di rapot lo nanti.

Degdegdeg

"Billa Sanfia" Ucap Walikelas gue.

Sekarang giliran gue di periksa. Semoga lolos razia! Aamiin.
Walikelas gue langsung ngeliat dan meneliti gue, lalu walikekas gue langsung ngasih kartu ujian ke gue.

Yes! Dapet! Lolos!

Gue liat kartu ujian gue, dan ternyata gue di ruangan 15. Oke nanti pulang sekolah gue mau nyari ruanganya biar senin nanti gak pusing nyari ruangan.

Tengnongtengnong

Bell udah bunyi, yeay gue langsung lari ke lantai satu liat ruangan. Dan akhirnya ketemu, ruang 15 ada di kelas 11ips2. Oke gue seneng, karena nanti ujian gue gak usah capek capek naik turun tangga.

ΠΠΠΠΠ

Wih, udah senin lagi aja yak. Cepet banget dah. Apa? Pada penasaran ya sama kabarnya Kak cogan? Itu sih, baik baik aja. Tapi semenjak gue Chattingan sama dia, gue gak pernah liat di sekolah. Padahal kita satu sekolah, iya sih emang jarak kelas kita jauh. Gue dilantai 3, dia di lantai 1. Oh ya, dia bilang juga kalo dia ujiannya di ruangan 16. Gimana gak seneng coba? Ruang kita sebelah sebelahan dong. Berarti kan satu minggu Ujian gini bisa ngeliat muka dia HAHAHA.

Istirahat nanti gue memilih untuk gak keluar ruangan soalnya gue masih mau fokus sama mata pelajaran yang nanti di Ujian.

Tengnongtengnong

Ah, lega. Akhirnya Ujian dihari pertama udah beres. Huh. Ya udah ah gue mau nyamperin si LiLa. Hari ini gue gak ketemu mereka, soalnya Violin di ruangan 22 kalo Shaila diruangan 5. Jadi jarak ruang kita jauh hahaha.

Gue langsung ngeberesin alat tulis yang tadi dipake, heum banyak juga ya. Udah selesai ngeberesin, gue keluar kelas nyari LiLa. Eh pas gue lagi jalan di depan pintu Ruang ujian, oh myyyy. Itu Kak Cogan. Udah lama banget gue gak liat dia.

"Hai Billa" ucap Kak Cogan seraya menatap Billa dan tersenyum dihadapan Billa.

Ya ampun tuhan, gue seneng banget, dia lewat dan dia juga sadar kehadiran gue di depan pintu. Dia langsung senyum sambil nyapa. Ya tuhan, mimpi apa aku semalam. Jantung ku terasa ingin copot saja. Badan ku? Kenapa ini lemas dalam seketika. Ya ampun, gue gak bisa gerakin badan. Gerutu Billa.

Billa hanya terdiam, ia membalas tatapan Kak Cogan dan membalas senyumannya.

Setelah melihat respon Billa, Kak Cogan langsung lewat begitu saja, ah dia cuma senyum sama nyapa aja. Tapi gapapa deh. Yang penting, gue seneng banget hari ini. Duhh.

Hai! Gimana? Ini cuma alurnya doang ya gak ada percakapannya hihi. Tapi Chapter selanjutnya bakal gue bikin sesi Billa sama Kak Cogan doang. Ini baru di mulai. Hihi happy reading! Jangan lupa, vote + comment juga yess. Love u!

CoganTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang