Zaman Sakit

16.4K 690 2
                                    

Di taman deket rumah Ika....

mana tuh Reno, kok gak ada wujud nya sama sekali? udah hawa udaranya dingin dan langit mendung fiks ini ciri ciri mau ujan kayaknya.

gue duduk di bangku taman buat nunggu reno datang...

1 menit

2 menit

7 menit

15 menit (mulai ada rintik rintik ujan)

18 menit (UJAN DATANG!!!)

kemana sih ni orang, perasaan dia naik motor tapi kenapa gue yang duluan nyampe kesini kan gue naik sepada, sableng nih orang. yaudah karena ujan udah turun, gue duluan pergi ke rumah ika...

"ika....ika...ika.....ika" panggil gue sambil gedor gedor pager, smua baju gue udah basah kuyup, tas gue sudah tidak tertolong lagi, isinya pun begitu.

"IKAAAAAA"teriak gue

* gak ada yang buka * faktor suara ujan lebih gede dibandingkan suara gue.

gue harus gimana bingung gue.

"WAWAAAA"

gue langsung mengarah ke sosok seseorang yang hendak menghampiri gue "Reno?"

"lo darimana aja??? gue basah kuyup nih gara gara elo. lo kemana sih emang nyaaa" cerewet gue.

"sorry Waa, gue abis dari rumah sakit. Ika ternyata masuk rumah sakit"

"ya trus gunanya hp lo itu apa??? sms kek ! line kek ! nyebelin banget sih lo (gue dorong Reno)"

gue langsung naik sepeda dan menggoesnya sekencang mungkin, gue mau pulang. bodo amat ujan ujanan, Reno malah ngikutin gue lagi sampe rumah gue....

itu gue langsung pulang juga karena kesel, ternyata yang kejadian baju gue ketumpahan bakso ternyata di sengaja Ika, terus sekarang dia sakit... gue tau dia sahabat gue, tapi jujur setelab baca diary itu gue keinget terus dan jadi kesel.

sesampai di depan gerbang rumah, gur berhenti di depan gerbang, Reno gak ngomong apa apa, dia hanya turun dari motor nya dan berjalan ke arah gue. sampai dihadapan gue tiba tiba dia jatuh kepalanya tepat di bahu gue.

"Ren, Reno lo kenapa?" panik gue

jangan bilang nih anak pingsan??? akhirnya gue gusur Reno sampai kamar gue. bajunya basah dan celananya juga basah, jadi gue telfon Rendy untuk minta tolong buat bantuin nolongin Reno, sekalian pinjem baju untuk Rejo karena pakaian Reno basah semua. 

gue juga ganti baju, selesai ganti baju gue nungguin Reno kapan dia sadar?

Rendy langsung pamit "udahkan ya, gue balik"

"makasih ya Rendy, sorry ngerepotin elo"

yah dia langsung pergi keluar kamar gitu aja, mungkin gue ganggu waktu dia kali ya.

gue duduk di bangku untuk memperhatikan Reno dan hati gue berkata :

"bangun kek lo, gue mau tidur siang nihhh"

sumpah gue ngantuk berat, jadi gue gelar karpet di lantai buat tidur siang (tidur siang jam set 5).

*gue tidur*

set 8 pm

jangan kaget, emang gue tidur mirip kaya kebo. gue liat ke arah kasur ternyata masih ada reno

"Ren, bangun dong" kata gue sambil menggerakan kaki dan tangannya.

"apa" jawabnya lemes

"lo sakit?" tanya gue sambil memegang keningnya, iya dan ternyata dia sakit demam pas gue ukur pake termometer 37·c

"tunggu sebentar ya"

gue langsung berlari ke arah dapur buat ngambil kompresan dan membuat bubur buat reno, sedikit nyusahin sih menurut gue. buburnya sudah jadi gue khendak balik ke kamar lagi, tapi pas gue liat ke arah ruang tamu ada Rendy

"Rendy?" saut gue

"cepetan, waktunya belajar" katanya

"tunggu bentar ya, gue mau ke kamar bentar"

gue langsung cepet cepet pergi kekamar dan langsung menaruh kompresan ke kening Reno.

"Ren lo mau makan gak? nih gue bikinin bubur" kata gue sambil memberikan buburnya.

*dia malah diam*

"yaudah... gue suapin, lo nya duduk tapi" kata gue sambil membantu reno duduk.

"a" aba aba gue.

masuk satu suap, btw pegel juga ya nyuapin orang. setelah selesai nyuapin reno gue khendak bertanya...

"lo mau pulang gak?" tanya gue

"mau, tapi gue gak bisa pulang sendiri"

"yaudah gue telpon bokap lo aja ya buat jemput lo"

"he hem"

oke sembari turun ke arah ruang tamu sekalian gue nelfon bokapnya Reno, setelah itu gue mulai belajar bersama rendy.

"sorry lama" kata gue ke Rendy

"itu temen lo dari tadi sore, baru balik sekarang?"

"iya nih dia sakit"

"yaudah keluarin buku lo"

gue ngeluarin buku pelajaran fisika, gue liat muka Rendy kaya gak bersemangat gitu

"lo kenapa?" tanya gue

"gapapa"

fiks penyakit dingin nya kambuh lagi, gue gak kuadh klo udah liat nih anak begini kelakuan nya. capek hati gue breehhh....

TOK TOK TOK (bunyi suara ketukan pintu)

pasti bokapnya Reno ucap dalam hati gue. lalu gue bangkit dari duduk gue untuk membukakan pintu

Ehh ternyata kaka nya Reno, Ka Rania

"eh Kaka" gue langsung salim

"Reno nya dimana ?"

"di kamar aku Kak"

pada akhirnya Reno di bawa pulang oleh Kakak nya, kasian juga yah Reno sakit. besok gue sendirian dong? Ika sakit, Reno sakit.... mereka punya ikatan batin apa yahh? ampe barengan kaya gitu. #disitu kadang saya merasa sedih. gue melanjutkan belajar fisika lagi.

.........................


Di Sekolah

apa yang dirasa? hidup serasa sepi tanpa adanya sahabat gueh -_-, walaupun ada Rendy disini membuat mata gue loncat loncatan, tetep aja diri gue lemes, letih n' perasaan gue sedih. pelajaran fisika pertama + ulangan harian, pelajaran prakarya gue ngumpet dikolong meja buat tidur.....

seketika ada sosok cowok di depan pintu kelas, siapa dia?

gue gak tau, soalnya dia membelakangi arah pintu dan menundukan kepalanya. iyaaa dia membalikan badan nya dan masuk ke arah kelas...

"maaf pak saya telat" kata dia begitu

cinta kaya headsetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang