kenapa harus dia?

13.4K 737 16
                                    

    Hari dimana pemakaman kakak nya Reno, ntah wajah Reno makin lama makin gak karuan. Sisa keluarganya reno tinggal 5 bersaudara lagi tapi kakak kakaknya dari satu sampai ke empat smuanya sudah berkeluarga. Yang satu di merauke, yang satunya lagi di makassar, satunya lagi di jepang dan yang satunya lagi ada di aceh. Pada saat menaburkan bunga bunga gue hanya bisa merangkul reno.

"Ren, klo lo merasa kesepian, tenang ada gue... Sabar ya ren" kata gue.

"Nak Wawa, tolong jagain Reno sama Resha dlu ya. Om mau ke kantor dlu ada perlu" pamit bokap nya Reno di pertengahan acara pemakaman

Reno langsung memegang tangan papahnya " pah jangan pergi pah, Reno takut"

"Tenang aja ya bang, papah ada perlu banget nih di kantor. Kalau ada apa apa kamu telfon papah aja ya"

"Tapi kan hari ini hari libur, emang papah gak libur?"

"Papah cuma sebentar doang kok ya... Ya nak Wawa tolong jagain dlu Reno sama resha"

"I....i ya om" kata gue.

   Bokapnya Reno kaya buru buru gitu, kayaknya emang ada acara penting, mungkin meeting kali ya.

......

   Setelah pemakaman selesai gue membawa Reno dan adiknya yaitu Resha pulang ke rumah gue, yang nyetir mobil? Ya gue lah....

Sesampai di rumah, keluarga gue menyambut gue, Reno, dan Resha dengan senang hati. Sebenernya mamah gue sedih banget karena kehilangan sahabat karibnya yaitu nyokapnya Reno, tapi mamah gue gak mau ngungkit ngungkit masalah itu lagi, so mamah gue ngadain makan bareng yang enak enak.. Ada pizza hut, pizza domino, pizza pinggir jalan kaki lima, Intinya berbau pizza karena Reno suka pizza.

"Makan yang banyak ya nak Reno" kata mamah gue yang sedang menyiapkan makanan.

"Makasih ya tante" kata reno

"Et... Kamu gak boleh manggil tante. Sekarang panggil saja bunda"

"Dih apaan sih mamah, alaynya keluar deh" ledek ku. Emang kadang otak mamah gue begitu, maklum soalnya mamah gue punya cita cita kalau anaknya manggil dia bunda. Sayangnya anaknya cuma satu dan itu gue, gue manggilnya udah PW an mamah dari pada bunda.

"(Reno ketawa kecil) i....i. ..yaa bu...
..bu....n..da hehehe" ucap reno. Mungkin dia juga ilfil kali ya, tapi dia paksain. Yaudah lah ya demi nyokap gue bahagia, ikutin saja apa katanya.

"Nah gitu dong Reno, yaudah makan yang banyak yaa"

Reno pun menganggukan kepalanya.
Gue ambil salah satu dari menu pizza di atas meja dan mengambilnya...

"...A... " kata gue ke Reno

" A " masuk, pizza nya masuk kedalam mulutnya Reno.

"Nah lo harus ceria dong.... Bocill nih makan ... A..." kata gue sambil memanggil Resha, paggil aja bocil karena dia masih kecil

" A " pizza nya pun masuk kedalam mulut bocil.

"Kamu sedih gak dek?" tanya gue sambil memangku bocil.

"Iya, aku sekarang gak punya temen main kak"

"Ihh ... Kan masih ada abang Reno terus juga ada kakak. Emang kamu maunya main apa?"

"Main mobil mobilan atau gak main robot robotan"

"Oh yaudah nanti aku beliin robot robotannya ya, aku gak punya soalnya. Yang aku punya adalah boneka barbie doang. Kamu mau main barbie aja apa gimana" apaan sih gue?? Jelas jelas dia anak cowok, mana mungkin dia suka boneka barbie

cinta kaya headsetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang