Itu Reno? Demi apa?.... Bukanya dia lagi sakit yah, kenapa dia masuk?Sehabis dia minta maaf karena telat reno langsung duduk di bangku Ika, iya tepatnya di samping gue.
masalahnya Telatnya nya itu keterlaluan, ini udah jam 9.
"Lo gapapa? Komok lo masih tampang orang sakit juga" khawatir gue
"Dari pada lo sendiri gak ada temen"
"Yaudah lo tidur aja" kata gue sambil mengusap-usap rambutnya.
Menurut gue mending nih anak gak usah masuk klo ujung ujung nya tidur di kelas, so klo gue jadi dia lebih mending gue istirahat di rumah dengan merasa "im feel free", kadang memang goblok nih anak.
.......
waktunya istirahat, gue hendak pergi ke kantin tapi pas melihat keadaan Reno gue gak tega ninggalin dia.
"gapapa gue tinggal?" tanya gue
"emangnya lo mau kemana?"
"kantin, apa lo mau nitip aja?" tanya gue
suer deh perut gue rasanya keroncongan. cacing cacing di perut pada bawel minta makan, dikata gue emak nya apa.
"yaudah gue nitip bubur ayam aja" ujar reno.
yaudah akhirnya gue pergi ke kantin dan memesan satu bubur ayam buat Reno.
"buat siapa?" tanya seseorang di samping gue, ya itu adalah Rendy.
"buat Reno" jawab gue ...
"ohh" dan dia pergi setelah mengatakan itu.
apa maksudnya? gue kira dia bakal bantuin gue bawain makanan gue sama Reno, ternyata kagak. tapi pas gue liat Rendy, dia makan sendirian di meja kantin dan gue menghampirinya
"lo mau makan bareng di kelas sama gue gak?" ajak gue
"gak usah"
"lo kenapa? dari tadi malem kok kayaknya elo dingin banget. biasanya cuma sebentar doang"
"lo siapa sih sebenernya?" tanya rendy dan mengarah ke kepala gue dan gue menatap mata Rendy dalam dalam sekalian nelen ludah, btw gue tegang nih.
"gu...gue... duluan" kata gue dan langsung pergi ke arah kelas dengan cepat, serem amat sih rendy... tapi cool, gimana dong?
gue meriksa keadaan reno dengan memegang keningnya reno..
gawat kayanya ini makin parah
"reno, ini makan dulu... gue jadi kawatir tau kalo lo sakit kaya gini" rasanya gue pengen nangis liat keadaan reno kaya gini.
reno pun memakan bubur ayam yang gue beli, tapi tetep aja hidupnya kaya gak bersemangat gitu.
"gue bawa lo ke uks ya" ide gue.
tanpa di jawab reno, gue langsung gusur reno aja ke arah uks, bodo amat mau dia marah kek mau dia ngamuk kek, intinya dia harus istirahat di uks.
di UKS....
Reno berbaring di kasur uks dan gue tinggal, seketika pas gue baru melangkahkan kaki tapi Reno memegang tangan gue..."lo tunggu sini dong"
"ih, lo bm banget sih jadi anak... capek tau gue dari kemarin ngurus lo terus. lagian kenapa lo harus masuk sekolah sih??? bukanya istirahat di rumah aja" maaf banget, efek gue capek jadi ngomonya sompral begini.
Reno hanya melihat gue kaya orang psikopat. "itu semua karena lo temen gue. temen itu harus saling bantu membantu... jangan cuma mau seneng seneng nya doang dong"
KAMU SEDANG MEMBACA
cinta kaya headset
Humorcinta itu ribet kaya headset yang ke gulung-gulung, kalo gak hati hati di rapihinya, salah tarik aja bisa bisa rusak mendadak, sama hati juga begitu. #IndonesiaMembaca