ketika batu menjadi cair

16.2K 729 16
                                    

        Gue hari ini siap siap buat main lagi nih sama Rendy, gue udah mandi, makan, dan dandan pake bedak ama parfum doang. 

Oh iya buku Ika ingat gue ketika melihat buku diary ika di atas meja belajar gue. Sekalian aja nanti ke rumah Ika, so gue bawa buku diary Ika juga.

"Rendy..." panggil gue di depan pager rumah Rendy

*... Sepi...*

"Rendyyyyy" panggil gue sekali lagi, nih anak kemana ya btw? Gue ngorbanin bocan gue malah nih anak gak ada... =,<

TIN... TIN... TIN... (Bunyi klakson mobil)

    Hampir jantung gue copot tau gak, ternyata itu mobil punya rendy dan isi mobil itu berisikan anggota keluarga rendy smua.

"Eh om... Eh tante" kata gue sambil salim.

"Abis dari mana lo Ren?" tanya gue

"Abis jalan jalan aja keliling.. Trus lo ngapain ke rumah gue?"

*nah lo gue bingung jawab apaan*

"Kok abang ngomongnya gitu?.. Suruh masuk dulu temen abang" ucap ibu Rendy...

Wah ibunya lembut sekali puji gue dalam hati.

"I...iya.. Makasih tante"

"Gak boleh... Oh iyaa abang lupa mah, abang mau jalan bareng Wawa" kata Rendy sambil ngedip ngedip mata ke arah gue dan langsung merangkul gue sampai ke depan gerbang rumahnya.

"(Gue senyum polos ke arah rendy)"

"Lo mau ngapain kerumah gue?" tanya Rendy

"Main, boleh gak?"

"Kan kemarin udah"

"Oh iya gue lupa" :( sebenernya ga lupa.

oke gue memutuskan untuk balik badan dan pergi, gue menggoeskan sepeda ke rumah Ika untuk mengembalikan buku miliknya.

........

Sesampai di rumah Ika....

Belom aja mau manggil, dia udah keluar dari gerbang duluan *kebetulan*

"Ika, gue mau ngasih ini ke lo... Sorry gue lupa balikin" kata gue sambil memberikan buku itu ke ika

"Eh gila.. Gue kira buku nya terbang ke afrika ntah kemana, ternyata ada di elo. Makasih ya btw"

"Iya.. Gue langsung balik ya"

"Gak main dlu?"

"Gak... Gue mau bocan aja"

"Oke.. Dadah" kata ika sambil menutup pintu gerbang rumahnya, gue pun langsung menggoeskan sepada ke arah rumah.

sebenernya gue mau tanya yang masalah bakso itu, tapi yaudah lah.. nanti di kira gue baca buku diary nya lagi.

Sampai di rumah, pas gue hendak mau masuk ke rumah ada box sepatu yang bertulisan "for Wawa"

Buat gue? Emang gue ulang tahun hari ini apa? Bukannya gue ulang tahunya tanggal  31 februari. -mikir dlu baru lanjut baca :)

Pas gue buka ternyata isinya sepatu sekolah, firasat gue sih pasti ini dari Reno. Gue langsung buka line...

Reno : udah terima?

Gue : udah, makasih ya *emot*

Gue kayaknya bahagia banget bisa dapet hadiah dari temen wkwkwk.

.........

SEKOLAHHHHH
  
    Gue pake sepatu dari Reno dan sepatu Reno gue bungkus pake kresek item. Waktunya pergi ke sekolah guys
......

Kampret emang, gue bangun kesiangan gara gara tadi malem nonton bola persib lawan persija (ngaco gue). Gara gara hal ini Rendy ternyata udah pergi ke sekolah duluan, sedih. Belom aja sampe sekolah udah kecipratan becekan air

"MOBIL SIAPA SIH TUH???"

mobil sih bagus, tapi minimal minta maap kek klo udah bikin gue kecipratan air becekan, ehh malah mobil itu langsung ngibrit pergi gitu aja.

Huft, sampai sekolah serasa anak gembel klo pakaian kaya begini.. Udah kotor gara gara air becekan, dan muka gue udah gak mendukung untuk pergi ke sekolah.

Dikelas....

   Gue berjalan malas otw tempat bangku gue...

"Lo kenapa, baju kaya gembel gitu" ledek Ika

"Ini smua gara gara mobil sialan"  kata gue sambil melempar tas ke atas meja gue.

Gue menghadap ke arah Rendy

"Elo bukannya nungguin gue"

"Sorry. Lagian lo telat" dingin Rendy.

"WEH WEH PAK PAHAR LAGI OTW JALAN!!!" kata Rian yang berlarian kaya orang gila masuk ke kelas... Ya  harus kalian tau, hari ini pelajaran kimia guys dan gurunya tiati aja.

*kbm pun di mulai*

......

Istirahat

"Lo mau makan gak?" tanya Rendy

"Mau dong, bareng?"

"Yo" ...

Akhirnya Rendy yang kaya es batu berubah menjadi air mendidih

"Wawaa!!!" panggil Reno

"Lo mau ke kantin?.. Tunggu gue" kata Reno lanjutnya

"Gue juga" kata Ika sambil berlarian ke arah gue, bagaikan gue artis ae -ce elahhh wkwkwk

Di kantin gue duduk sampingan dengan Rendy dan depan gue Reno dan di serong gue adalah ika. Gue senyum senyum ke arah Rendy karena saking bahagiannya

"Mulai kan lo" kata Rendy sambil gembelengin kepala gue.

"Ihhhh jangan suka bercanda ke kepala gue ah" sebel gue.. Ya karena ntar bakal ada sesuatu yang terjadi.

"Idung lo Wa" kaget Reno

Gue memegang bawah hidung gue untuk merabanya dan ternyata gue mimisan lagi.

"Maaf Wa, lagian idung lo rawan banget" kata Rendy dan dia langsung mengelap darah mimisan gue dengan tisu... Mendadak diem ketika gue bertatapan dengan Rendy. Jantung gue coyyyyy rasanya pengen coplok.

"He'em" suara Reno so'so an untuk mengahancurkan suasana hati gue... Gue langsung tersadar dan menghindari tatapan Rendy

"Udah, biar gue aja yang lap sendiri" kata gue sambil mengambil tisu dari tangan Rendy. Dan gue melanjutkan makan kembali.

Line tiba tiba bunyi

Reno : ciee

Gue: apa loeh ha???

Reno ; cieee

Gue : apaan sih... Mulai gak jelas. Makan snikers sono wkwkwk.

"Gak jelas lo Reno" kata gue... Dan gue langsung melanjutkan makan bakso lagi.

     Setelah makan di kantin Reno langsung menarik tangan gue ntah dia mau bawa gue kemana jangan sampe kaya lagu armada mau di bawa kemana hubungan kitaa......
*lupakan*

cinta kaya headsetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang