Sekitar tanggal 24 September 2014 gue nonton berita di Metrotivi. Isi beritanya sangat mencekam. Terjadi pembunuhan seorang karyawan café di Medan. Yang dibunuh adalah seorang gadis berumur 25 tahun. Lehernya digorok di depan pengunjung saat café sedang ramai-ramainya. Ironisnya, pembunuh adalah pacar korban, berumur 40 tahun. Korban meninggal di TKP sedangkan pelaku ditangkap saat mencoba bunuh diri (baca:gagal bunuh diri).
Waktu nonton beritanya gue biasa ajah sambil makan roti isi. Gue duduk dipojokan menikmati makanan sambil ngeliyat acuh-tak-acuh ke arah tipi. Tapi begitu di tipi disebutkan 'korban yang mati bernama LISA', sontak ngebuat gue keselek roti, dan secepat kentut gue langsung duduk pas di depan tipi. Gue coba merhatiin berita, berharap dapat gambar si korban. Tapi sayang, yang mati bukannya Lisa-nya gue (mantan). Huuu.. kenapa gak mantan gue ajah yang mati? Kenapa harus orang lain? Penonton bubar. Hehe. Secara yang mati namanya Lisa, kerjaannya sama juga dengan mantan gue, di café, jadi wajar dong kalau gue H2C.. harap-harap cemas jadi kenyataan.
Merasa tuh berita gak sesuai impian, gue bergegas cabut ke kamar mandi buat mandi. Setelah sebelumnya gue cek jadwal ngelayap gue hari ini untuk ngajak jalan gebetan baru gue, namanya Eva (bukan, bukan.. ini bukan Maria Eva selingkuhannya Yahya Zayni anggota DPR itu). Acara jalan itu sendiri sebenarnya udah lama direncanakan dan cuma bisa terealisasi sekarang.
Karena ini pedekate pertama, gue udah siapkan tahapannya. Seperti cara-cara yang biasa dipakai playboy kelas papan setrikaan (baca:atas).
1. Gue ajak dia jalan, dijalan doi otomatis akan meluk gue. Soalnya gue kan bawa motor.
2. Gue ajak doi makan siang, pas makan doi pasti nyuapin gue. Asoy.
3. Gue ajakin doi nonton film romantis di cinema 21, pasti doi gitu ngeliat adegan mesra akan megang tangan gue.
4. Klimaks: Gue anterin doi pulang kerumahnya, sebelum pulang gue bilang 'aku seneng banget hari ini, makasih ya'. Doi pasti langsung nyium gue. >:) senyum iblis.
Segala macam pernak-pernik gue pakek, anting, gelang, rantai, rantai kapal... gue pakek semua. Parfum juga gue semprotkan ke segala arah dengan berbagai macam bau, dari bau yang wangi, bau menyan, sampai bau kaos kaki gue.. semua gue pakek. Motor juga udah dicuci dan di laundry, jadi segala sesuatu udah beres.
Gue sampai dirumah doi buat ngejemput. Begitu gue sampai, doi udah senderan di mobil sedan sambil megang-megang hape. Gue masih aja bego kalau ini bukan pertanda apa-apa. Gue masuk ke halaman rumahnya.
"Yuk kita cabut sekarang."
"Kamu gak singgah dulu kedalam?"
"Ntar ajah pas balik"
"Kita naik mobil aku aja deh, soalnya panas banget cuacanya" Eva ngebujuk mesra gue.
Mendadak ekspresi muka gue rata. Gue gak nyangka semua berjalan diluar rencana.
"Ta-tapi... I-Itu... A-Anu..." Gue nunjuk-nunjuk motor. Bagi orang yang ngelihat dari jauh, mungkin gue akan tampak seperti orang bego, yang sedang menjelaskan kepada seorang cewek bahwa motor juga punya kelamin.
"Udah deh, masukin motornya. Biar kita cepat perginya." Eva ngedorong motor gue dari belakang. Gue nurut. Gue anggep hari ini gue sedang apes. Dan satu lagi yang gue sesalkan, gue bakalan malu abis soalnya gue gak bisa nyetir.
Eva nyuruh gue nyetir, gue nyengir-nyengir kuda lumping. Akhirnya Eva memaklumi kalau gue gak bisa bawa mobil. Gue yang bisa bawa beban. Beban hidup.
Di mobil gue cuma bisa nyumpah-nyumpah dalam hati. Sementara Eva dengan tenang mencoba ngebawa gue ke The View di Swissbell Hotel Medan. Tanpa sepatah-kata, kita terlihat seperti dua insan dengan hubungan yang rusak, padahal jadian juga belum. Gue juga gak tahu harus ngemulai pembicaraan darimana, soalnya pertemuan gue dan dia adalah hasil comblangan vokalis band gue, si Raja. Ralat, detik ini namanya gue ganti jadi Raja Singa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Skizofrenia
RomanceRea, adalah seorang cowok yang berprofesi sebagai penyanyi keliling. Iya, kayak topeng monyet memang. Tapi itu adalah nama gue dan pekerjaan gue. Gue manusia, bukan monyet. Secara tampang sih gak jauh beda. Jidat gue adalah salah satu objek yang pal...