Kontraktor Cinta

54 1 0
                                    

"Gue benci sama dia bro. Dia gak mikirin perasaan gue. Padahal gue udah banyak berkorban. Gue yang buat dia bisa tersenyum. Tapi dia gak berhenti nyakitin gue."

Martin, adalah salah satu kerabat instant gue di tempat kerja. Sering curcol sama gue kalau ada waktu. Entah itu lima detik atau lima menit, pasti dimanfaatkannya untuk bikin demam kuping gue. Iya, soalnya yang diceritainnya pasti tentang perselingkuhan.

Masih mending ceritanya begini: bro, gue diselingkuhin pacar gue. Wajar, kalau gitu gue bisa ngasih solusi, soalnya si cewek yang salah.

Nah, kalau dia udah curcol pasti ceritanya lain lagi, jadi: bro, gue bosan jadi selingkuhan dia! Gue harus jawab apa? Masa iya gue harus jawab: pegi mati aja loe peak!

Masalah cinta memang gak bisa lari dari roda perselingkuhan. Dan ini yang seringkali gue pertanyakan, bahkan kepada diri gue sendiri. Padahal kita tahu selingkuh itu salah. Kita tahu itu tidak benar. Tapi kenapa banyak yang selingkuh? Perselingkuhan selalu menjadi godaan bagi mereka yang menjalani asmara. Kita selalu terjebak didalamnya. Gue pernah mengalaminya, menyelingkuhi dan diselingkuhi. Layaknya alasan yang sering kita dengar:

 Bosan => terlalu sering sama, timbul kebosanan.

 Pengen cari suasana baru => jujur gue gak ngerti alasan yang ini. Lucunya, masih ajah ada yang menganggap alasan ini wajar.

 Gak cocok lagi => alasan yang ini butuh jawaban yang pasti. Emang kalau cocok bajunya harus sama gituh? Pakek beha yang sama? Kolor yang sama? Berenda lagi. Mikir deh, gak ada muka yang sama didunia ini. Kembar ajah ada perbedaan. 'Gak cocok lagi' ? huh... emang dulu tampang kalian sama? Sekarang tampang kalian udah berubah bentuk, gituh?

 Dia gak bisa ngertiin aku => pepatah mengatakan 'tidak ada yang bisa mengerti kamu selain diri kamu sendiri'. Jadi jelas, pacar loe bukan dukun yang bisa tahu sifat loe dan keinginan loe setiap waktu. Misalkan gini.

Pacar: Ehm, dia lagi apah ya disana?

Pacar: (ngambil bawang, cabe busuk, ditusukin lidi, ditor-torin lima menit. Dibakar sambil baca jampi-jampi.)

- (biasanya orang pintar ngelihat orang yang disantet melalui air dalam baskom.) -

Pacar: OOHH... ternyata dia lagi berenang (sambil ngelirik jamban beserta isinya).

*balik badan*

Dari beberapa contoh alasan bego orang-orang yang berselingkuh, jelas hampir sama begonya dengan alasan ketika kalian mutusin pacar.

 Aku ingin sendiri dulu => halah, ini hanya alasan karena pacar loe udah bosan kuadrat sama loe. Loe pikir deh, mana ada yang bisa hidup sendiri. Emang loe bisa hidup di hutan sendiri? Mau loe makan bibit singkong? Minumnya kencing semut?

 Kamu terlalu baik buat aku => sumpah konyol. Ini salah satu alasan terkonyol sedunia percintaan. Ini adalah alasan halus dari 'gue udah gak cinta lagi sama loe nyet!'. Lagaknya 'kamu terlalu baik buat aku', mungkin yang pantas buat dia adalah 'yang terlalu jahat'. Contohnya kakek-kakek yang suka sodomi anak TK, atau nenek-nenek yang suka maling jambu. Kalau pacar loe ngasih alasan kayak gitu, bilang ajah 'oh iya gapapa, semoga langgeng dengan si biadap itu' sambil loncat mengepakkan sayap.

 Aku gak pantas buat kamu, aku hina => setahu gue, cowok/cewek itu selalu menjaga harga diri, dengan alasan seperti itu berarti pacar loe udah ngejatuhin harga dirinya didepan loe.

Jadi, alasan manusia untuk selingkuh dan memutuskan seorang pacar itu hampir sama. Dan mungkin menurut gue perselingkuhan berarti sama dengan putus. Tidak ada lagi yang bisa diharapkan. Ada sekali berarti akan ada dua kali.

Cinta SkizofreniaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang