" Mar , gue tuh gak ngerti . tadi tiba tiba nyokap gue nangis kejer di depan gue. Gue tanya kenapa dia gak jawab. Kakak gue semuanya pergi tiba tiba , bilangnya pengen main di rumah temennya tapi muka mereka gak bilang kayak gitu . Gue liat ada kepanikan yang berusaha mereka tutupin Mar , gue gak tau lagi harus gimana . Gue ....... " . Aku menyeka air mataku yang sudah membanjir dari tadi , kotak tisu Maria berada di depanku, yang mungkin hampir habis setengahnya untuk membantu mengeringkan air mataku.
Maria menyuap es krim lagi ke mulutnya . " Eh ini enak loh Mel , lo beneran gak mau ? " Tawarnya lagi yang membuatku muak. Udah sekian banyak kalimat yang keluar dari mulutku dan Maria tetap gak berhenti menggumam atau menawariku es krim sebagai jawaban.
" Mar , please. Gue serius ini ". Ucapku , menatap matanya yang bergerak gerak beriringan dengan tangannya yang mengorek sisa sisa es krim di dinding mangkuk besar tersebut .
Dia memasukkan sendok lagi ke mulutnya . "hmmmm , ah sori Mel gue abisin. Abis lo nangis melulu sih, capek dengernya " Maria tertawa kecil . Aku melempar gumpalan tisu di tanganku ke wajahnya , gak lucu kaya gini . Apa emang gak ada yang ngertiin aku ya sekarang ? Semuanya berubah. Dari Raka, Riko , Mama ....... Dan sekarng Maria ? Orang terakhir yang aku pilih buat curhat malah ketawa? Malah makan es krim kaya ga ada apa apa ? Padahal mata aku udah berubah jadi kayak panda cina. Tega .
Aku menarik napas panjang " Gue tuh lagi sedih Mar , gue udah cerita panjang panjang tapi lo nanggepinnya gak serius. Gue yang salah apa emang lo semua sih yang berubah ? Gue gak ngerti harus cerita sama siapa lagi..... " .
Tiba tiba Maria terbahak keras , memotong kalimatku yang belum selesai. Apa sih ini ? Maria apaan sih kayak gini ? Gak asik sama sekali. Aku menggeram kesal , mengambil tasku yang kutaruh di atas kasurnya lalu bangkit. " makasih , kalo gue kesini cuma buat di ketawain mendingan gue pulang. Ya kan ? " Ujarku lalu berjalan buru buru ke arah pintu kamarnya .
" Eh Mel ! hahaha sini duduk lagi ! haha dengerin gue ngomong " Balasnya dengan tawa yang masih terselip dari mulutnya. Membuatku menghentikan langkah , lalu membalik badan dan menatapnya.
" Apa sih Mar ? APA ?!. Lo dari tadi ngacangin gue kayak gue gak ada , gak nanggepin satupun omongan gue , bahkan lo lebih milih makan es krim daripada dengerin gue. Ngapain gue lama lama disini ? Gak beda jauh dari ngobrol sama tembok rumah gue . "
Raut wajah Maria kini berubah , sorot matanya jadi tajam. Dia bangkit dari duduknya . " Melyssa Rahardian teman baikku , tembok gak bakal bisa denger kalo lo cerita kakak kembar lo tiba-tiba pergi dengan muka yang gak enak dipandang apalagi pakek jaket kulit dan masker. ". Dia berhenti sejenak , mengambil napas.
" Dan tembok gak bakal bisa ngerti ucapan lo pas lo bilang nyokap lo nangis frustasi di depan lo , menolak pas lo tanya dia kenapa , sampe akhirnya lo ikut nangis juga dan memutuskan ke rumah gue untuk cerita sama gue , bukan sama tembok " Lanjutnya .
Aku tercengang. A-apa ? Maria dari tadi dengerin aku ?. Bukan , dia gak cuma dengerin aku , dia hafal semuanya. Tapi kan tetep aja aku kesel . " yaudah tuh lo tau . jawab kek , respon dikit gitu. Hargain gue cerita " tukasku .
"dasar lo gak punya otak " .Maria memelukku erat , membuatku sedikit terkejut. " Siapa sih Mel yang gak sedih denger cerita lo ? Siapa ? Gue kaya gini tuh biar suasana gak tambah ngenes. Gue berusaha ceria ceria gak jelas. Maaf kalo lo gak suka Mel ... Gue gak tau .." Jelasnya dengan suara yang pelan dan lembut .Aku balas memeluknya erat , air mataku merebah lagi keluar .
Ya ampun , aku gak tau kalau Melyssa bener bener ngertiin aku. Harusnya aku gak pernah mikir hal buruk tentang dia , harusnya tadi aku gak perlu marah sama dia. Melyssa terlalu baik untuk punya temen kayak aku .
KAMU SEDANG MEMBACA
Loving The Wrong Guy
Teen Fictionapa jadinya kalau aku punya hubungan dengan anak ter-nakal di sekolah?