Mereka bertatapan lama...diam....hening.....tanpa ada yg berniat saling melepaskan diri....sampai freya menjitak jidat rey." mukanya ga usah gitu.....gantenng tau" ucap freya sambil menjitak jidat rey lalu duduk ditepi kasur.Rey pun ikut duduk.
"Ibu khan bisa tanya aku langsung,jgn sama orang luar" ucap rey dengan nada kesal.
" aku ga akan bahas deh" ucap freya.
"Apa yg ibu pengen tau tentang aku?" Tanya rey.
" ga usah,ga jadi jgan dibahas,yuk kita mkan aku bikin soto ayam kesukaan kamu" ucap freya sambil berdiri tp tangannya ditarik krmbali untuk duduk.
" dengar aku baik baik.jgn disela ato komentar,aku hanya mau cerita sama ibu" ucap reya,freya pun mengangguk
" betul......ibuku bunuh diri mungkin dia sudah terlalu lelah dgn hidupnya,kami diusir ayah ketika aku smp kelas 3....ayahku menikah lagi,lalu ibu dan aku pindah ke bandung,ibuku pengidap anxietas,mungkin itu salah satu penyebab ibuku bunuh diri satu tahun kemudian,dia tidak sekuat kamu,tidak mau bertahan walaupun demi aku" ucap rey,perkataannya membuat freya terharu.freya pun memegang erat tangan rey.
" kamu tau tentang penyakit aku" ucap freya.
" ko andre yg bilang" ucap rey sambil mengusap pipi kiri freya sambil tersenyum.
" haizz...aku pikir kamu ganteng dengan muka datar kamu,tapi ternyata kamu lebih manis tersenyum,kamu harus lebih sering tersenyum,biar orang tau,betapa gantengnya kamu.."ucap freya sambil mengalihkan pandangannya ke jendela.
" waduh kasus nih ada wali kelas yang lagi ngerayu muridnya" ucap rey sambil menggeleng gelengkan kepala.
"Heh pe,a siapa yang ngegoda kamu...sialan" ucap freya marah sambil memuku mukul rey sampai rey terjatuh ke kasur,dan freya masih memukuli rey,sementara rey hanya tertawa,tiba tiba freya berhenti.
" tunggu...ayah kamu masih hidup,betul khan" tanya freya,rey hanya mengangguk.
" kenapa ga datangin ayah kamu?" Tanya freya.
" untuk apa,dia khan uda usir aku dan ibuku" ucap rey.sambil duduk kembali.
" khan bisa blang ibumu uda meninggal dan membiarkan dia membiayai kamu,jadi kamu ga harus banting tulang diusia muda" ucap freya.
"Dia uda bahagia bu dengan istri mudanya,lagian klo jalannya,ga begini aku ga akan ketemu freya valencia agustina" ucap rey.
" wah kasus nih ada murid yang ngerayu walikelasnya" ucap freya sambil menggeleng geleng bermaksud membalas ucapan rey tadi.
" biarin walikelasnya juga masih single,lagian walikelas yang satu ini malu maluin ketika mabuk" ucap rey.
" uda ga usah dibhas,yuk makan" ucap freya segera bangun dan berjalan menuju meja makan,ketika sampe pintu...
" bu....." ucap rey.
" hmm...." ucap freya dengan berhenti.
" saya ga yakin ibu ingat permintaan ibu ketika ibu mabuk,tapi saya akan selalu menjadi your guardian angel,selamanya,walau ibu sudah ada guardian angel lain disisi ibu..." ucap rey dan perkataan rey membuat freya kaget langsung menatap rey dengan mulut menganga.
"Mingkem bu....katanya mau ngajak mkan,haizz lapar betul" ucap rey sambil garuk garuk kepala dengan berjalan mendahului freya.
Suasana meja makan pun hening,hanya terdengar dentingan sendok...freya makan dengan sekali kali menatap rey,ketika selesai makan terdengar mobil datang,freya pun pergi kebawah.
"Ndre lama amat,kemana aja...." ucap freya yg tiba tiba berhenti karena...
" hai...fey..." ucap lee.
KAMU SEDANG MEMBACA
School 2016 <sarangheyo Noona>
De TodoFinally setelah lama tinggal di jepang dan korea akhirnya aku pulang ke indonesia...bandung....yap bandung Menceritakan tentang freya valencia agustina...yg diminta sahabat alm ibunya untuk mengajar di sma advent bandung...dikelas yg nota bene murid...