Zaman dinasti Xi adalah masa pemerintahan raja xi. Raja xi sangat terkenal dengan kekejaman dan berhati dingin. Banyak nyawa yang sudah dia bunuh dan hal tersebut tidaklah sia-sia karena pada pemerintahan raja tersebutlah kemakmurran dan kesejahteraan rakyat amat terjaga. Demikian juga dengan hukum yang berlaku saat itu amatlah ketat dan teratur.
Pada masa itu hiduplah seorang jendral bernama Lie bu. Jendral ini adalah kesayangan raja yang merupakan tangan kanan raja. Jendral Lie bu memiliki seorang anak gadis.
Anak gadis sang jendral sangat terkenal dengan kecantikkan dan kesopannannya. Namun tidak ada yang tau bahwa anak gadis sang jendral amat sangat tomboy. Karena dia adalah anak gadis satu-satunya yang tinggal di kediaman sang jendral. Maka sang gadis amatlah dimanja oleh adik laki-laki dan sang ayah.
Anak gadis itu bernama lie diao chan. Walau anak ini terkenal dengan sopan santunnya dan menghormati orang tua. Anak gadis ini amatlah jenius. Selain bisa semua alat musik, menari, memanah, pedang dan kungfu serta tak lupa juga semua buku perang dan puisi dia hafal luar kepala.
Hanya satu kelemahannya yaitu takut akan ruangan gelap. Karena dirinya pernah dikerjain oleh teman-teman yang iri padanya. Makanya sejak saat itu segala ketrampillan cowok dia pelajari semua.
Lie diao chan masih berumur 16 tahun. Saat berumur 17 tahun sesuai dengan adat dari kerajaan atau zaman dulu. Dia harus menikah dengan pilihan orang tua nya. Namun sebelum hal tersebut terjadi. Pertemuan dengan sang raja muda membuat nya terpaksa harus memasuki istana yang penuh intrik dan sakit hati.
Pada masa itu kaisar xi sudah memiliki banyak sekali selir dan selir kesayangan. Namun permaisuri raja sakit-sakittan tidak memiliki keturunnan. Pada saat itu lah sang raja muda kaisar xi bertemu dengan lie diao chan.
Lie diao chan adalah gadis yang amat cantik dan multi talented. Memiliki paras yang cantik dan gerakan yang lemah lembut. Memiliki hati layaknya bidadari. Kalau marah memiliki hati layaknya iblis. Namun tidak ada yang tahu bahwa diao chan seorang anak multi talented selain orang tua dan keluarga tunangannya.
Sudah sedari kecil dia dekat dengan kelurga jendral phan. Dia sudah ditunangkan dengan anak jendral yang menjabat sebagai panglima di negara tersebut. Adik diaochan karena masih kecil, dia tidak atau belum diberikan jabattan. Namun akan diberi jabattan setara dengan panglima selama ayah mereka masih hidup.
Sedari kecil lie diao chan selalu menginginkan segala hal harus sempurna. Apa pun yang akan dia pelajari harus lah dengan dilakukan dengan maksimal. Namun seperti kata orang sesempurnanya dirimu tetap saja ada kekurangan nya. Demikian diao chan selain takut akan gelap adalah cintanya yang terlalu dalam terhadap sang panglima. Panglima sudah seperti kakaknya. Cinta mereka seharusnya sudah direstui oleh keluarga. Sayangnya Cinta mereka tidak direstui oleh kaisar yang merupakan kaisar yang berkuasa pada masa itu. Kaisar tidak merestui cinta mereka karena kaisar menginginkan gadis itu menjadi miliknya bukan milik orang lain.
Kaisar adalah raja dan penguasa di dunia. Semua yang diinginkan hanya perlu menitahkan saja tidak perlu susah-susah. Namun kata siapa semua yang kaisar mau bisa didapatkan kalau yang dia hadapi adalah seorang gadis yang multi talented dan mengejar cinta masa kecilnya, jadi hapus jauh-jauh keinginnan anda kaisarku.
Kaisar tidah habis pikir padahal dirinya tidak kalah tampan parasnya dan tidak kalah berotot dengan sang panglima. Memang umur kaisar jauh lebih tua 5 tahun dari sang panglima. Namun kembali lagi ke kepintaran dan kecerdasan dia tidak merasa dirinya kurang cerdas dan pintar mana lagi dia tinggal dalam istana otomatis semua guru terbaik ada miliknya dan mengajarkan dirinya.
Diao chan selalul berkata pada dirimya sendiri, walau harus membunuh dirinya sendiri sampai mati pun dia tidak akan memasuki istana belakang. Karena dia tau kalau satu langkah aja masuk ke istana belakang, pastilah dirinya menjadi milik kaisar tidak boleh bersama laki-laki manapun selain kaisar. Salah kah dia jika yang diinginkan hanya menjadi istri seorang jendral daripada harus menjadi istri kaisar yang didalamnya banyak sekali selir bisa dihitung mau mencapai seratus. Diao chan mengharapkan cinta seperti orang tuanya yang hanya saling memiliki satu sama lainnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
My lovely concubine
RomanceMenceritakan kisah seorang anak dari jendral yang menjadi selir terpintar zaman dinasti han. Nama selir tersebut tidak akan terlupakan. Karena kepintaran dan kecantikkannya. Siapakah dia? Seorang selir yang berhasil menundukkan seorang kaisar yang b...