Part 24 ending

18.8K 702 38
                                    

Pelantikan permaisuri
" anda cantik sekali yang mulia" kata nana meneteskan air mata bahagia
" nana, aku cantik tapi berat begini" kata diao chan menunjukkan tangan sampai kakinya yang dipenuhi oleh berlapis kain terbaik dan perhiasan.
" yang sabar yang mulia. Memang begitu harus dilakukan sesuai adatnya nya" kata linlin tersenyum kecil.
Mereka tetap sibuk memasang mahkota permaisuri dan banyak perhiasan rambut di kepala diao chan. Diao chan pusing karena terlalu berat. Pakaiannya pun berlapis 8. Dimana diao chan sedang hamil 7 bulan. Pastinya berat pakaian dan perhiasan ditambah perut buncitnya berat sekali. Selesai berdandan diao chan dinaikkan kereta khusus permaisuri kaisar yang dulu pernah dipakai kaisar menjemput nya dari kediaman jendral lie.
Sampai di gerbang istana terlarang diao chan turun dari kereta kuda bersama linlin dan nana yang terus memegangnya disamping. Dengan pelan diao chan berjalan diatas karpet merah menuju kepada kaisar yang menunggu didepan. Ibu suri berada di seberang kaisar menatapnya dengan senyum bahagia.
" yang mulia, kalau tidak kuat katakan pada hamba" kata nana
Diao chan hanya mengangguk. Terus berjalan menghampiri kaisar.
" saya kaisar kerajaan qi menobatkan lie diao chan sebagai istri dan permaisuri ku" kata kaisar lantang. Diao chan berlutut menerima titah kaisar dan dibantu berdiri oleh kaisar.
" semoga kaisar dan permaisuri panjang umur" teriak seluruh pejabat dan perajurit.
" tau kah dirimu diao er. Kamu membuat aku jatuh cinta saat kamu menyelamatkan nyawaku. Saat melihatmu menyanyi dan menari. Semakin aku mencintaimu saat kamu memberikan anak kembar dan sekarang kamu akan memberikan aku anak lagi. Cintaku padamu tak kan berubah selamanya istriku. Kamulah partner terbaikku dalam memerinta kerajaan ini" kata kaisar tanpa malu dia mencium bibir diao chan.
Pada masa pemerintahan kaisar ying long ini lah pertama kali semua selir di bebaskan dari istana. Pertama kali juga seorang kaisar yang hanya memiliki satu isteri. Pada masa perintahan mereka berdua kerjaan qi makmur dan sentosa. Bagaimana dengan kehidupan para pangeran dan putri? Atau bagaimana kehidupan seorang tabib xue? Biarkan lah kita mulai menerka-nerka.

Thank you all reader sudah membaca cerita ini walau masih banyak kekurangan. Kalau ada kata dan sesuatu yang menyinggung saya selaku pembuat cerita mohon maaf. Cerita ini jangan di remake atau di copas. Saya sangat menghargai para reader dan teman yang memahami betapa berarti sebuah karya cerita. Salam sayang diana_phan buat para reader. Setelah ini akan ada revisi pelan2 oleh saya :)

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 27, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

My lovely concubine Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang