Sirius // 13

80 6 0
                                    

Pagi ini gue di bangunkan dengan suara telepon yang nomornya ga gue kenal.

Halo
.....
Ini siapa yah?
....
Hah maneh tau nomor urang dari siapa?
....
Ih ogah gue ngantuk. Lo pergi sendiri aja

Gue langsung tutup telepon secara sepihak. Ga peduli tuh orang yang nelepon gue tadi mau marah.gue lanjut tidur aja. Baru setengah jam gue tidur. Gue di bangunin sama ka dhirgam. Udah 3 hari mama dan papa pergi ke jogja katanya sih ada urusan bisnis.

"KEEEYYY BANGUUUN! ADA TEMEN LO TUH DI DEPAN" teriak ka dhirgam sambil gedor pintu kamar gue

"IYAH KALEM NAPA SIH! SIAPA EMANG?" jawab gue dengan terikan kesal

"LIAT AJA SENDIRI" jawab ka dhirgam dengan terikan juga

Ni rumah udah kaya hutan. Ngomong deket aja harus teriak-teriak. Selesai cuci muka gue langsung ke bawah menuju ruang tamu. Bodo amatlah mau muka macam apa juga atau mulut yang bau, bisa ngewajarin kali kan gue baru bangun tidur.

"Eh maneh ngapain disini?" tanya gue
"Gue mau ajak maneh jalan. Maneh maen matiin telepon aja sih! So keartisan maneh" celetus dia dengan muka datar
"Ih maneh bener-bener nyebelin yah!" geram gue dengan tingkah si aldy. Yap benar yang ada di hadapan gue aldy si cowo songong
"Emang urang nyebelin. Cepet mandi urang tunggu" sambil dorong punggung gue
"Ogah! Gue ga mau ikut maneh"
"ih buruan! Urang beliin ice cream deh entar. Terserah maneh mau makan segimana banyak juga"

Ice cream? Enak tuh. Apa lagi gratis.
"Okey gue ikut maneh. Tunggu okey"
Dia cuma nganggukin kepalanya doang

Selesai siap-siap. Gue dan aldy langsung pergi jalan. Katanya dia bete di rumah jadi ngajak gue jalan. Tapi yang anehnya kenapa mesti gue. Tapi biarinlah yang penting ada ice cream gratisnya.

Sesampainya di salah satu mall terkenal di bandung. Gue dan aldy langsung masuk. Dia ngajak gue makan. Dia tau kalo gue belum makan. Terus selesai makan gue di ajak nonton. Yang gue tonton film action, sebenernya gue ga suka tapi apa daya demi ice cream gue nurut aja lah. Selesai nonton kita lanjut jalan ke kedai ice cream. Ini nih yang dari tadi gue tunggu.

"Sumpah tadi gue ga ngerti sama sekali sama film nya" celetus gue
"Ah maneh mah ga konsen sih jadi ga ngerti"
"Gue udah konsen tapi tetep ga ngerti. Tiba-tiba orangnya di tembak, berantem, mati. Sumpah ga ngerti" balas gue dengan muka bingung
"Hahaa maneh lucu yah" sambil ngacak-ngacak lembut rambut gue

Deg deg deg

Kok degdegan yah. Masa gue tertarik sama cowo songong satu ini sih. Ga mungkin banget.

"Eh gue emang lucu. Lo jangan ngacak-ngacak rambut gue juga kali"
"Biarin biar tambah keliatan kaya orang gila. Jadi tambah lucu" dia terus aja ketawa
"Jahat lo. Udah ketawa lo puas banget lagi" jawab gue yang bener-bener kesel
"Emang urang puas banget. Aduh cape yah ketawa mulu"
Gue cuma mengenduskan napas kesal doang.

Sampai di kedai ice cream gue langsung pesen rasa strawberry. Dan aldy pesen rasa vanila. Gue makan sambil ketawa-ketawa. Iyah hari ini tuh rame banget. Aldy slalu buat suasana asik. Gue nyaman deket dia. Eh apaan sih? Gue nyaman sama dia? Ga boleh!.

"Mau nyoba?" dia nyodorin ice creamnya ke gue. Gue natap dia terus anggukin kepala. Pas gue deketin mulut gue ke ice cream dia. Aldy malah maenin tuh ice cream alhasil mulut dan pipi gue belepotan.

"AAAHH LO JAIL BANGET SIH!" toa gue keluar deh. Dia cuma ketawa doang. Tabah ngeselin nih orang.

"Hahahaa lucu muka maneh key" sialan nih orang
"Sini urang elapin" dia ngelapin mulut gue yang udah maju gara-gara sebel. Kalo di liat-liat aldy tuh ganteng juga yah. Terus sebenernya dia tuh baik juga.

"Jelek banget maneh monyong gini" celetus jail dia sambil ngelapin gue.
Gue cubit aja tuh perutnya.

"Aaw sakit dodol" dia megangin perut dengan wajah kesakitan

"Hahaa lucu muka lo dy"

"Nah gitu dong ketawa baru manisnya keliatan"

"Apaan sih dy" gue mau cubit lagi perutnya tapi dia berhasil menghindar dan lari menuju parkiran

"ALDYYYY JANGAN LARI LO" teriak gue terus ngejar dia sampe parkiran

Huft napas gue bener-bener ga karuan gini. Gila si aldy lari nya kenceng banget.

Hahahaa dia ketawa puas banget
"Sialan lo maen tinggalin aja. Gimana kalo gue di culik coba"

"Hah? Ga ada yang mau nyulik cewe bawel kaya maneh key" dia langsung cubit idung gue

"Aaw lepasin gue ga bisa napas setan"
"Hahahaa biarin biar maneh mati sekalin"
"SIALAN MANEH!" toa gue berhasil buat tangan aldy lepas dari hidung gue
"Njrit toa banget maneh. Udah ayo pulang udah sore gue ga enak sama kakak maneh"

Gue sama aldy pun pulang. Sesampainya di rumah, gue ucapin terima kasih buat hari ini. Gue tawarin aldy masuj tapi dia mau langsung pulang aja katanya.

Gue pun masuk kamar dan langsung berbaring di kasur.
Ah cape banget hari ini tapi seneng sih. Aldy tuh orangnya rame juga yah. Walau pun nyebelin tapi gue nyaman banget deket sama dia.

SIRIUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang