Aku masih saja memejamkan mataku. Padahal, matahari sudah bersinar menyorotkan sinarnya ke sela-sela gorden kamarku. Rasanya, aku lelah sekali setelah kemarin mengikuti lomba model bersama keempat sahabatku. Bahkan aku lupa atau mungkin malas untuk shalat shubuh. Astaghfirullah.. Hingga aku malas beranjak dari tempat tidurku yang nyaman ini. Hh.. Memang benar, gravitasi kasur di pagi hari sangat tinggi. Aku benar-benar malas untuk sekedar duduk saja.
***
"Liaaaa! Rigeliaaaa! Sayang, ayo bangun nak! Kamu tidak shalat shubuh ya?!"
Teriak Mama dari lantai bawah. Suaranya samar-samar namun sangat lantang dan mampu membangunkan Rigelia atau yang akrab dipanggil Lia.
***
Mama sudah berteriak membangunkanku. Aduuh... Ckk!
"Iya Mom, Lia bangun. Iya maaf mom, Lia gak shalat shubuh."
Cklek!
Pintu kamar Lia terbuka"Lia, kamu masih tiduran aja? Kamu tidur jam berapa sih nak? Sampai kamu bangun jam segini?" tanya Mama sambil melipat kedua tangannya diatas dada.
"Eh Mom, oke.. Aku udah duduk."
"Ya udah, cepet mandi. Liat, udah jam 6 lebih 15 menit. Mama udah siapin sarapan" Mama pun turun ke lantai bawah lagi.
Aku pun menahan kelopak mataku untuk terpejam. Aku paksakan, agar mata ku ini bisa terbuka lebar-lebar.
Aku berjalan gontai menuju kamar mandi. Lemas, hhhh......***
"Mom, aku gak usah sarapan ya.. Udah telat. Angkot kan susah kalo jam segini."
"Enggak, pokoknya kamu sarapan. Papah yang anter kamu ke sekolah." jawab Mama
"Naik apa?"
"Motor aja lah ya, biar gak macet"
"Oke mom"
---
Aku menghabiskan sarapan buatan Mama. Yummy.. Lezat sekali. Karena aku memang sedang lapar. Setelah itu aku berangkat diantar papa naik motor.
---
"Ma, Lia berangkat dulu ya. Assalamualaikum...." pamitku sambil menyalami tangan Mama.
"Wa'alaikumussalam"
Sampai di sekolah ...
"Pa, Lia masuk dulu ya.. Assalamualaikum"
"Wa'alaikumussalam"
Motor papa melaju cukup cepat. Hingga akhirnya menghilang. Aku langsung menuju ruang kelas. Dan... Oh tidak!!
Hy readers.. Please tap vote and give a comment for my story :v so inggris gapapa kali ye.. Yah intinya gitu. Makasih.... Tunggu part 2 nya. Bakalan lebih panjang dari part 1. Aduh kebanyakan ngomong. Maaf ya, sekali lagi makasih....
KAMU SEDANG MEMBACA
Hijab Story
SpiritualRigelia, seorang perempuan tak berjilbab. Yang akhirnya mendapat hidayah. Perjuangannya dalam menjalani hidup baru dengan hijabnya, hubungannya dengan sahabat-sahabatnya yang tiba-tiba runtuh, hingga hubungannya dengan Fadil yang harus berhenti. Apa...