Part 13

2.3K 134 0
                                    

"Gina, Ummi, Abi, kita pulang dulu ya. Makasih udah mau jadi keluarga satu hari kita di pesantren ini.makasih ilmunya juga. Makasih juga Ummi, masakan Ummi enak banget. Hehe.. Yaa pokoknya makasih banget." ucapku dan yang lain pun mengangguk.

"Iya, sama-sama. Lain kali main lagi ya. Ya udah, semoga kalian pulang selamat sampai tujuan ya. Aamiin" jawab Ummi.

"Aamiin.. Ya udah kita pamit dulu. Assalamualaikum.."

"Wa'alaikumussalam"

***

Sampai rumah...

"Assalamualaikum.. Ma, Pa, Lia udah pulang niih"

"Wa'alaikumussalam, nah pas banget kamu pulangnya nak. Sini sini duduk." jawab Mama. Dan kelihatannya Papa lagi gak ada deh.

"Iya Ma, ada apa?"

"Mama udah dapet rancangan busana kalian buat lomba model nanti. Kalian kan sekarang udah pakai hijab semua, nah mamah nih udah ada rancangannya. Bagus gak?" kata Mama sambil memperlihatkan model busana yang mama sarankan untuk tim model kami. Dan ternyata memang bagus sekali, modis, tapi sopan dan menutup aurat. Modelnya kayak gini nih ya aku ceritain.

Warna bajunya krem+biru muda+pink. Hijabnya hijab panjang berwarna biru. Bajunya dua lapis. Satu daleman, satu lagi rompi. Untuk daleman, berwarna krem, dan untuk rompi berwarna biru berpolet pink. Ke bawahannya memakai jogger pants berwarna krem. Dan agak sedikit diperbesar agar tidak kelihatan ketat. Hmm.. Menurutku itu bagus banget. Tinggal pemberitahuan sama temen-temen yang lain.

***

"Assalamualaikum pren.. Aku ada kabar bagus nih buat lomba model kita." ucapku kepada sahabat sahabatku yang lebih dulu sampai kelas.

"Wa'alaikumussalam, kabar apaan?" tanya Rayya

"Nih, Mama aku udah dapet desain baju buat kita. Nih kalian liat. Suka gak?"

"Waah bagus banget.. Aku sih setuju. Kalo kalian?" kata Hani Hani

"Coba liat. Iya iya aku setuju setuju aja sih. Soalnya model bajunya menurut aku sih... So cool. Ya gak?" kata Tika.

"Jadi? Setuju yaa?" kata aku

"Setujuuuu" ucap mereka serempak.

***

"Ma, yang lain udah setuju. Tinggal pemesanan sama pengukuran baju kan? Kapan ma?" ucapku

"Besok ya.." kata Mama sambil mengiris bawang putih. Bikin apa nih?

"Bikin apa Ma? Pengen dong"

"Nasi goreng.. Nih, kamu iris bawangnya. Mama siap in dulu nasi nya." kata Mama beranjak pergi mengambil nasi.

***

Keesokan harinya..

"Yuk, girls.. Kota ke Rumna Taylor. Mama aku udah nunggu di gerbang." kataku mengajak.

"Yu capcuss"

***

"Assalamualaikum..."

"Wa'alaikumussalam.. Eh Bu Jasmine.. Jadi nih? Pesennya?"

"Iya bu Rum, nih udah ada anak-anaknya. Mau diukur katanya"

"Oh ya boleh.. Sini nak. Kita ukur dulu ya." kata Bu Rum sambil mengambil meteran jahit untuk mengukur badan kami.

~~~

"Nah, udah diukur semua. Bajunya jadi seminggu ya. Kalian kapan lomba?"

"2 minggu lagi bu" jawab Rayya.

"Oh ya bagus. Ya udah semoga kalian menang ya"

"Iya aamiin" ucap kami serempak.

"Ya udah bu, kita pamit dulu ya udah sore." ucap Mama pada Bu Rum

"Iya iya"

"Assalamualaikum"

"Wa'alaikumussalam "

***

Hijab Story Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang