7. Alex

314 30 5
                                    

Jam istirahat aku memperhatikan sekeliling kantin, aku tidak melihat Deon dari tadi. "Fan, kak Deon kok ga muncul di kantin ya, dia kemana sih?"

Fano melihat ke arah ku dengan tatapan aneh dan heran, "Ngapain lu nanyain dia, lu kangen ya?"

"Engga, aneh aja. Biasanya jam istirahat dia paling awal ada di kantin, bahkan sebelum jam istirahat dia udah standby di sini"

"Aneh gimana? Perasaan lu aja kali"
Lizi datang menghampiriku dan Fano. Ehh, Fano nya malah langsung pergi. "Lah itu Fano kenapa, kok gua dateng dia pergi?"

"Ga tau, udah si biarin cowok punya urusannya sendiri"

***
Sudah jam pulang sekolah. Ariana menunggu Deon di taman, sudah sekitar 10 menit dia disana. "Kamu nunggu siapa?" Tiba-tiba suara itu datang dari arah belakang Ariana. Ariana menengok ke arah belakang. Alex? Duh itu orang ngapain sih. Dengan malas Ariana melihat wajah Alex.

Alex duduk disebelah Ariana. Langsung saja Alex dan Ariana jadi pusat perhatian, mereka langsung berbisik-bisik, bahkan ada yang menatap sinis Ariana. Bisa dibilang ciway-ciway itu iri sama Ariana. Alex membalas senyum setiap cewek yang lewat di depannya. Ariana jijik melihat sikapnya Alex.

"Lu mau tebar pesona ya? Yaudah mendingan lu jangan duduk disini, duduk sama cewek lain aja jangan sama gua"

Ihh nih cewek jutek banget, biasanya setiap cewek yang gua deketin langsung salting. Ini mah engga sama sekali. Alex menatap Ariana dengan senyuman, "Ga mau, aku maunya duduk disini sama kamu. Kamu pasti nunggu Deon ya, ga bakalan ketemu disini, Deon udah cabut dari tadi, pas pelajaran jam ke 3"

"Tau dari mana?" Ariana membalasnya dengan jutek,

"Kelas dia kan disamping kelasku, aku tau dari teman kelasnya" dengan ramahnya Alex menjawab, sambil tersenyum berusah membuat Ariana meleleh,

Apaan sih aku kamu gitu. Geli banget, sok manis, idiehh jembew.

Suasana di taman jadi sunyi. Ariana hanya terdiam tidak mengeluarkan kata-kata lagi. "Kok kamu diem aja sih. Kamu kenapa, sakit?" Ariana menengok ke arah Alex, dengan wajah tanpa ekspresi.

Aku itu takut sama lu, stupid. Lu itu nyeremin banget. Nyeremin karna lu itu playboy. Lu itu terkenal orang yang keras kepala dan suka main tangan, tak kenal dia itu cewek atau cowok. Dan anehnya masih ada aja cewek yang demen ama lu. Ihh ga habis fikir lagi aku.

"Yaudah ayo pulang" Alex tetap ramah dan tersenyum pada Ariana, walaupun senyumnya sama sekali tak dibalas Ariana. Ariana masih terdiam, dia hanya memperhatikan Alex. Baru pertama kali Ariana bisa sedekat ini dengan Alex. Ariana selalu menghafal aroma setiap orang yang berada didekatnya.

Fougere aromatic, oh jadi ini wangi khas Alex si cowok Playboy. Wajahnya dipandang dari dekat lebih ganteng, bule banget wajahnya. Ehh, mikirin apa sih aku. Gak, gak boleh. Deon sama Awan lebih ganteng. Tanpa Ariana sadari, dia mulai tersenyum.

Alex tersenyum melihat Ariana tersenyum saat menatapnya, "Jangan ngeliatin aku terus, nanti kamu suka sama aku loh. Haha" Ariana berusaha menahan senyumnya tapi tak bisa. "Udah ayo pulang, aku anterin ya" Alex menarik tangan Ariana dengan kuat.

Anjirr, masa aku pulang sama dia, entar kalau aku dibawa kemana-mana gimana. Ga bisa pulang deh aku. Takut mamaaa. Senakal-nakalnya Deon, aku ga pernah sampai se takut ini sama dia. Tapi kalau sama Alex kok aku takut ya.

"Aduh, sakit kak tangan gua. Jadi cowok jangan kasar sama cewek. Nanti lu ga bisa dapet cewek yang baik-baik baru tau rasa lu. Oh iya emang belum dapet sih ya" Ariana baru sadar apa yang telah diomonginya. Ehh anjir aku ngomong apa barusan ke dia.

Alex melepaskan tangan Ariana. "Apa lu bilang?" Alex menatap tajam Ariana, baru saja Alex ingin menampar Ariana. Tiba-tiba Alex menurunkan tangannya. Tahan lex, tahan!!! Tujuan utama gua harus dapetin dia.

Ariana langsung menunduk, "Eh, sorry" Lebih-lebih dari kak Deon ini maa, ihh. Cuma bedanya kak Deon ga pernah kasar sama cewek, cuma sama cowok aja.

Ekspresi Alex sedikit berubah kalem, "Eh, kamu udah di hasut apa aja sih sama Deon, sampe-sampe sikap kamu dingin banget sama aku. Beda banget kalau kamu lagi deket sama Deon, kamu ramah, perhatian" Alex menatap tajam Ariana. "Deon kan sahabat gua, apa salahnya gua bersikap seperti itu ke sahabat gua sendiri!"

Alex memalingkan wajahnya, "Kalau gitu kamu harus jadi sahabat aku!" Alex langsung melanjutkan jalannya menuju parkiran sambil merangkul Ariana, dan terus tersenyum. Lagi-lagi Ariana dan Alex jadi pusat perhatian, dan semakin tajam saja tatapan ciway-ciway disana, karena kali ini Alex merangkul Ariana seperti orang yang sudah sangat akrab.

Sampai di parkiran, Alex menatap Ariana, "Kamu pucet banget, kenapa sih. Kamu sakit?" Alex memegang kening Ariana, "Tapi kamu ga panas, ga demam juga kan? Apa kamu mau makan siang dulu?"

"Gua ga sakit, engga kak mau langsung pulang aja. Eh tunggu dulu, kenapa tiba-tiba lu sok deket sama gua gini sih?"

Lagi-lagi Alex tersenyum manis, "Emang salah, kalau aku mau lebih akrab sama kamu? Kan aku mau jadi sahabat kamu"

"Engga salah, tapi aneh aja. Tiba-tiba lu kayak gini, lu ga ada niat jahat kan sama gua atau kak Deon?"

"Yaampun, kamu bener-bener udah dicuci otak ya sama Deon. Niat aku baik, ingin lebih akrab sama kamu. Udah itu aja kok, ga ada niat jahat"

"Hmm" Ariana malas melihat wajah Alex, karena dia dari tadi terus tersenyum. Ariana tidak mau tertipu dengan senyum manisnya.

Sampai di depan rumah Ariana.
"Kok lu tau rumah gua kak, lu kan belum pernah ke rumah gua. Tadi gua juga ga kasih tau arah jalannya"

"Ssstt, Cerewet banget sih. Yaudah yang penting sekarang kamu udah sampai rumah"

"Thanks ya kak" Ariana langsung masuk ke dalam rumah. Alex masih saja tersenyum memperhatikan Ariana yang sekarang sudah masuk ke dalam rumah.

Ariana mencubit pipinya. "Aww sakit" Ihh beneran aku pulang bareng cowok paling berandalan kedua di sekolah. Aku kira mimpi.

Ariana me-line Deon.
Ariana = Kak lu tadi kenapa cabut?

1 menit, 5 menit tidak ada balasan.
Ariana = Kak lu lagi sibuk banget ya, sampe ga mau diganggu

Sampai berjam-jam tak ada balasan juga. Yaampun nih orang kemana sih, ga ada kabar. Ariana berjalan menuju jendela kamarnya untuk melihat pemandangan di luar. Ga kak Deon, kak Alex sama aja sifatnya suka berubah secara tiba-tiba. Apa jangan-jangan mereka kembar? Haha. Tapi ga mungkin juga, dari mukanya aja udah beda banget, satu indo banget satunya bule banget.

Same Old LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang