Investigasi 7 : Mengenal Tersangka Part 2

394 23 0
                                    

JUSTICE4INNOCENT.ID
Official Support Group for JIS Case by @_kawan8

Investigasi 7 : Mengenal Tersangka Part 2

Twitter @kurawa 16 April 21:38 WIB

Setelah kunjungan ke rumah zaenal usai maka gue menuju ke rumah virgiawan (awan) di pondok pinang memasuki lorong2 rumah yg sempit. Awan tinggal di rumah neneknya sejak kecil..orang tuanya sdh berpisah sejak lama dan tinggal di jawa (lupa nanya) luas rumahnya cukup sempit. Ini penampakan nenek awan saat gue kunjungi .. masih tetap semangat walau terkena musibah

Kehidupan Awan bersama nenek tidak banyak yg istimewa.. kehidupan awan seperti anak normal, dia agak tertutup menurut saudaranya saat itu. Dirumah mungil si nenek itu gue melihat ada juga kakak awan yg tinggal disini..makanya nampak ruang tamu merangkap juga ruang tidur (karpet). Awan tidak banyak bicara dengan pihak keluarga.. selepas STM dia kerja utk membantu neneknya.. sepulang kerja dia hanya disekitar rumah.

Dari berkas2 dirumah awan yg gue dapat hanya berupa surat2 lamaran kerja yg pernah dia buat.. dia pernah minta dibuatkan temannya. Saat membuka2 lemari awan inilah ada sesuatu yang mengejutkan gue.. ternyata awan setiap bulan dikirimkan kartu pos dari seluruh dunia. Menurut nenek awan ternyata tidak hanya awan tapi semua cleaners juga mendapatkan kartu pos dukungan dari seluruh dunia yg ikuti kasus ini. Dhuaarrr.. perasaan gue jadi malu.... disaat ada anak bangsa yg dizolimi ternyata mendapat support dari orang di luar negeri..biadab kita.

Gue upload contoh kartu pos dari seluruh belahan dunia yang support yah.. cukup banyak dan kalimat2nya bikin mata susah utk tidak nangis.

Dari switzerland dengan bahasa campuran indonesia yg lucu bermaksud menghibur awan.

Dari kuala lumpur satu keluarga menyampaikan simpati kepada awan

Ada satu kartu pos milik zaenal yg terselip di lemari awan.. dukungan dari norwegia

Gue pun segera kontak ke bapak zaenal apa mendapat kartu pos yang sama.. ternyata betul zaenal juga mendapat yang sama dengan awan.

Hawaii, Inggris, Singapore masih banyak lagi kartu2 dukungan dari belahan dunia meyakinkan bahwa mrk tdk salah

Berarti kasus cleaners ini sdh go international, pdhl marc itu WN belanda.. anehnya orang asing yg kasih support buat mereka..kita kemana? Menurut nenek awan terkadang di dalam surat (kartu pos) diselipkan juga uang dari mereka yg kirim..tidak besar sekitar US $ 100 sbg simpati. Orang2 di lain negara terutama mereka yang concern didunia pendidikan menaruh perhatian besar di kasus JIS ini karena sudah jd pembicaraan.

Nanti gue terangin di sesi lain mengapa kasus JIS ini sdh go internasional sementara di indonesia justru sudah jadi Bully National yah...

Selesai deh urusan gue ke rumah awan.. menurut nenek awan semua berkas2 penting awan sdh dibawa ibunya ke kampung..gue gak banyak dapat info. Mau dilanjut kunjungan kerumah Afrisca gak? Atau sdh pada ngantuk...... biar besok dilanjutin. Fyi penggunaan kata Dragon (strong) di kartu pos yg dikirim mereka artinya Komunitas orang yg pernah sekolah/menyekolahkan anaknya di JIS..

Ok bonus satu lagi yah gue lanjutin kunjungan gue kerumah afrisca (ica) lokasinya jauh di Pondok Petir Pamulang gue nyasar sampe 2 jam .

Afrisca ini sangat penting gue kunjungi.. karena menurut gue ica lah yg akan banyak mengungkap keanehan kasus jis ini.. dia cewek satu2nya. Ica 3 bersaudara, dia anak sulung.. dari keluarga broken home di daerah jawa tengah.. ke jakarta dibebani u5k membiayai sekolah adik2nya. Ica tinggal bersama tantenya yg sdh berkeluarga di sebuah rumah petak kontrakan.. saat di jkt dia bilang mau kerja apa saja yg penting halal.

Awalnya ica bekerja sebagai pelayan restoran.. restorannya tutup dia akhirnya masuk kerja sebagai cleaners di ISS..tantenya memuji tekad ica. 1,5 tahun ica berhasil menyekolahkan adiknya yg perempuan hingga SMA (ikut dengannya) dan adiknya yg laki di kampung.. Tidak banyak yg bisa dikorek tentang ica .. tantenya hanya mengatakan semua berjalan normal.. ica bekerja keras utk dapat uang...

Ada satu pertanyaan gue yang lumayan nampol neh.. saat gue tanya apakah ica sudah punya pacar? Tantenya menjawab.. oh sudah dong. Disinilah cerita yang bakal menguras air mata lagi... kalo sinetron korea bakal kalah saat gue dengar cerita si tante. Ica sdh pacaran dengan teman sekerjanya di ISS juga.. namanya budi, sesama cleaner tapi beda lokasi kerja.. pacaran sdh 1 tahun lebih. Saat ica dijadikan tersangka kasus pedofilia di JIS ini.. sempat ada keraguan dari budi kalo ica benar2 melakukannya.. dia bimbang. Budi sempat akan memutuskan ica mengingat posisi ica yg sdh jd napi dgn hukuman yang lama.. keluarga budi pun juga meragukan. Keluarga Ica pun sdh pasrah dan rela jika budi hendak melepaskan dan meninggalkan ica mengingat ica sdh cacat hukum dan lama di penjara.

Dengan beberapa kali kunjungan budi ke rutan wanita cipinang maka pada suatu hari ditengah hujan2 Budi pun mendatangi rumah tantenya ica. Dengan baju basah didepan pintu rumah tante ica.. Budi berkata: "Tante saya sudah bertekad akan Menunggu setia hingga Ica keluar penjara". Tante Ica pun menanggapi dengan santai.. ahh gombal.. laki2 mana kuat begitu paling kamu guyonan yah bud? Budi meyakini tante ica dengan ucapan saya berjanji akan menunggu dan menikahi ica hingga waktu yang direstui Tuhan.. ini janji saya ke ica. Saat itu kebetulan ada adiknya ica yang ikut mendengar ucapan budi, menurut tante sang adik berdoa agar diberikan jodoh spt budi ini(nangis).

Terbukti hingga 2 tahun budi masih terus menunggu ica.. dia tetap menjalin silahturahmi dgn keluarga ica.. dan mengunjungi ica ke rutan.

Photo ini gue dapat dari buku ica saat masih dipengadilan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Photo ini gue dapat dari buku ica saat masih dipengadilan.. penampakan sang gentleman mr. Budi.

Secara umum ica memang suka menulis, dari satu buku tulis yang gue baca tentang diarynya dia selalu katakan ini Cobaan Tuhan sabar yah Ica. Ica seolah2 berbicara dengan dirinya sendiri.. agar terus bersabar.. dia kangen dengan kehidupan luar.. dan diapun sangat mencintai budi. Mereka nampaknya sudah berikrar.. ica sudah declare kalo budi adalah "Love Forever" nya.. Tuhan adil selalu ada yang baik disaat waktu susah. True Love ica dan budi seharusnya menjadi bukti yang sangat kuat menggagalkan tuduhan tindakan seksual menyimpang ica kepada marc..

True Love ica dan budi seharusnya menjadi bukti yang sangat kuat menggagalkan tuduhan tindakan seksual menyimpang ica kepada marc.., Lengkap deh cerita gue tentang ica.. semua yg gue sampaikan tadi benar bukan rekayasa cerita.. damn faktanya masih ada yah cowok setia.

Cukup yah... kisah kunjungan ke rumah 3 cleaners, yang tiganya lagi masih ada di file gue... ceritanya gak kalah seru dan mengharukan...

-------------------------------------

Bersambung




Petisi Usut Tuntas Kriminalisasi JIS (Jakarta International School)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang