JUSTICE4INNOCENT.ID
Official Support Group for JIS Case by @_kawan8Investigasi 10 : Mengenal Tersangka Part 3
Twitter @kurawa 19 April 2016, 07:35
Pagi ini kita bahas yang ringan2 tapi bikin tutup mata juga yah .. kita balik lagi ke kunjungan gue ke rumah 3 cleaners yang lain.. Kita mulai ke kunjungan rumah (alm) azwar di Pangkalan Jati , Depok tempatnya masuk gang sempit
Ketemu dengan adik perempuan (alm) Azwar yang masih bersekolah di SMK dia antar gue ke rumahnya yang sederhana. Sesampai dirumah, disambut emak (ibu) azwar.. sedang berjualan gorengan didepan rumah.. gak seberapa katanya tapi utk makan sehari2 aja. Emak bilang sudah berusaha melupakan kasus azwar karena dia teramat sakit utk mengingat lagi.. untuk hargai privacy emak gue gak byk nanya. Emak bilang (alm) Azwar "sering" balik kerumah.. dia merasakan kehadiran azwar dan kadang mengajaknya utk berbicara..
Gue bertanya sedikit soal keseharian azwar.. emak bilang kalo azwar tulang punggung keluarga sejak bapaknya gak ada..Waktu (alm) azwar sekolah di STM dia sangat khawatir dengan tawuran pelajar.. azwar orangnya damai dan tenang menurut emak.
Selepas pulang dari kerja cleaners dia kerja sampingan sebagai pencuci motor/mobil steam. Azwar juga rajin ke mushollah utk ngaji. Dari uang itulah azwar berupaya membayar biaya sekolah adik2nya termasuk menyicil sebuah motor bekas (skr dipakai oleh adiknya ke sekolah).
Penampakan emak (alm) Azwar, adik wanita dan kakak azwar yg menjadi driver gojek.
Gue sebenarnya mau menanyakan mengapa pihak keluarga tidak melakukan tuntutan kematian azwar..namun urung dilakukan karena emak tdk bersedia. Dari keterangan keluarga korban yang lain gue dapat info jenazah azwar tdk diperbolehkan di otopsi krn campur tangan salah satu ustad azwar. Pemuka agama inilah yang katakan tidak diperbolehkan jenazah "di preteli" harus segera .. emak pun mengikuti.. kita hargai keyakinannya. Dari info yg gue dapat juga penangkapan azwar ditengah malam saat hari ajalnya tiba "dibantu" oleh pemuka agama ini dgn cara mengajak sholat.
Ada rumors juga kalo rumah emak skr sdh direnov sebagian (ditembok) karena ada "bantuan" agar keep calm .. semoga tidak benar yah. Cukup dari kunjungan kerumah (alm) Azwar lalu gue masih punya waktu utk mengejar ke rumah cleaners lainnya yaitu Syahrial .. ini yg tegang.
Rumah syahrial berlokasi di Parakan, Pamulang II .. masuk kedalam kampung2 karena kakak syahrial lebih dikenal sbg pedagang kambing. Bertemulah gue ibu syarial yg sudah sepuh tapi tetap lincah alhamdulillah sehat2, istri syahrial beserta anaknya berumur 5 tahun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Petisi Usut Tuntas Kriminalisasi JIS (Jakarta International School)
Non-FictionIni berupa ajakan kepada kita yang masih memiliki kepedulian terhadap rasa kemanusiaan dan rasa keadilan terhadap sesama. Ingat kasus heboh 2 tahun lalu di JIS di mana ada tuduhan sodomi terhadap 7 orang cleaning service JIS, yang melakukan sodomi...