JUSTICE4INNOCENT.ID
Official Support Group for JIS Case by @_kawan8Investigasi 8 : Langkah Penuntut (Ibu Theresia)
Twitter @kurawa 17 April 11:07
Kita balik lagi kejadian2 yang ada di polda dan manuver ibu theresia atas kasus ini apa saja yang dia perbuat agar misinya berhasil.
Setelah penetapan tersangka agun dan awan tanggal 4 maret 2014.. (ica dipulangkan) bu theresia belum puas.. dia hrs menggalang kekuatan. Bu theresia banyak menghubungi orang tua murid lainnya agar ikut mendukung tindakannya baik dgn telpon maupun penyebaran email kasusnya. Bu theresia berharap ada orangtua lain yang ikut dengan dirinya utk melaporkan kasus pedofilia di JIS.. dia merasa ceritanya belum kuat.
Tgl 15 april 2014 bu theresia mengadakan town hall meeting di salah satu rumah orangtua murid JIS di pondok indah.. dia paparkan kasusnya. Salah satu orang tua murid ibu maura kwik merekam pembicaraan pertemuan ini ( gue pegang rekamannya) ada pengarahan opini yg dilakukan.
Selain bu theresia muncul pula satu lagi orang tua murid ibu dewi, mereka inilah yang paling aktif dalam pertemuan ini.. apa isinya? Ibu theresia katakan dia tidak melihat sendiri pelecehan fisik kpd anaknya semua berdasarkan pertanyaan2 yg bersifat "mengarahkan" ke anak. Kelak pengakuan dari bu maura kwik inilah yang dijadikan testimoni beliau kalo kasus JIS ini penuh keanehan ada motif besar dibaliknya..
Ibu theresia juga katakan dia sudah siapkan semua perlengkapan tempurnya mulai dari pengacara handal, media hingga lembaga negara lainnya. Bahkan demonstran pun juga sudah disiapkan lohhhh  mirip ormas aja yah ibu ini. Dua hari kemudian.. muncullah berita ini, bu theresia menggunakan OC kaligis  ini kuncinya. >>> http://news.detik.com/berita/2558371/bela-korban-sodomi-oc-kaligis-siap-menggugat-jis-ke-pengadilan
3 hari kemudian tepatnya tgl 21 april ibu theresia mengajukan gugatan perdata ke JIS sebesar US$ 12 juta.. biasalah engkong OC kaligis .
Disini sdh banyak orang tua murid yang curiga.. hanya mengandalkan bukti herpes dan cerita gak mau pakai celana kok tiba2 ada tuntutan duit. OC kaligis paham bukti visum yg akan digunakan tidaklah kuat.. maka disinilah salah satu skandal terbesar pemalsuan visum dilakukan di RSPI. Nanti yah gue terangin skandalnya .. pokoknya ingat tanggal 21 april 2014 hari dimana OC kaligis minta US$ 12 juta .
Selain menggunakan OC kaligis.. ibu theresia juga menggunakan LPSK dan KPAI utk membantu memuluskan misinya... gue kasih bukti. Tanggal 24 april 2014 KPAI dan LPSK sudah bertindak seperti hakim yg seolah sudah tau semuanya. >> http://www.indopos.co.id/2014/04/lpsk-dan-kpai-yakin-ada-pelaku-lain-kasus-pelecehan-di-jis.html
Ada banyak kejanggalan mengapa KPAI begitu bersemangat membela mati2an ibu theresia ini.. malu kan lembaganya ada tulisan Indonesia nya . KPAI inilah yang digunakan sebagai "juru bicara" ibu theresia di media..mereka bhkn lebih ekstrim dibanding ibu theresia.. coba aja googling. 2 hari setelah KPAI dan LPSK bicara di media.. 4 orang cleaners ditangkap oleh polisi dimana azwar meninggal saat itu.. merasa diback up.
Kita masuk lagi ke dalam polda dimana 5 orang cleaners masih di BAP ( azwar sudah meninggal) ... dari pengakuan mereka saat di BAP begini : Eh lo mau ngaku atau kagak tetap aja gue tahan... jawaban mereka yah terserah bapak deh kalo begitu.. ini dianggap sebagai " Pengakuan"
Gue juga bertanya kok tidak ada penasehat hukum yang mendampingi 4 cleaners yg masih hidup (ica selamat krn ada lawyer dari keluarga). Mereka bilang saat sudah selesai di BAP memang ada pengacara yg dibayar negara datang.. orangnya sudah tua lalu berikan kertas surat kuasa. Setelah mereka tandatangani surat kuasa itu pengacara negara hanya berkata yah sudah.. dan dia tidak pernah balik lg utk bantu  formalitas.
Yang disesalkan adalah PT ISS tempat cleaners bekerja.. bukannya memberikan bantuan hukum malah surat PHK yang diberikan kpd mereka ber 5. Ada kemungkinan takut kebawa2 karena ada tuntutan 12 juta dolarnya.. surat PHK adalah solusi bagi mereka..media sdh hukum cleaners ini salah. Kita tahu semua perjanjian kerja isinya merefer ke pejanjian kerja menaker.. perush wajib melindungi karyawannya selagi blm putus pengadilan.
Ica jauh diperlakukan dengan baik karena lawyernya selalu ada.. aplagi saat dijadikan tersangka wajib didampingi pengacara. 4 orang cleaners pria ini sdh hancur lebur semua kesakitan dan penderitaan mereka terima lengkap dan utuh menurut mereka inilah neraka dunia. Kematian azwar yg dikatakan aksi bunuh diri dengan minum cairan wipol (dibantah oleh 5 cleaners ini) dijadikan berita kalo kasus ini nyata. Kedatangan LPSK ke tahanan utk bertanya kepada 5 orang cleaners ini hanya formalitas karena harus ditemani oleh penyidik2.. mrk ketakutan.
Ada satu cleaners yg akhirnya berani berkata benar saat dikunjungi LPSK dia kasih kode tangan : jari mengepal berarti jawabannya Tidak. Jari terbuka 5 berarti jawabannya IYA.. LPSK hanya bertanya kalimat tanya iya dan tidak.. tapi tetap tidak ada guna...
Kita balik lagi ke manuver ibu theresia di luar sana bersama kuasa hukumnya ... tuntutan US$ 12 juta seh dilayangkan ke JIS ... Selain menggunakan KPAI yang begitu rajin masuk TV membahas kasus JIS dengan persepsi pasti bersalah dan sangat ngotot tanpa lihat bukti.. Mereka gunakan pendemo utk berdemo di dpn JIS.. gue juga kagak tahu maksudnya apa coba tapi jelas ini pasti terencana dalam skema modus. Yang gue capture beritanya demo tgl 5 mei 2014.. ngakunya mahasiswa sih.. coba lo baca http://rimanews.com/read/20140505/150006/demo-bubarkan-jis-mahasiswa-ngotot-agar-penjarakan-kepala-sekolah-jis
Demo sekecil inipun "sengaja" diliput media agar menjaga terus persepsi negatif masyarakat bahwa cleaners itu penjahat dan JIS harus bayar. Menjawab surat tuntutan US$ 12 juta pihak JIS katakan kalo tuntutan OC kaligis ini salah sasaran karena cleaners itu bukan pekerja JIS. Pihak JIS katakan yg bertanggung jawab seharusnya PT ISS selaku perush outsourcing tempat cleaners bekerja.. OC dan bu theresia pun pusing.
Sejak pertemuan tgl 17 april 2014.. sasaran yang ditarget memang hanya JIS.. perlu dicari jalan lain agar tuntutan uang ini bisa ke JIS. Strategi yang dilakukan oleh bu theresia dan OC kaligis adalah harus mengikut sertakan karyawan JIS sbg pelaku pedofil.. dibuatlah skenario. Maka pada tanggal 16 mei dibuatlah laporan polisi oleh ibu dewi bahwa anaknya dilecehkan oleh 2 guru dengan cerita yang dibuat2 spt theresia. Dan pada tanggal 28 mei 2014 tuntutan uang pun melesat 1000%.. OC kaligis dan 2 ibu ini mengajukan tuntutan perdata US$ 125 juta ke JIS. Mungkin menurut OC kaligis uang segitu banyak, mau dibuat transfer lionel messi ke indonesia ... Berapa triliun tuh uangnya sekitar Rp. 1,6 triliun yah.. ini biasa lah nanti ada succes fee buat lawyer biasanya minta diatas 50%.
Kasus pidananya sudah mereka lupakan.. mau tuh cleaners mati juga sdh gak dipikirin.. ibu theresia hanya fokus di kasus duitnya neh. Ibu dewi aktif mengirimkan email ke semua orang tua murid agar didukung tuntutan uang US$ 125 juta ini .. kecurigaan makin merebak..Dan pada tanggal 11 juni 2014 ibu theresia melaporkan lagi ke polisi terkait sodomi 2 guru ini kepada marc.. keren yah ibu theresia ini 
Marc diajdikan "aktor cilik" baru oleh ibu theresia di kasus guru ini.. nanti cerita versinya gue paparin kalo sempat yah...Sdh segini dulu yah sinetwitnya hari ini... gue mau jalan2 ..  anda puas gue lemas... sekali lagi doain mereka yg ditahan skr dan rituit.
----------------------------------
Bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
Petisi Usut Tuntas Kriminalisasi JIS (Jakarta International School)
No FicciónIni berupa ajakan kepada kita yang masih memiliki kepedulian terhadap rasa kemanusiaan dan rasa keadilan terhadap sesama. Ingat kasus heboh 2 tahun lalu di JIS di mana ada tuduhan sodomi terhadap 7 orang cleaning service JIS, yang melakukan sodomi...