Investigasi 5 : Tindakan Aparat

458 23 0
                                    

JUSTICE4INNOCENT.ID

Twitter @kurawa 15 April 2016, 20:39 WIB

Pada saat Agun iskandar pertama datang ke polda metro dia ditanya apa kenal dengan foto anak ini (Marc)? Dijawab agun Saya Tidak Mengenalnya. Afrisca pun sama saat datang juga ditanyakan hal yang sama, dia juga menjawab saya Tidak mengenalnya hingga 2 x diamati mrk tetap tdk kenal. Penyidik pun mengatakan kalian jangan mengelak.. anak ini (Marc) menunjuk foto kalian berdua dan ketakutan (merujuk tunjuk foto sebelumnya).

Agun pun dibawa ke RS bio medika samping tol kebon jeruk utk diambil darah dan diambil sample air kencing lwt lubang penisnya dgn bhn kimia. Menurut agun sangat perih di lubang kencingnya saat dioleskan dengan cotton bud.. dia tidak tahu utk tes apakah itu... Setelah itu agun pun dibawa kembali ke polda. didalam perjalanan inilah agun msh bertanya kenapa saya pak?yg ditoilet itu ada banyak cleaner.

Nama virgiawan (awan) disebutkan oleh agun selain nama2 cleaner yang dia kenal juga.. termasuk 3 nama yg kelak di tangkap juga nantinya. Hari itu kebetulan awan sedang sakit dia tiduran di rumah saja.. namun dari keterangan polisi dikatakan awan bersembunyi (sembunyi dirumah). Awan pun dijemput dengan cara yg sama.. lewat perantara manajemen PT. ISS (perush cleaning servicenya) katakan awan harus kerja skr.

Prosesnya sama dengan afrisca dan agun.. ditengah jalan awan diturunkan kemudian dijemput oleh penyidik dibawa ke polda jaya. Awan pun sama sesampai polda ditanyakan Lo kenal foto ini ! (marc). SAYA GAK kenal pak ujar Awan..lalu sama spt Agun dibawa jg ke bio medika. Selesai diperiksa balik lagi ke polda.. Awan melihat Agun dan Afrisca : Lo ngapain kesini Gun? GUE juga gak tau Wan kata agun.

Sore hari sekitar jam 15.30 afrisca, agun dan awan dibariskan di parkiran motor...kata penyidik mau dilihat oleh marc dari ruangan kaca. Tdk ada yang tahu apa yang terjadi di dalam ruangan kaca gelap itu.. sekitar 15 menit kemudian mereka ber3 dipisahkan. Hanya awan tersisa. Eh Anj**g Lo Ngelakuin Gak? Awan jawab Sumpah Demi Allah saya gak Ngelakuin Pak. Dia ditonjok di bagian muka berapa x hingga bibir pecah. Eh Mon**t sumpah lo gak berlaku disini, Awan pun disuruh buka celana disuruh Nungging dan diancam anusnya akan disodok dgn pipa besi. Ngaku Gak lo!! Saya gak ngelakuin pak ringis awan.. lalu kemaluan awan pun ditendang.. Najis gue lihat Punya Lo.. awan pun pakai celana lg.

Selesai itu Awan pun masuk kembali ke ruangan tengah dimana agun ada disitu.. agun melihat bibir awan pecah,kemudian gantian agun kebelakang. Sekitar 20 menit agun pun keluar kondisi muka dan bibirnya sama dgn awan.. lebam dan pecah keluarkan darah. Setelah itu mereka bertiga dipisahkan ruangannya .. intimidasi dan penyiksaan terus berlangsung hingga azan magrib. Mereka tetap bertahan. Mereka pun diberikan makan, pada saat makan inipun juga siksaan tetap dilakukan.. mereka tetap mengatakan sumpah Demi Allah..

Lo tau gak yang Lo sodomi itu Keponakan gue..Mo**et!! Udah cepat ngaku gak lo.. pukulan2 terus menghujam mereka hingga hajaran bangku besi. Hingga akhirnya jam 00.30? Awan sudah lemas dan sudah tidak berdaya lagi akhirnya dia dengan terpaksa menjawab Iya... Agun ikut gak? Awan pun menjawab Iya pak ... maka pengakuan awan inipun digunakan ke agun dengan cara yang sama ( gak usah detail lg yah). Sebelum gue lanjut ke cerita berikut.. proses cerita ini gue peroleh dari keterangan mereka langsung & dari pledoi yang dibuat dipengadilan

Ini bukti pledoi mereka dan tulisan virgiawan yang dibuat dalam pledoi mereka di PN jaksel

Pagi itu setelah Awan dan Agun "mengaku" Afrisca dibebaskan dan diperbolehkan pulang.. Agun dan awan dimasukkan kedalam rutan polda... hari demi hari mereka lalui dengan siksaan.. lalu tibalah surat PHK dari ISS kpd mereka. Pihak ISS bertanya kepada mereka berdua : kalian ngelakuin nggak? Dijawab Tidak Pak.. sayang management ISS tdk peduli.. tdk ada pembelaan. Tidak ada pembelaan hukum kepada pekerja mereka seperti penyediaan penasehat hukum.. pihak ISS cuci tangan dgn surat PHK tsb.

Beberapa hari kemudian awan dan agun dibawa lagi ke RS kramat Jatim sebelum berangkat mereka dipaksa utk membaca BAP dan hrs dihapalkan. Awan dan Agun sesampainya di RS kramat jati harus menyampaikan semua sesuai BAP.. mereka pun di anuscopy.. anus mereka dimasukan alat logam. Setelah anuscopy itu menurut mereka sakitnya luar biasa.. dan mereka selalu keluar darah saat buang air besar selama 3 hari.

Menurut awan dan agun ada orang dari LPSK yang datang kunjungi mereka.. kemungkinan berdasarkan aduan dari keluarga yg lihat kondisi mrk. Saat ditanya oleh anggota LPSK merekapun tidak berdaya.. ada ketakutan jika bicara sesungguhnya maka efeknya sangat fatal.

Tanggal 24 April awan dan agun ditanya lagi.. SIAPA Lagi selain elo? SAYA gak tahu Pak... siksaan mendera lagi.. Afrisca ikut gak Wan? Lo pacaran sama Afrisca yah wan? Nggak pak.. udah gak usah diumpetin.. akhirnya dgn proses yang sama diawal Awan pun menjawab Iya. Setelah nama Ica disebutkan akhirnya awan ada agun dikumpulkan dalam 1 ruangan dgn kondisi yg sangat lemas ditanya lagi selain lo berdua.... siapa lagi? Saya gak tau pak... proses ini gak usah gue tulis lagi yah... cukup sekali aja diawal..

Karena yang diminta hanya nama lainnya akhirnya awan dan agun meminta check list toliet JIS.. awan menyebut nama Zainal dan Syahrial. Sementara Agun menyebut nama Azwar ... akhirnya jam 03.00 mereka diistirahatkan...

Penjemputan pertama dilakukan kepada zaenal dari rumahnya termasuk syahrial..mereka dikatakan hanya sebagai saksi atas tersangka agun n awan. Gue gak perlu tuliskan proses tersangkanya syahrial dan zaenal yah.. nampaknya sadis kalo ditulis disini.. cukup di gue aja dokumennya. Yang perlu gue sedikit tulis soal kematian azwar.. dia orang terakhir yang dipanggil sekitar jam 24.00 dan tiba pukul 02.00. Gue gak dapat data soal penjemputan azwar... karena hanya dia yang dijemput tengah malam.... Gue revisi yang sebut nama azwar adalah zaenal.. dgn "introgasi" kilat sekitar 20 menit zaenal sebut azwar ( nanti gue cerita latarblkgnya)

Gue gak usah tulis deh proses azwar lo baca sendiri yah


Lanjutannya .... soal azwar

Pukul 16.00 azwar pun dilaporkan meninggal dunia di rumah sakit.. potonya lo lihat yah di IG ntar gue hapus lagi. Sudah segitu dulu yah.. nanti gue akan hapus lagi.. gilee pegel banget gue neh.. mau pulang dulu yah. Bagi yang beragama islam sampaikan Alfatihah buat Almarhum Azwar.. yg beragama selain islam silahkan kirim doa menurut kepercayaan masing2. Belum selesai yah kisahnya masih banyak yg akan gue ungkap .. sekali lagi semua data dan fakta ini sdh ada dipengadilan jadi bukan fitnah.

---------------------------

Bersambung



Petisi Usut Tuntas Kriminalisasi JIS (Jakarta International School)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang