BRING THE INNOCENTS BACK HOME (KASUS JIS 2014)

651 26 0
                                    

BRING THE INNOCENTS BACK HOME (KASUS JIS 2014)

Bantu kami menggalang dana untuk membantu gerakan pembebasan korban kasus kriminalisasi yang terjadi pada 6 cleaners dan 2 guru JIS.

Rp. 6.528.020
terkumpul dari target Rp. 1.000.000.000
1% terkumpul 186 hari lagi
DONASI SEKARANG

Kepada,

Presiden RI Joko Widodo,

Seluruh saudara/i Tanah Air kami,

Seluruh masyarakat dunia yang mendambakan keadilan,

"Ayah masih kerja, nak" - ucap Ferdi Asisten Guru JIS, kepada anaknya ketika anaknya bertanya mengapa ia tidak pernah pulang. Kenyataannya, ia tidak bekerja, melainkan mendekam di balik sel karena tuduhan yang ia tidak pernah lakukan, menunggu keajaiban.

Agun, seorang cleaner di JIS harus meninggalkan istrinya yang sedang hamil 7 bulan pada tahun 2014 silam, dan tidak pernah menggendong anaknya di luar penjara.

Dan masih banyak cerita menyedihkan dibalik kejadian memprihatinkan ini.

Itu semua karena mereka dijadikan tersangka pelecehan seksual yang disebabkan oleh ketidakadilan hukum dalam menangani kasus JIS yang terjadi di tahun 2014 silam.

2 tahun lalu, Indonesia dikejutkan dengan pemberitaan pelecehan seksual yang dialami oleh murid Jakarta Intercultural School (JIS), dimana 6 orang Office Boy (5 laki-laki, 1 perempuan) dan 2 orang guru (2 laki-laki) menjadi tersangka dalam kasus ini. Tanpa mencari tahu fakta lebih lanjut, tentu kami semua senang mendengar bahwa kabar para predator-predator itu tertangkap karena ulah mereka yang sangat tidak manusiawi, dan mengutuk habis para predator itu.

2 tahun telah berlalu, kini kami tidak bodoh lagi, dan kami tidak buta lagi. Kami mulai sadar, bahwa banyak kejanggalan yang terjadi selama proses hukum yang berjalan pada kasus yang nyaris terlupakan ini. Dengan membaca sebuah investigasi yang dilakukan oleh @kurawa (twitter) disertakan oleh bukti-bukti authentic yang tersebar secara viral, kami percaya dan YAKIN bahwa ada yang tidak beres di dalam kasus ini, dan kita tidak bisa tinggal diam, dan harus melakukan sesuatu.

Banyak kejanggalan dalam kasus ini, terutama dari sisi bukti-bukti meragukan yang sebenarnya tidak cukup kuat untuk menjadikan oknum tersangka. Misalnya, hasil pemeriksaan laboratorium yang dilakukan kepada korban pelecehan seksual di beberapa Rumah Sakit, hasilnya negatif. Kejanggalan lainnya adalah ketika penuntut menaikkan tuntutannya dari $12,5juta menjadi $125juta, dan saat ini para penuntut sudah pergi dari Indonesia, namun tuntutannya tidak dicabut.

Satu nyawa Azwar (cleaners) telah menjadi korban dari ketidak adilan hukum yang ditegakkan di Indonesia, ia meninggal ketika di interogasi di hari penangkapannya tanpa bukti yang meyakinkan. Gambar di atas adalah Azwar berpose untuk foto di depan helikopter sebelum dia ditangkap dan dituduh melakukan pelecehan seksual. Kriminal mana yang meminta difoto dan berpose sebelum ia dijemput ditangkap? Dia tidak tahu apa-apa.

(Cleaners dan Guru JIS dijenguk oleh Istri dari Ferdi dan Neil)

Mereka sisanya masih terkurung di dalam penjara, keluarganya masih menunggunya di rumah, anaknya, istrinya, ayah dan ibunya.
(Orang tua Zaenal) (Istri Ferdi dan Neil)

Dukungan telah datang dari Indonesia maupun luar negeri. Surat-surat dari luar negeri dikirim ke penjara untuk mendukung mereka yang tak bersalah. Ini adalah tugas kita untuk setidaknya memberikan keadilan sosial bagi para korban pencemaran nama baik ini. Kita harus merubah stigma masyarakat terhadap para cleaners dan guru JIS yang tidak bersalah.

Kami KAWAN8 adalah gabungan dari orang-orang yang terpanggil secara nurani dan percaya bahwa 8 tersangka tersebut tidak bersalah! Kami berdiri untuk penegakkan keadilan bagi korban KETIDAK ADILAN yaitu Agun, Ica, Awan, Zaenal, Syahrial, dan alm. Azwar (cleaners), beserta Neil dan Ferdi (guru JIS).

Uang yang terkumpul akan digunakan untuk membantu gerakan-gerakan terkait pembebasan korban kriminalisasi ini.

Seperti mengakomodir kegiatan yang berkaitan dengan support terhadap para tahanan, seperti kunjungan ke Lapas, pengurusan advokasi, pengadaan charity, event, dll. Kami bersedia untuk membuat laporan pengeluaran yang digunakan dari donasi kitabisa.com di akhir kampanye.

MARI BANTU MEREKA YANG TIDAK BERSALAH UNTUK BISA BEBAS!

KAMI BERDIRI UNTUK #JUSTICE4THEINNOCENTS #FREENEILANDFERDI #INNOCENTCLEANERS #BRINGTHEMBACKHOME

--------------------------

https://kitabisa.com/justice4theinnocents

Baca versi lengkap :

http://www.kaskus.co.id/thread/5714b6a594786844608... (INDONESIA)

http://dwlie.blogspot.co.id/2016/04/jis-criminaliz... (INGGRIS)

http://freeneilandferdi.org

Video Investigasi CBC:
(Inggris)

🎉 Kamu telah selesai membaca Petisi Usut Tuntas Kriminalisasi JIS (Jakarta International School) 🎉
Petisi Usut Tuntas Kriminalisasi JIS (Jakarta International School)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang