Dan di sini lah gue berakhir. Di apartemennya si Ben. Berdiam diri. Si Ben ngilang dibalik pintu kamarnya setelah sampai di sini. Gue gak ngerti maksudnya dia bawa ke sini buat apa. Jangan-jangan gue di suruh beres-beres nih apartemen. Tapi apa yang mau gue beresin, buat seorang cowok yang tinggal sendiri dia termasuk orang yang rapi dan perfeksionis kalau gue liat dari isi apartemen yang tertata rapi semua. Dan lagi pula gue juga gak bisa bersih-bersih.
Dari pada berdiam diri nungguin dia keluar dari kamar, mendingan gue jelajahin ini apartemen. Dimulai dari dapur. Kebetulan gue haus banget dan belum sempet minum apa-apa tadi.
Sampai di dapur, gue dengan cepat langsung menggeledah isi kulkasnya dia. Mungkin ada yang dingin-dingin. Lumayan.
Untuk seorang anak SMA yang tinggal sendiri, isi kulkasnya termasuk lengkap juga. Ada sayur, buah, daging, jus dan lainnya yang tertata rapi. Tapi yang terpenting sekarang gue butuh air dingin buat hilangin rasa haus gue. Dan dinginnya kulkas bikin gue betah gak mau pindah.
"Apa yang lo lakuin di depan kulkas gue kayak gitu?"
"Ya ngadem lah, emang lo kira gak panas apa habis dijemur di lapangan lama kayak tadi."
"Hn."
"Tsk. Mau apa lo bawa gue ke sini? Lo gak nyuruh gue jadi babu lu kan?" Tanya gue yang masih PW alias posisi wenak di depan kulkas.
"Bangun. Lo kelamaan di depan kulkas gitu bisa sakit nanti."
"Iya-iya." Gue pun bangun, dan beranjak ngikutin dia ke ruang tv.
"Jadi ada apa lo bawa gue ke sini? Mau omelin gue? Mau nunjukkin catatan kenakalan gue dibuku hitam lo? Atau lo jangan-jangan mau... -disertai tatapan gak percaya dari gue-. Lo gak kayak gitu kan?" cecar gue setelah menyamankan posisi duduk gue di sofanya dia.
"Hn. Kalau yang lo maksud gue bakalan bunuh lo di sini gak mungkin karena lo putri cantik kesayangan gue. Tapi kalau yang lo maksud adalah bakalan memperawani lo, ya mungkin bisa terjadi. Lagian itu emang niat terselubung gue. Tapi bukan itu yang bakalan gue bahas di sini."
"Heh terus?"
"Gue di sini cuma mau nanya kenapa lo gak sebegitu sukanya sama gue? Seinget gue, gue gak pernah ada salah sama lo sebelumnya. Kecuali buat yang mantau kenakalan lo itu emang udah tugas dari sekolah."
"Oh. Itu. Rahasia."
"Hn. Terserah sih. Kalau gak mau lo kasih tau juga, gue bisa aja seret lo sekarang ke kamar, terus kita lakuin hal itu."
"LO RESE BANGET SIH! Lagian lo gak bakalan berani lakuin itu. Haha. Dan kalau pun iya. Mungkin lo bakalan yang gue masuki."
Selesai gue ngomong, gue langsung ditarik dan digendong ala karung beras dipundaknya dia. Dan dia mulai jalan ke kamarnya. MATI LU GAL. DIA BENERAN BAKALAN LAKUIN ITU.
"EH LO JANGAN MACEM-MACEM YA BEN! ANJIR! GAK LUCU SUMPAH BERCANDAAN LO INI! TURUNIN GUE SEKARANG BEEEN." Ucap gue sambil meronta di gendongannya.
"Berisik. Tenang gue gak bakalan kasar kok."
Gue heran kenapa ini orang kuat banget ngangkut gue yang beratnya mungkin gak beda jauh sama dia. Padahal udah gue pukul punggungnya, udah gue jambak rambutnya, tapi tetep aja dia gak berhenti dan turunin gue. Dan apa-apaan tangannya dia segala ngeremas bokong gue.
Setelah masuk ke kamar, dia lempar gue ke atas ranjang tempat tidurnya. Dan ngunci kamarnya. Melihat dia ngunci kamar, gue refleks lari ke pintu buat ambil itu kunci. Gue gak mau kalau sampai si Ben ngapa-ngapain gue.
Setelah sekian lama bergulat sama Ben, gue berakhir juga di atas ranjang dengan dia yang berada di atas gue. Sial dia bener-bener mau perawanin gue kayaknya. Gimana gue bisa kabur kalau tangan gue aja dia tahan.
"Sial! Lepasin gue Ben. Bercanda lo gak lucu sama sekali."
"Siapa yang bercanda putri cantikku? Gue tadinya gak ada niatan mau berbuat kayak gini. Tapi karena lo dengan nekatnya nantangin ya terima saja kalau gue hari ini bakalan memperawani lo lebih awal."
"Hah?! Maksud lo memperawani gue lebih awal? Jangan bilang lo--"
"Ya gue sudah berencana bakal nyulik lo sih tadinya kalau lo gak berubah juga. Sikap berandal nakal lo itu lama-lama bikin gue kesel. Lo gak tau kan kalau gue suka sama lo dari lama. Perhatiin lo dari jauh. Dan lo dengan seenaknya malah tebar pesona sama siswi sekolah kita."
Gak tau kenapa denger perkataanya si Ben, rasanya muka gue menghangat tiba-tiba. Dan kenapa jantung gue berdetak dengan kencang. Rasanya aneh. Dan kenapa harus pas sama Ben.
Mengabaikan gelenyar aneh yang gue rasain karena ucapan Ben tadi, gue berusaha sekuat tenaga untuk lepasin tangan gue yang dia tahan. Sampai gue rasain bahwa genggaman tangannya Ben mulai melemah, gue tarik tangan gue dan langsung mengarahkannya ke pipi Ben.
PLAK!
"Gue mau balik!" ucap gue emosi. Gue bisa lihat Ben terdiam sejenak. Terpaku atas hal yang barusan gue lakuin ke dia. Setelah itu, entah kenapa sikapnya Ben langsung berubah 180°. Dia jadi gak berekspresi lagi dan nganter gue sampai gue masuk ke dalam taksi yang sudah dia pesan untuk nganter gue ke rumah.
+++
Sampai di kamar, gue mulai merenung. Gue jadi kepikiran sama perubahan sikapnya si Ben tadi. Apa gue ada salah kata? Kenapa tatapan dia berubah gak seperti tatapan dia waktu mengunci badan gue di bawah badannya tadi. Langsung dingin. Gak ada perasaan yang terpancar.
"Haaah. Kenapa gue jadi kepikiran gini sih. Ada yang salah sama gue nih. Tapi-tapi tadi tuh jantung gue detaknya gak seperti biasanya. Terus kenapa juga gue ngerasa sakit pas perubahan dia. Daripada gue pusing-pusing mikirin si makhluk bipolar satu, mendingan gue ngerjain tugas dari guru matematika tadi. Sial. Udah ngasih hukuman tetep aja ngasih tugas tuh guru. Ini mah jadi dobel hukuman."
+++
Kelar nyelesain tugas matematika yang gak bisa dibilang sedikit itu, gue ngecek hp yang gue taruh di meja nakas di samping tempat tidur. Ada beberapa sms, miscall, dan chat yang masuk. Ada chat dari Coddy yang ngajak pergi ke kafe buat nemenin dia kencan buta sama cewek kenalannya. Ada beberapa chat grup juga salah satunya grup anak taekwondo yang juga ngajak jalan. Dan gue baru inget kalau dulu gue pernah ngajakin jalan anak-anak tapi gak jadi gegara gue ditolak sama si Vemi itu.
Kelar ngecek hp, gue ke kamar mandi buat cuci muka dan sikat gigi. Walaupun gue cowok dan berandalan tetap aja harus jaga wajah gue yang ganteng biar bersih sebelum tidur. Ya sebenernya sih lebih ke takut diomelin sama ibu. Karena dulu pernah ke pengen punya anak cewek, eh malah yang lahir cowok. Untungnya gue gak jadi cowok yang kecewek-cewekan. Makanya bokap nyecokin gue sama hal-hal yang disukain sama anak-anak cowok, macam basket, futsal, beladiri, dan lainnya.
Setelah nyuci muka dan sikat gigi, gue mulai menata tempat tidur dan menyamankan posisi buat tidur. Badan rasanya pegal banget, padahal gak ngelakuin banyak kegiatan kecuali pas waktu gue bergulat sama si Ben dimasukkin ke dalam daftar 'kegiatan bikin capek'.
Sebenernya Ben itu baik terus ya gantengnya 11/12 lah sama gue. Tapi yang gue baru tau dia punya sifat bipolar. Dia bisa sewaktu-waktu hangat dan baik banget, tatapannya juga hangat. Terus kemudian berubah 180° menjadi orang yang dingin, gak perduli sekitarnya. Pusing juga kalau dipikirin. Mendingan gue tidur, dari pada besok kesiangan.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Amor Caesus Est [✓]
Novela JuvenilBen Alexander Leive. Si ketua kedisiplinan kesayangan sekolah. Tampan dan berkarisma. Banyak siswi sekolah yang mengejarnya, tetapi sayang hanya satu orang saja yang dapat menyita perhatiannya. Si berandal sekolah, Galang Sayakta Gandhi. Galang Saya...