| 17 |

15K 1.5K 35
                                    

Ceklek

"Kak Ben dipanggil Bun.... BUNDA KAK BEN SAMA KAK GALANG CIUMAN!!"

Suara Leo nyadarin kita berdua. Buru-buru gue nyingkirin badan Ben. Gue bisa denger suara nyokapnya Ben sama nyokap gue teriak sambil lari naik ke lantai atas. Rasanya muka gue panas. Sial.

"Ada apa? Ada apa?" Ucap nyokapnya Ben.

"Itu bun, tadi Leo liat kak Ben sama kak Galang ciuman bun."

"Belum sampai ciuman kok Bun, baru mau." Ucap Ben, refleks gue nyikut dia.

"Oh gitu, ya sudah lanjutkan saja. Nanti bunda panggil kalau makanan udah siap. Sekalian Galang nginep disini aja, ibu kamu udah bolehin kok.

"Iya kamu nginep disini aja, soalnya ibu sama ayah mau ke rumah tantemu nanti malam, pulang mungkin lusa. Jadi kamu disini aja. Biar ada yang ngurusin."

"Kok gitu? Aku di rumah sendiri juga gak apa-apa kok bu. Gak enak ngerepotin nanti disini." Semoga ibu berubah pikiran, ya kali gue nginep disini, bisa-bisa balik gue udah gak utuh —keperjakaannya.

"Ya gak lah Galang, bunda gak ngerasa direpotin kok. Lagian biar Ben ada temennya juga. Bosen bunda liat Ben paling diem baca buku diperpustakaan. Leo juga kadang dicuekin sama kakaknya."

"Udah gak usah sok nolak. Terima aja, lagian nanti gue bakalan bikin seneng lo kok, kalau lo nginep disini." Ucap Ben, disertai seringai tipis.

"Errr.... gimana ya." Sial, kok malah jadi kayak gini.

"Sudah-sudah kamu tetep nginep disini sampai ibu dan ayah pulang dari rumah tantemu. Bajumu udah ibu bawain dibawah sama buku-buku sekolah."

"Tapi bu.."

"Gak ada bantahan. Nginep disini. Baik-baik sama Ben", kemudian noleh ke nyokapnya Ben, "Aku titip Galang ya. Kalau dia nakal hubungi aku saja."

"Aku yakin Galang gak akan nakal kok. Liat aja anaknya manis gini. Aku sampai gemas."

Leo yang sedari tadi dikacangin sama keempat orang dihadapannya, pun nyeletuk liat yang kata kakaknya 'calon kakak ipar' dia masih belum pakai baju.

"Kak Galang emang gak dingin ya gak pakai baju gitu?"

Celetukan Leo menyadarkan seluruh orang yang ada disana, dan Galang refleks nutupin badannya pakai selimut yang ada didekatnya. Lalu mendelik tajam ke arah Ben yang dengan santainya ngasih baju ke dia.

"Sudah ya, ibu sama ayah mau berangkat sekarang. Kamu baik-baik disini", lalu ibu mencium kening gue, dan berlalu pergi bersama nyokapnya Ben.

"Udah gak udah sedih gitu. Mendingan lo sekarang buruan pake baju, terus turun ke bawah buat makan."

Gue buru-buru pakai baju yang dikasih sama Ben. Lalu turun ke bawah ngikutin dia ke ruang makan.

.

.

.

.

.

Sekarang gue lagi ngerjain tugas diperpustakannya rumah Ben. Bukan mau gue kesini, tapi nyokapnya Ben yang nyuruh gue belajar disini. Katanya biar tenang belajarnya gak ke ganggu Leo, padahal tetep aja gue ngerasa ke ganggu dengan keberadaannya Ben disamping gue —apalagi buat keadaan jantung gue. Heran kok ibu sama anak ini senengnya maksa.

"Lo butuh sesuatu? Dari tadi rusuh banget belajarnya. Ada yang gak ngerti?" Tanya Ben.

"Gak. Bukan apa-apa. Gue gak kebiasa belajar ditempat begini. Biasanya belajar dikamar gue."

Amor Caesus Est [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang