Kemarin setelah dia balas chat gue, yang berakhir cuma gue read tanpa gue bales lagi. Gue pun akhirnya jatuh tertidur sanking keselnya.
Dan sekarang pukul 6 malam. Sejam lagi menuju pukul 7. Gue udah siap dengan pakaian biasa, sesuai suruhannya si Ben. Maksud gue biasa tuh, pakai kaos biasa, jaket merah maroon, celana jeans, dan sepasang sepatu kets merah yang senada dengan jaket.
Niatnya sih gue gak mau pergi. Tapi emang dasarnya gue lagi apes, si Ben izin sama ortu gue supaya bolehin gue pergi sama dia lewat telfon yang gue gak tau dia ngomongin apa sampai ibu gue selalu ingetin gue buat siap-siap sebelum jam 7 malam.
TING.. TONG..
Anjir! Ternyata beneran dia datengnya. Padahal gue udah berharap dia salah kirim chat atau sakit perut jadi dia gak jadi dateng ke rumah.
"Galang, tuh temennya udah dateng. Buruan siap-siapnya."
"Iya bu. Sebentar lagi."
Detik-detik menegangkan ini namanya. Apa gue pura-pura tidur aja biar gak usah pergi, eh tapi tadi gue udah jawab bentar lagi. Pura-pura sakit perut, takut kualat gue bohongin ortu, nanti malah gue sakit perut beneran.
Harus apa dong gue sekarang??
Lagi mikir caranya bisa kabur, tiba-tiba gue dikagetkan sama sebuah suara yang udah gak asing ditelinga gue.
"Lo ngapain mondar-mandir udah kayak setrikaan baju. Kalau udah siap keluar aja kali. Masih mikir buat caranya kabur heh?"
"Hah? Gak kok. Ini udah siap dan mau keluar. Lo sendiri, ngapain di pintu kamar gue dan udah berapa lama?"
"Dari sehabis nyokap lo panggil lo buat keluar kamar kalau udah siap. Ibu lo bilang gue boleh ke kamar lo. Jadi, ya intinya gue lihat lo dari awal mondar-mandir pasang pose berpikir yang dimata gue terlihat lucu."
Lucu katanya? Muka gue?
"Lo kira gue badut. Jadi kagak perginya, kalau gak mending gue tidur aja."
"Ya jadilah, masa udah cantik gini lo nya gak jadi gue ajak pergi."
"Sialan lo. Gue gak cantik."
Gue keluar kamar, diikuti oleh Ben menuju ruang tamu dimana ada ibu sama ayah gue.
"Ibu, ayah.."
"Ya ampun Galang, kamu kenapa pasang wajah jutek gitu sih. Nak Ben kan udah baik hati mau ajak jalan kamu. Masa cemberut gitu. Gak baik sayang."
"Baik hati mau hancurin hari istirahat iya."
"Galang." O..O.. Haduh ayah.
"Iya iya. Hmm.. Ben jadi gak?"
"Hn. Oh ya om, tante saya pinjam putra kesayangannya sebentar. Tidak apa kan om tante?"
"Tentu. Tidak apa."
"Ben, jagain Galang ya. Kalau dia nakal tepuk saja pipinya yang gembil."
"Ibu~"
"Baiklah. Om tante, saya sama Galang pergi."
Setelah pamit sama ortu gue, kita pun berangkat. Si Ben hari ini bawa mobil sport yang asing buat gue. Gila ini orang niat banget sih ngajakin gue nya. Gue kira tadinya kita mau konvoi gitu, dia bawa motor gue juga bawa motor tapi ternyata perkiraan gue salah. Masa iya gue harus duduk dalam satu mobil sama dia.
Ben berjalan ke pintu mobil satunya, dan membukakan pintu buat gue. Dia kira gue cewek apa sampai harus dibukain.
"Gue bisa buka sendiri. Gak perlu dibukain juga pintunya. Lo kira gue cewek." Sungut gue.
"Masuk."
"Biasa aja kali. Ini gue mau masuk juga."
Setelah gue duduk dengan nyaman dalam mobilnya dan menutup pintu. Dia berjalan beralih ke pintu kursi pengemudi. Sebelum jalan, dia kasih gue sesuatu semacam kain.
"Ini buat apa?"
"Udah pakai aja. Atau harus gue juga yang pasangin, hmm?"
"Gak perlu. Gue bisa pakai sendiri."
"Baiklah. Pakai yang benar. Jangan sampai lo bisa ngitip. Gue bakalan ngajak lo ke suatu tempat."
"Iya-iya. Udah nih gue pakai. Buruan jalan. Jangan sampai gue nyesel nerima ajakan jalan lo ini."
Walau sebenernya gue males pergi sama dia, tapi penasaran juga. Dia mau bawa gue kemana ya kira-kira?
+++
Selama di perjalanan, tidak ada satupun diantara gue dan Ben yang membuka mulut. Gue bingung mau obrolin apa. Dan lagi pula si Ben juga kayaknya lagi dalam mode diamnya. Shit! Kalau begini gue bisa mati bosen. Mana gak sampai-sampai juga lagi. Mau bawa gue kemana sih nih orang.
Gak lama kemudian, gue bisa rasain kalau si Ben udah berhentiin mobilnya. Gue juga bisa denger dia buka pintu dan keluar. Setelahnya pintu di sebelah gue dibuka. Rasanya gue pengen lepasin ini penutup mata. Saat gue mau mencoba buka, entah gimana caranya si Ben tau dan pegangin kedua tangan gue.
"Ish. Lepasin elah Ben. Berapa lama lagi ini gue pakai? Gak tau apa gue susah jalannya."
"Belum saatnya lo buka Galang. Lagian gue kan juga udah pegangin tangan lo. Jangan banyak protes."
"Gak perlu dipegangin juga kali."
"Kalau gak gue pegangin lo gimana jalannya. Mau gue arahin pakai omongan gue aja atau mau gue pegangin, lebih milih yang mana?"
Kalau gue milih diarahin sama dia, gue gak yakin. Kali aja dia iseng ngerjain gue. Tapi kalau dipegangin sama dia, nanti dia kesenengan lagi. Sial ini orang ngasih pilihan susah amat.
"Y-y-ya udah g-gue pilih dipegangin sama lo. Tapi awas lo ya kalau modus. Gue hajar nanti." Turun udah ini harga diri gue di depan dia. Sialan.
"Hn. Dan jangan berisik nanya."
Ben menuntun gue dengan hati-hati. Entah dia mengajak gue ke mana. Gue jadi tambah penasaran mau dibawa ke mana gue. Gue juga gak boleh nanya-nanya lagi. Sial. Seketika pikiran aneh-aneh menyerang otak gue.
Masa iya dia bawa gue ke tempat aneh-aneh? Semoga aja gak.
Setelah beberapa menit jalan, dan mungkin tadi naik lift gue rasa, Ben berhenti dan ngelepasin tangan gue. Di sini gue bisa rasain semilir angin. Gue rasa Ben bawa gue ke rooftop suatu tempat.
Ben mulai membuka penutup mata gue kemudian. Saat gue udah bisa menyesuaikan mata gue dengan cahaya yang ada, gue bisa lihat sekeliling. Dia bawa gue ke atap sekolah. Gak ada yang berbeda, tapi gue bisa lihat kalau ada beberapa tambahan lampu yang dipasang.
"Ini maksudnya lo bawa gue ke sini apa Ben?"
"Cuman buat refreshing aja."
"Refreshing? "
"Hn. Ikut gue."
Ben mengajak gue untuk duduk di pagar pembatas gedung. Dari sini gue bisa lihat pemandangan halaman belakang sekolah yang diterangi lampu-lampu taman. Dulu gue kira sekolah kalau di malam hari akan menakutkan, ternyata gak sama sekali. Gue gak takut, cuman ya pemikiran konyol gue gitu.
"So, what are we doing in here after we sit in here?"
"Nothing. Just sit here."
Gue mulai ngerasa kalau ini hanya buang-buang waktu. Gue lebih baik pulang dibanding ngelakuin hal gak jelas kayak begini. Tetapi saat gue mau beranjak dari pagar pembatas untuk pulang, Ben nahan tangan gue.
"I'm sick."
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Amor Caesus Est [✓]
Genç KurguBen Alexander Leive. Si ketua kedisiplinan kesayangan sekolah. Tampan dan berkarisma. Banyak siswi sekolah yang mengejarnya, tetapi sayang hanya satu orang saja yang dapat menyita perhatiannya. Si berandal sekolah, Galang Sayakta Gandhi. Galang Saya...