Manir

117 5 0
                                    


Manir adalah nenek cinta, yang telah mengurus cinta sejak kecelakaan orang tua cinta. Manir memang agak sedikit pikun, karna mungkin faktor usia yang sudah tak muda lagi. Manir pun sangat bawel dan perhatian dengan cinta, karna cinta adalah cucu satu-satunya. Suami manir atau kakek cinta telah meninggal dunia sejak cinta kecil. Manir pun suka bernyanyi dan ia sering mengajarkan cinta menyanyi disela-sela kesibukannya. Selain suka bernyanyi manir pun hobby membuat kue, karna ia sangat pandai memasak. Usia manir memang sudah tak muda lagi, tapi ia memiliki jiwa yang sangat hebat, pantas saja ia sering dijuluki sebagai nenek kece dikomplek perumahan dijakarta. Manir sangat suka menggoda berondong alias para anak muda, walaupun hanya untuk hiburan belakang, tetap saja cinta tak suka melihat neneknya yang genit seperti itu. Cinta pun sering sekali membantu manir untuk membuat kue, karna neneknya itu membuka toko kue didekat rumahnya. Terkadang manir suka menceritakan tentang masa kecil cinta dan membantu cinta membuat puisi setiap malam. Manir tak pernah sedikit pun mengajarkan cinta untuk mengeluh apalagi putus asa, karna manir selalu membuat cinta optimis dan pantang menyerah. Karna manir ingin cinta menjadi orang yang sukses. Ketika manir sedang menghidangkan sarapan dimeja makan, cinta pun datang dengan wajah yang ceria.
"Pagi,,,nenek" kata cinta. "Pagi sayang, ayo sarapan dulu" ucap manir. "Oke" kata cinta
Cinta pun melahap masakan neneknya. "Hemmm,,,masakan nenek emang gak ada duanya deh didunia" kata cinta sembari tertawa. "Iyaa dong, siapa dulu nenek manir gitu loh" kata manir sembari tertawa. Sarapan pun sudah selesai, cinta mengambil tasnya dikamar, karna ia lupa membawa tasnya ketika hendak sarapan. Ia pun menuju kamarnya lalu segera mengambil tasnya, karna takut terlambat kesekolah. Ketika cinta hendak berangkat sekolah manir sang nenek tiba-tiba memanggil cinta dari ruang tamu sambil berteriak.
"Cinta,,,,,cinta,,,,cinta" kata manir
Lalu cinta pum segera keluar dari kamarnya ketika sang nenek memanggilnya tadi. "Iyaa nek, ada apa sih, sampai teriak-teriak kaya apa aja" kata cinta sambil memasukan beberapa buku kedalam tasnya.
lalu cinta pun menghampiri manir sang nenek. "Itu ada teman mu datang" kata manir tersenyum. "Aduhhh,,aku kira ada apa, dasar yah nenek bikin heboh aja" kata cinta menghembuskan nafasnya
Ternyata yang datang adalah teman cinta yaitu Sandra, sandra memang sudah kenal cinta dari Smp, dan berdekatan rumahnya dengan cinta.
"Pagi cinta" kata sandra sambil tersenyum. "Pagi juga sandra" kata cinta membalas senyuman sandra. "Yuk berangkat, nanati telat lagi" kaa sandra. "Iyaaa" kata cinta
Cinta pun berpamitan kepada manir sang nenek.
"Nek, aku berangkat sekolah dulu" kata cinta. "Iyaa sayang" kata manir sang nenek.
Lalu mereka pun berangkat kesekolah.

Melodi CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang