part 1

183 17 12
                                    

Hari pertama sekolah di SMA PERWIRA. Eh bukan hari pertama sekolah deng hari pertama mos. Masa Orientasi Siswa sepertinya hari ini akan menyusahkan bagi gadis yang sekarang lagi memandangi dirinya didepan kaca.

Dita pov
Hari pertama mos gila pasti cape banget udah malah kunciran nya begini lagi, bayangin aja rambut dikuncir sesuai tanggal lahir gila kan yang bener aja. Tujuh belas tanggal lahir gua nah segitu juga kunciran yang ada dikepala gua. Pusing ih bunda nguncirin nya kekencengan, bunda yang paling semangat soal beginian. Tadi pagi saja bunda bangunin gua jam setengah tiga ,bayangin jam setengah tiga katanya buat nguncir rambut segitu banyak nya butuh waktu banyak ini rekor buat bunda, bunda ga pernah nguncirin sampe segitu banyak nya. Ya tapi kan ga segitu nya juga bunda emang leb..

"Dita.. Dit.. Anindita.. Sini bunda mau poto dulu sama kamu. Sini buruan ih "

Tuh kan. Pake poto poto segala lagi. Bunda tuh selalu berlebihan alias leb..

"Dit sini ih buruan nanti kamu telat " teriak bunda

Astagfirullah.
"Iya..bun.. Iya..." sahut gua. Gua segera turun kebawah .

Author

Sesampai nya Dita diruang makan, dita langsung disambut oleh bundanya dan kakak kakak nya.
"Cie udah SMA cie.. " goda salsabila wahyu kakak pertama nya yang sekarang sudah kuliah semester akhir.

"Cie yang bentar lagi pacaran" goda kakak gua yang kedua nama nya Rama raditya lana.

"Apaan sih kalian ga jelas deh. sekolah elu bang nysahin banget kunciran nya gini lagi " kesal dita . Dita sama rama satu sekolah. Tapi rama kelas tiga.

Setelah lima belas menit sarapan plus foto foto. Dita akhirnya berangkat sekolah bareng sama ayah. Dita ga mau bareng rama soal nya rama bawa motor. Bisa malu sepanjang jalan katanya.

Setelah sampai gerbang, dita turun dan salim sama ayah nya sekalian minta jajan lebih.
"Ayah nanti aku kan mos pasti cape yah.. Belom lagi panas panasan yah trus....." ucapan dita terpotong dengan ucapan ayah

"Iya ayah ngerti. Pake segala curhat curhat segala lagi. Untung ayah lo peka " ucap ayah. Ya mereka memang pake lo loan kalo lagi ga dirumah.

"Hehehe alhamdulillah gua punya ayah yang peka hehehe makasih yah " sambil cengengesan dita ngambil uang lembar warna biru yang diberikan ayah nya. "Dita keluar dulu ya yah. Ayah hati hati bawa mobil nya " ucap dita sambil menyalimi ayah nya dan keluar dari mobil.

"Iya lo juga sekolah yang bener sapa tau aja mantu gua nanti cakep kaya gua hehehe bye dit "
Ucap ayah sambil berlalu meninggalkan dita didepan gerbang.

"Emang apa hubungan nya belajar yang bener sama punya mantu cakep?" gumam dita seraya masuk kesekolah.

Tak lama kemudian ada seseorang yang dita kenali suaranya memanggil dita dengan heboh. "Dita... Dit.. Tunggu .. "
Dita berbalik badan karena suara nya dari belakang. Mata dita melebar seketika ketika melihat sohibnya dari SD SMP dan sekarang ternyata sekolah disini juga. Tanpa pikir panjang dita berlari menghampiri sohib nya yang juga sedang berlari. Mereka seperti yang di drama drama.

"Duh untung gua ketemu elu nyet " ucap lala sohibnya dita dari smp. masih ngos ngosan mereka berlari sekarang mereka malah berpelukan didepan umum dan jadi tontonan orang yang lewat.

"Oy udah lepas lepas kita jadi tontonan tau. Lu emang malu maluin kaga berubah gua pikir kemaren liburan otak lu beneran dikit ternyata sama aja nyet" ucap dita melepas pelukan itu. Yang hanya dibalas dengan cengengesan lala.

"Eh lu ada ngeliat vina kaga ?" tanya lala sambil jalan beriringan dita memasuki sekolah.

"Kaga emang dia disini? Demi apa anjir? Katanya pesantren? "
Tanya dita.

"Hahaha ya lu pikir aja sendiri orang model kek dia dipesantren. bukan dia nya yang bener malah pesantren nya yang ancur " jawab lala yang diangguki oleh dita .

"Berarti kita harus cari vina dulu nih " ucap dita yang diangguki oleh lala. Mereka pun kekantin sekalian beli minum abis lari larian cape.

Memasuki kantin mereka menduduki meja yang diujung dan lala pergi beli minum. Tak lama kemudian lala kembali dengan dua botol air mineral dan vina.

"Dita gua kangen banget ama lu nyet akhir nya gua bisa satu sekolah lagi ama monyet monyet gua" ucap vina yang langsung memeluk dita. Mendengar itu pun dita dan lala nenoyor pelan kepala vina.

Semua nya tertawa dan setelah itu bel masuk berbunyi dan tak lama kemudian ada pengumuman kalau siswa siswi murid baru segera kelapangan. Mereka tanpa pikir panjang langsung kelapangan.

Sesampainya dilapangan mereka disuruh baris sesuai kelas nya. Sayamgnya kelas dita dan kelas kedua teman nya berbeda walaupun tidak sekelas seenggak nya kelas mereka bersebelahan . Dita ipa 3 dan kedua teman nya ipa 4.

Ada yang menepuk bahu dita dari belakang. Dita menoleh dan menemukan cewe yang pastinya sekelas ama dia karena dia baris nya dibelakang dita. "Hei nama lo siapa? Kenalin gua innes syahdiah" ucap innes sambil mengulurkan tangan nya.

"Hai juga nama gua Anindita panggil aja dita." ucap dita sambil membalas uluran tangan nya.

"Kita sekelas kan ya. Lo udah ada temen sebangku ? Kalo belom gua sebangku ama lo boleh?" tanya innes

"Boleh kok gua juga belom ada temen sebangku. Gua pikir gua akan sendiri nanti duduk nya hehehe " balas dita.

Obrolan mereka terhenti karena mos akan segera dimulai.
Mos berjalan dengan melelah kan .

Sekarang waktunya untuk balik dan dita sendiri berjalan keparkiran untuk pulang bareng abangnya. Vina, lala dan innes sudah dijemput digerbang. Mereka cepat akrab, dita mengenalkan innes tadi pas jam istirahat.

Setelah dita diparkiran dita mencari keberadaan rama. Akhirnya ketemu rama lagi memain kan ponsel nya sambil duduk diatas motor . dita menghampiri rama dan meminta tolong agar kunciran yang dikepalanya dilepas.
"Bang lepasin kunciran gua dulu dong " minta dita yang dibalas anggukan oleh rama.

"Ih pelan pelan bang sakit tau. Kalo kaga..."

"Apa? Kalo Kaga apa? Udah si diem dulu makanya. ini iketan nya kekencengan jadi susah ngebuka nya. Diem dulu diem. " potong rama dan dita langsung diem.

"Aw aw rama lu bisa pelanan dikit ga sih ini rambut orang kali" ucap dita meringis kesakitan.

"Sapa bilang rambut setan?"

Setengah jam berlalu dan akhir nya mereka sudah selesai melepas kunciran yang mereka namai kunciran laknat itu. Dengan berakhir dengan dita yang menangis karena rama yang terlalu kasar membuka kuncirannya.

"Yailah sorry deh kalo sakit gua ga sengaja abis susah banget kunciran laknat emang" ucap rama yang dibales dengan anggukan oleh dita yang udah cape banget dari pagi.

Dan mereka bergegas untuk pulang.

Hai....
Nyoba nyoba buat bikin cerita ga tau bagus apa engga hehehe.. Sorry banyak typo bertebaran, Masih amatiran nih hehehe. Raka nya di part selanjut nya ok.

Jangan lupakan komen nya yah. Tinggal kan jejak. Ok

Insyaallah part 2 nya ga lama lama .




Time Is ChangeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang