Senin. Hari yang kehadiran nya dicaci maki oleh semua orang. Entah salah apa si senin yang jelas dia selalu di harap kan agar kehadiran nya di kalender berwarna merah.
Anak perempuan yang saat ini sedang membangun kan kakak laki laki nya yang masih molor. Tetapi dia sudah rapih dengan seragam kebanggaan nya putih abu abu. Gadis itu panik. Sudah jam menunjukkan pukul enam lewat dua puluh menit dan sepuluh menit lagi upacara berlangsung. Sementara dia masih di rumah membangun kan abangnya ini! Yang benar saja!? Bisa bisa dia ditahan saat upacara berlangsung dan disuruh berdiri di lapangan sampai bel istirahat. Ini hari senin dan rama sudah bikin mood dita ga karuan saat ini. Mau nangis rasa nya. Kalo boleh jujur dita mau rama bangun dulu sebentar abis itu anterin dita ke sekolah dan abis itu rama terserah mau ngapain aja, Terserah.
Kalo ada yang tanya bunda dimana jawaban nya di rumah tante fika semalam. Tante fika adek nya bunda, baru nikah empat bulan lalu belum di karuniai anak dan suami nya kerja di pelayaran gitu jadi jarang ada di rumah. Tante fika nelpon bunda kata nya ngeluh sakit di bagian perut, jadi bunda sama ayah kesana semalam. Dan kita di tinggalin.
Dita sudah menangis saat ini. Dia frustasi sudah mengucap kan sumpah serapah buat rama. Benar benar sudah! Dita sudah tidak berniat sekolah.
Dita beranjak dari kamar rama yang becek. Iya lah becek. Tadi dita sudah mencoba berbagai cara agar raka bangun tapi tetap saja ga bangun. Mati kali tuh orang! "Ish.. KALO MAU BOLOS YA BOLOS SENDIRI AJA SONO NGAPAIN TAU KAYA GINI!! INI NAMA NYA NGAJAK BOLOS GUA SECARA SECARA NYOLOT!!!" Dumel dita dalam hati.
"Loh nin kok belom berangkat?" pertanyaan salsabilla
--kaka pertamanya dita--
Pertanyaan itu membuat dita melihat ke ujung tangga yang pertama. Seketika dita langsung menatap salsa yang baru bangun tidur dengan mata berbinar.Dita langsung lari ke kaka nya itu.
"Jangan lari!"
"Anterin gua plis. Hiks.. "
"Lah nangis.. Iya.. Iya.. Gua ambil kunci dulu." salsa segera berjalan ke meja ngambil kunci.
"Ayo." seru nya dan dita segera mengekori dibelakang nya.
******
Sekarang udah pukul setengah tujuh kurang lima. Dita berdiri di depan gerbang. Dita masih ga nyangka gerbang nya masih terbuka.
"ALHAMDULILLAH YA ALLAH..." Dita menatap gerbang yang berada di kanan dan kiri karena terbuka dengan mata berbinar.
"Ya allah. Terharu. subhanallah"
Berbagai ungkapan ungkapan rasa syukur keluar dari bibir pucet dita."Neng. Buru neng. Tiga menit lagi mau ditutup nih gerbangnya." ucap pak jake. Bel masuk pukul setengah tujuh tepat, berarti dita berdiri di depan gerbang sudah sejak dua menit yang lalu.
"SIAP PAK!!!" ucap nya girang. Sedetik kemudian dita sudah berlari ke kelas nya. Kaya nya hari ini dita akan sering berlari.
"Anjir. Lu baru dateng. Gua kira lu ga masuk." ucap innes kaget melihat dita di pintu yang lagi mengatur nafas setelah lari larian menuju kelas nya ini.
"Hah. Ini semua gara gara rama. Dia masih tidur cuk. Ngeselin banget. Gua udah pake segala cara. Tapi ya gitu." curcol nya jengkel sambil berjalan menuju tempat duduk nya.
Baru saja dita mendarat kan pantat nya di bangku sebelah innes. Bel berbunyi.
Duh elah. Nafas gua belon lancar udah suruh baris ae. Kaga ngerti gua nih bel nya! Dumel nya di dalem hati.Innes mau minjem buku ke temen nya tapi melihat dita yang hanya diem di tempat nya sambil menatap jam dinding yang ada di depan kelas nya datar. Innes yakin dia sedang memaki maki jam yang tidak bersalah itu.
"Eh dit gua ke lapangan duluan ya.. Gua mau minjem buku juga ama temen gua." dita hanya mengangkat jempol nya lemes.
Kasian liat dita kaya gitu. Pucet. Pasti perjuangan banget tuh tadi kesekolah ini. Innes yakin pasti dita nangis dilihat dari mata dita yang sedikit sembab.
KAMU SEDANG MEMBACA
Time Is Change
Teen FictionTiga tahun berlalu. Mereka bertemu lagi. Satu sekolah lagi. Namun mereka berbeda. Bukan mereka tapi raka. Hanya raka. Raka berubah.