Dita buru buru mesen ojek online dan sehabis itu beli minum dikantin dan berjalan ke gerbang.
Sesampai nya digerbang tapi gerbang nya ditutup kening dita menyengit apa dia dikonciin ? Yah jangan sampe deh. Tapi dita mendengar keributan dibalik gerbang ini. Dita membatalkan ojek online nya karena gerbang udah ditutup. Yang dita pikirin sekarang gimana dia bisa keluar.
Pak satpam tidur dita ga tau nama nya siapa. Yah kan kasian kalo harus bangunin pa satpam buat buka gerbang doang. Suara ribut tadi udah ilang dan pak jaka datang buat buka pintu sambil bawa sapu ama pengki kayanya pak jaka mau nyapuin depan sekolah.
"Loh neng kok belom pulang?" tanya nya sambil menghampiri dita.
"Iya pak tadi mau ngobrol ama temen dulu trus temen saya udah pulang. Saya mau pulang tapi gerbangnya dikunci." jawab dita.
"Oh.. Tunggu ya bapak mau ambil kuncinya dulu." ucap nya yang dijawab anggukan oleh dita.
"Pak jaki emang gitu kalo dia mau tidur gerbang nya pasti ditutup dulu. Kalo anak anak sini udah biasa ama pak jaki biasanya mereka langsung ngambil kuncinya. Trus buka deh. Kalo eneng kan belom tau kunci nya yang mana kan? Nih saya kasih tau." ucap pak jaka sambil berjalan menghampiri dita.
"Ini neng kuncinya. Lain kali kalo eneng kaya gini lagi. Eneng langsung ambil aja kunci yang ini trus buka deh. Trus taro lagi kuncinya. Sok atuh neng nih kuncinya." ucap pak jaka memberi kan kuncinya pada dita.
"Oh makasih pak" ucap dita. Dita membuka gerbang nya dan mengembalikan kunci tersebut ke pa jaka. "Pak tadi saya denger keributan di balik gerbang tapi cuma sebentar sekarang udah ilang. Itu apa ya pak apa tawuran?" tanya dita sambil mengembalikan kunci.
"Engga kok neng. Kalau pun tawuran biasa nya ga ampe kesini. Paling di gang sebrang."ucap pak jaka menerima kunci.
"Oh gitu ya pak. Ya udah saya pamit dulu pak" ucap dita.
"Loh kok ga bareng rama?" tanya pak jaka.
"Rama nya lagi kerja kelompok saya duluan pak. Makasih ya pak Assalamualaikum." ucap dita sambil berlalu meninggal kan pak jaka.
"Iya neng hati hati waalaikumsalam"jawab pak jaka.
Dita berjalan keluar dari jalan dan melihat dari jauh ada keributan. Dita penasaran banget jadi dia langkah kan kaki mendekati keributan itu.
Sudah agak dekat dita melihat raka. Ini tawuran. Raka ikut tawuran. Ini sulit dipercaya. Dita pengen nya nyamperin raka terus berentiin tawuran ini tapi ga mungkin keliatan nya semua udah kalap.
Dita berjalan menjauhi area ini keburu dia yang kena imbas nya. Dita engga bodoh. Ya kali dia mau nerobos dua sekolahan yang lagi tawuran. Dita tau ini rata rata kakak kelas nya, Masih pake seragam sekolah soal nya. Yang tawuran dua sekolahan SMA PERWIRA sama ga tau lagi sma mana.
Buru buru dia lari tapi keburu dicegat oleh dua orang cowo yang seragamnya beda ama dita.
"Heh lu ngapain?" tanya nya yang ga tau siapa, rambut nya gimbal.
"Dia anak sma perwira. Boleh juga nih jadiin umpan atau pacar? " tanya cowo satu lagi yang bawa kayu.
"Enak aja lu kata gua pelet ikan apa! Trus tadi apa? Pacar? Ngaca!!" ucap dita sambil berusaha nerobos tapi ga bisa. ya diliat dari fisik udah beda jauh.
"Heh nyolotin lu jadi cewe kelas berapa sih lu? " kata yang bawa kayu.
"Kelas 10 awas gua mau balik"
Ucap dita sambil memakai jalan lain untuk pergi dari sini."Eh mau kemana lu. Masih kelas 10 belagu masih mos kan lu? Udah kita bawa aja lah. Lumayan." kata yang gimbal sambil menarik lengan dita dan membawa dita.
KAMU SEDANG MEMBACA
Time Is Change
Teen FictionTiga tahun berlalu. Mereka bertemu lagi. Satu sekolah lagi. Namun mereka berbeda. Bukan mereka tapi raka. Hanya raka. Raka berubah.