Saat ini lala, vina sama dita lagi di kamar. Lagi liat hasil foto-foto (selfi) yang tadi mereka lakukan di kamar dita. Ternyata ada satu mengganjal dari tadi mulai pada saat mereka proses selfi dan hasil nya pun ada yang aneh.
"Ini apa?" tanya lala yang sejak tadi getol banget mencari keganjalan tersebut. "Dari tadi gua udah berasa." lanjut nya.
Dita mendekat karena memang dia terkadang merasa ada yang aneh dengan kamarnya ini. Sementara vina, dia tidak tertarik dengan gitu gituan. Soal nya dia parno. Vina mejauh dan menyibukkan diri nya dengan laptop.
Dita mendekat dan duduk disebelah lala dan mengambil hp vina.
"Nih liat deh.. Ini gua udah zoom. Liat jangan dari deket. Sini dulu hp nya." lala merebut ponsel vina yang sejak tadi digunakan untuk kegiatan selfiLala memberitahu jarak yang bisa lebih jelas melihat objek aneh tersebut. "Nih lu liat dari jauh nah abis itu lu fokus kesini. Apa yang lu liat?" lala menujuk lingkaran yang lebih mirip muka tersebut namun tidak begitu jelas.
Dita memfokuskan pandangan nya ke yang ditunjuk lala tadi. Setelah menyadari ada objek yang diucap kan lala tadi.
"Ih iya vin. Lu harus liat. Ini disebelah kaca deket lu nih. Sumpah." dita berteriak."Jangan boong lu.. Bodo apus gak?!" vina menghampiri dua teman nya itu. "Mana sih?; ets udah. gua kaga mau liat. Apus buruan." vina ngotot minta apusin. dia ga mau liat gambar nya sama sekali.
"Nih lah apus sendiri." lala segera bangkit dan memberi kan ponsel vina ke pemiliknya.
"Lu jangan iseng ok. Itu apus buruan." vina kesel karena pas dia mau ambil tetapi dilayar ponsel nya tertera foto tadi. "Ih apus.. Dit lu bantuin gua kek.. lagian ini kamar lu dodol. Lu ga takut apa!"
Sekarang udah bukan kesel lagi tapi mau nangis."Udah udah.. Ntar nangis tuh anak orang." lala yang sedari tadi meledek vina. Mendengar apa yang diucapin dita seketika menghadap vina dan dia ngetawain vina. Matanya vina udah berkaca kaca.
"Gua kesel banget ama lu. Gua parno tau. Ini masih di tempat kejadian kali."
"Ahahaha.. Iya iya sorry. Nih gua apusin nih. Tuh tisue tuh. Elap tuh ingus." lala menghapus foto foto tadi.
"Rese loh." dumel vina dan segera ngambil tisue di meja.
Sementara dita hanya geleng kepala.Sekarang semua nya lagi pada duduk sambil nyemil dan nonton drama korea.
"Eh tau ga?!" ucap vina tapi tidak dihirau kan sama sekali oleh dua sahabat nya itu. Mereka fokus kepada drama.
"Gua dicuekin? Yaud-"
"Apa sih loh ga jelas banget. Ngomong ya tinggal ngomong.susah banget." ucapan vina terpotong oleh dita yang ngomel ngomel.
"Nih masa kemaren gua ke perpus -"
"Udah? Keperpus doang? Duh lu tuh ya.. Keperpus doang bangga banget." sewot dita lagi soal nya vina mengganggu acara nonton mereka.
"Gua ngomong belom nyampe ujung. Gua belom selese udah dipotong. Kek tai aja. "
"Jorok lo. Udah jorok kaga jelas lagi." kali ini lala angkat bicara. Tapi pandangan mereka tetap ke laptop dita. Tidak berpaling sedikit pun.
"Gua kemaren ketemu raka di perpus." ucap vina dengan cepat.
Seketika dua orang yang lagi nonton menoleh dengan cepat dan serempak kearah vina."Hah? Ya terus?" ucap dita.
"Cerita buruan." ucap lala. Kali ini arah duduk mereka bahkan udah bukan kearah laptop namun kearah vina.
Flashback
Di perpus lebih tepat nya sih dipojok perpus tempat berkumpulnya buku yang membuat pembaca nya terjun kedalam imajinasi yang indah.
Seorang gadis yang sedang membaca buku bacaan kesukaan nya yaitu komik hanya ditemani headset yang menempel ditelinga nya dan mengalun musik kesukaannya. Dikelas lagi jam kosong katanya guru yang mengajar saat ini di kelas nya lagi sakit dan berhalangan hadir, entah nama nya siapa yang jelas guru matematika, vina payah soal mengingat. Vina tidak bersama lala, dia ga mau diajak ke perpus karrna ada tugas biologi yang belum selesai. Alhasil tugas nya lah yang sudah selesai menjadi target untuk disalin oleh lala.
KAMU SEDANG MEMBACA
Time Is Change
Teen FictionTiga tahun berlalu. Mereka bertemu lagi. Satu sekolah lagi. Namun mereka berbeda. Bukan mereka tapi raka. Hanya raka. Raka berubah.