part 5

55 8 3
                                    


Hujan mengguyur semua yang ada dibawah nya. Dijalanan yang terguyur hujan ini, seseorang masih mengenakan seragam putih abu abu yang ditutupi jaket kulit, mengendarai motornya. Dengan seragam yang basah kuyup seseorang itu mengendarai motor dengan kecepatan yang tinggi. Kecepatan nya semakin tinggi sambil berharap agar kenangan pahit itu terbawa hujan, jatuh ke tanah dan ia tinggal kan, seperti korban tabrak lari yang pelaku nya dengan ketakutan akan mengendarai dengan kecepatan diatas rata rata karena takut yang ia tabrak akan mengejar kembali dan menghantui nya.

Raka mengendarai motornya dibawah guyuran hujan meninggalkan kediaman dita.
Raka ingat, sangat ingat dimana malam-malam ia sehabis beli sate dan pulang nya bukan kerumah nya namun kerumah dita , karena disaat perjalanan pulang raka melihat apa yang seharus nya tidak ia lihat.

Raka menghentikan motornya di apartemen zikri. Ada lagi temen nya raka nama nya irfan. Zikri ama irfan mereka satu sekolah ama raka cuma beda kelas. Mereka ga ikut mos, males katanya. Raka juga kalo disuruh milih mending main ama temen temen nya dibanding mos. Raka mos karena kiply ngebet banget mos maksa maksa raka supaya temenin dia mos katanya dia mau liat cewe cewe nya yang bisa ia gebet.

Raka menaiki lift menuju lantai tujuh. Sesampai nya didepan apartemen yang bisa dibilang bagus dan nyaman raka memencet sandi dan memutar knop pintu nya. Mereka emang udah kaya saudara, dan bisa dibilang apart nya zikri emang bisa dibilang rumah kedua mereka. Apart ini lah jadi tempat kumpul mereka.

"Lah lu kok basah kuyup gitu?" ucap kiply yang lagi main ps bersama irfan sementara zikri lagi memakan cemilan dan memainkan ponselnya.

"Ujan bego" jawab raka sambil melangkah kan kaki nya ke kamar mandi.

"Kenapa ga neduh bego?" tanya irfan. Raka tak menghiraukan pertanyaan yang ditujukan ke dia.

"Kan lumayan neduh di halte siapa tau ada cewe make baju putih trus keujanan. Jiplak deh" ucap kiply santai.

"Bego" ucap raka.

"Tolol" ucap irfan.

"Goblok" ucap zikri.

Sementara kiply hanya cengengesan sambil melanjutkan ps nya yang tertunda sementara raka melanjutkan langkahnya kekamar mandi.

Raka,zikri,kiply sama irfan mereka sahabatan dari SMP meski sahabatan nya belum lama tapi tidak ada rahasia apapun yang mereka sembunyikan. Sepertinya.

Raka keluar dari kamar mandi  hanya mengenakan kaos nya zikri dan handuk kecil menutupi bagian bawah sambil mencari keberadaan ponsel nya yang ia letakkan di dalam tas. Raka yakin tas nya basah karena bukan anti air, apa lagi dalem nya. Raka makin panik. Dengan langkah cepat raka langsung keruang tamu.

"Eh tas gua mana??" ucap raka panik.

"Emang dilemari gua ga ada celana apa?" tanya zikri.

Kiply sama irfan mendengar itu pun langsung memalingkan wajah ke raka dan seketika itu hening.

"HAHAHA..." tawa mereka bertiga.

"Hahahaha... Apaan sih rak gua ga tergoda sorry gua masih demen cewe." ucap irfan disela sela tawa nya.

"Kamu menggoda aku ya rak. Kalo mau sih ayo." ucap kiply.

"Najis " ucap raka sambil memegang handuk nya takut kejadiaan kiply menimpa nya. dimana saat kiply lagi make anduk doang dibagiaan bawah dan panik ada kecoak. Irfan iseng handuk itu ditarik. Akhirnya kiply ngambek seminggu.

"Noh tas lu, gua taro dideket pintu basah banget." ucap zikri. Raka seketika langsung kepintu dan melihat malang tas nya yang basah kuyup. buru buru ia mencari apa yang jadi tujuan nya dari tadi.

*****

Raka dkk sekarang lagi di mall tepatnya dipenjual ponsel. Yap ponsel raka rusak.

Setelah menimbang nimbang yang mana ponsel yang ingin ia beli. Akhirnya dapat juga.

"Raka.. Raka.. Orang kaya tiap bulan beli hp." ucap kiply.

"Ckckck tau lu rak kalo diitung itung hp rusak dirumah gua tuh ada enam punya lu semua, ama yang tadi jadi tujuh" ucap zikry.

Raka yang lagi mengotak-ngatik ponsel baru nya kini mendongak. "Ini juga bukan mau gua kali. Gua juga bingung kenapa hp yang dipegang gua rusak semua." ucap raka.

"Tapi gua perhatiin hp lu rusak nya kalo ga jatuh ya kena ujan. Kalo ilang itu cuma sekali doang kan waktu lagi nonton? Berarti lu harus lebih hati hati sama hujan." ucap irfan.

Memang sih rata rata hp raka rusak karena ujan bukan karena ujan sih tapi emang raka nya yang ceroboh. Beberapa bulan yang lalu ponsel raka rusak karena raka ga berasa kalo di saku celana masih ada hp nya dengan santai nya raka jalan kaki malem malem ujan ujanan, tas nya anti air nah raka fikir ponsel nya ada di tas. Nah ga lama setelah itu pas lagi ujan deres banget tangan kanan raka megangin buku pinjaman sekolah nah tangan kirinya  megang ponsel raka mau nyebrang soal nya zikri,kiply ama irfan udah disebrang, bukan nya nutupin kepala pake buku yang ditangan kanan eh malah tangan kiri yang dipake buat nutupin kepala al hasil ponselnya rusak.

Raka menganggukan kepala. Benar juga apa yang dibilang irfan. Mulai saat ini raka mesti hati hati ama yang nama nya hujan.

Setelah membeli ponsel dan main main akhirnya mereka pulang.

Raka pulang kerumah nya yang sepi hanya ada bi ida dan adik nya mungkin sudah tidur jam segini. Mama nya raka jam segini belum pulang dari kerja yang begitu sibuknya. Raka langsung menaiki tangga dan langsung kekamarnya.

Raka menjatuhkan diri di kasur. Raka tak bergeming. Kemudian ia segera mengambil ponsel nya dan melihat galeri.
Untung tadi memory card nya ga kenapa napa. Ucap raka dalem hati.

Ia memandang foto seorang cowo culun yang berdiri diantara tiga cewe. Keempatnya menampilkan senyum yang manis, mata yang berbinar senang.

Raka beralih kefoto selanjutnya.
Foto mama nya yang menggendong anak bayi perempuan, anak laki laki tampan berusia sekitar dua tahunan berdiri di sebelahnya memakai jas dan laki laki dewasa disebelah nya yang ga beda jauh dari penampilan maupun tampang nya dari anak laki laki tadi  yaitu ayah nya.
Raka mengambil foto tersebut dari ruang tamu.

Tok tok tok

Suara pintu yang diketuk terdengar memecah lamunan raka.

"Siapa?" ucap raka agak berteriak.

"Gua." ucap lawan bicaranya sambil buka pintu dan menongolkan kepalanya.

"Ye.. Tumben ketuk pintu dulu. Biasanya juga langsung nyelonong." ucap raka.

"Ye.. Ga juga kok. Bang ini gimana sih ni. Gua dari tadi kaga nemu nemu." ucap gadis smp adek nya raka nama nya Aura Arsinta safitri. Sambil bawa buku dan peralatan tulis aura nyamperin raka yang masih tiduran.

"Dari tadi? Gua ga yakin. Paling tadi lagi chatan, temen lu nyinggung soal pr baru lu buka buku. Kalo ga ada yang bilangin lu palingan lupa apa emang niat ga dikerjain?" tuduh raka sambil memposisikan dirinya duduk dan bersender pada tempat tidur.

"Astagfirullah jangan diperjelas dong." ucap aura sambil duduk di sebelah raka.
Raka hanya menggelengkan kepalanya.

Dan akhirnya yang ngerjain raka sementara aura sudah tidur dengan selimut yang menyelimuti nya dari kaki hingga leher.

Tugas nya aura udah selesai. Raka memandang adiknya yang sedang tidur disebelahnya dan mengusap lembut rambunya.
Disaat teman teman seumuran aura masih mendapat kan kasih sayang yang utuh dari kedua orang tuanya sementara aura harus menghadapi semuanya sendiri.

"Gua akan berusaha semampu gua buat jagain lu dek." ucap raka mencium kening aura kemudian tidur disofa. Soal nya kalo aura tidurnya sembarangan.

.
.
.
.
.
.

Yey.. Akhirnya bisa update. Lama ya updatenya?
Lagi banyak tugas soalnya.

Mau ngucapin selamat hari pahlawan yang ke 71  🙌👏👏👏
Walaupun agak telat ngucapin tapi kaga ngapa dah.. Hehehe.. Udah ya segini dulu.

Makasih udah baca Jangan lupa vote dan komen ok.
Bye.. 😘

11 nov 2016

Time Is ChangeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang