part 7

48 9 2
                                    


"Raka nih es doger ga pake tape." ucap kiply sambil memberikan es nya pada raka. Tapi raka tidak menghiraukan ucapan kiply. Pandangan nya masih ke mobil dan rumah itu yang sekarang seluruh penghuni nya sudah masuk kedalam rumah.

"Raka.. Woy.. " ucap kiply membuyarkan lamunan raka.
Raka segera mengambil es doger dan memakannya.

Setelah es doger habis kiply membayar es nya, kemudian bertanya.
"Mas boleh nanya ga?" tanya kiply.

"Boleh lah mas. Emang mau nanya apa?"

"Kalo mau ke jalan kalangga arah nya kemana ya mas?"

"Oh.. Mas nya lurus aja kesana nanti belok kanan keluar gerbang trus kekanan." mas mas nya sambil menunjukan arahnya.

"Makasih ya mas" ucap kiply Dkk sambil naik kemotor bersiap untuk pergi mengikuti petunjuk yang tadi dikasih tau oleh mas mas es doger.

Setelah sampe di parkiran apartemen nya irfan, mereka menaiki lift. Beberapa menit kemudian mereka telah sampai di apart dan sekarang mereka lagi pada memainkan ponsel nya masing masing sementara raka duduk dibalkon. Mata raka terpejam menikmati angin yang menghantam wajah nya.

Cuaca hari ini agak mendung angin nya kencang dan sekarang mulai ada kilat dan....... Raka memandang kilat kilat itu dengan mata menerawang. Kali ini pikiran nya jatuh pada adik nya. Apa yang sedang aura lakukan? Dia udah pulang belom? Udah makan belom? Semenjak kejadian itu raka jarang pulang kerumah. Raka lebih senang menginap di apart nya irfan. Walau pun begitu raka tidak melupakan ibu dan adik nya itu kok. Kalau ayah. Raka malas membahas laki laki bajingan itu.

Raka meninggalkan balkon dan masuk, bergabung dengan yang lain yang sedang nonton film horor. Sambil duduk di bawah bersender pada sofa disebelah zikri. Raka membuka snack dan kemudian mengeluarkan ponselnya. Raka menghubungi aura. setidak nya raka tau kalau aura berada dimana sekarang. Raka sudah berjanji agar dia lebih memperhatikan adiknya itu karena itu udah kewajiban dia sebagai kaka. Biar aura juga tidak merasa seperti anak yang kurang kasih sayang dan kelayapan kemana mana kemudian menjadi anak yang ga bener. Biar bagaimana pun aura cewe kalo cowo kelayapan mah bodo amat.

Mencari kontak aura dan segera menghubungi nya.

"Halo" 

"Lu dimana?" sembari memasukkan snack keripik kedalam mulut

"Tumben banget nanya gua dimana. Emang kenapa? Ada barang yang ketinggalan? Gua males ah nganterin. Ujan kali."

"Yailah cuma mau tau aja. Kali aja lu kelayapan. Ujan kali."

"Ye.. Kaga. Gua dirumah tepat nya dikamar lagi nonton film sambil makan coklat pake baju kuning rambut di kuncir . Gua lagi duduk setengah tiduran . Tuh lengkap kan."

"terserah. Film apa ? Gua juga lagi nonton film anjir."

"Dramkor."

"Masih demen yang kaya gitu? Cowo mata sipit. Kaya banci gitu didemenin."

Tut.

Raka hanya tersenyum menatap layar ponsel nya yang panggilan nya diputus oleh aura.
Aura aura.. Masih aja demen yang gituan.
Aura suka banget korea. Dari drama, style nya sampe musik nya yang boy band itu. Alesan nya karena cakep cakep orang nya. Kalo udah jelek jelekin korea dia langsung mukul kalo ga.. Mutusin sambungan gitu aja kaya tadi.

"Lu kenapa senyum senyum gitu?" tanya irfan.

raka mendongak menatap teman nya yang sekarang menatap serius televisi dihadapan nya.

"Kaga." sambil mengambil cemilan. "Gua udah pernah cerita kan yang dulu gua punya sahabat cewe semua. " timpal raka.

"Iya tau. Inget gua." ucap kiply sambil menatap serius televisi.

"Aaaaaaaaa..." serempak.

"Ah ngagetin aja suara nya. Setan nya mah gitu gitu aja tapi suara nya bikin jantungan."

"Suara nya bangsat. Kecilin aja." kiply ngambil remot dan mengecil kan volume.

"Jangan... ga seru kalo dikecilin."
Zikry merebut remot dari kiply.

"Ya ilah lu pada nonton gituan pake teriak teriak gitu. Ntar malem awas aja ada yang kebelet jangan minta temenin  gua."
Raka jengkel.

"Yah ga seru raka."

"Jangan gitu bro."

"Terserah"
Raka berjalan mengambil bantal dan kembali ke ruang tv dan memilih memejamkan mata sebentar.

******

Tadi dita berangkat bareng rama dan saat ini dita lagi berjalan memasuki kelas nya.

"Assalamualaikum"

"Waalaikumsalam" jawab yang ada dikelas.

Yang dateng ga banyak banyak banget karena masih pagi.
Dita kemeja nya dan segera membuka novel yang ia pingjam kemarin. Tak lama kemudian lala dateng ke kelas dita disusul dengan innes. Kalo vina dateng nya detik detik mau bel masuk makanya itu jarang banget mereka ngobrol ama vina kalo sebelum masuk.

"Oy ada pr ga sih?" tanya innes sambil duduk di bangkunya. Yang dibalas gelengan kepala oleh dita.

Tak lama kemudian raka masuk kelas tapi kali ini ada yang aneh. Raka tidak hanya dengan kiply namun ada perempuan ngikutin dari belakang. Perempuan itu ngikutin raka dengan gaya centil. Tampang nya berbeda dari siswi yang lain nya, dia lebih menor.

"Itu siapa?" lala berbisik ke dita.
Dita melirik kearah raka. Dita hanya mengedikkan bahu.

Raka dengan tampang datar memasuki kelas berbeda dengan kiply yang memberikan tatapan risih ke cewe yang dari tadi ngikutin mereka.

Dipintu, teman teman cewe itu ada dua orang. yang penampilan nya ga beda jauh dari cewe itu melihat teman nya yang lagi berusaha deketin raka.

"Rak ini gua bikinin kue tanda terima kasih dari gua soal nya kemarin lu udah nolongin gua.tolong diterima"ucap cewe itu sambil memberikan kue nya.

"Thanks" ucap raka sambil ngambil kue itu sambil tersenyum tipis.

"Dimakan ya.. " ucap cewe itu.
Dibalas hanya anggukan kepala oleh raka.

Melihat cewe itu yang memperhatikan raka dan tak kunjung pergi dari kelas itu kiply risih. "Ya udah ya aurel. Apa lagi yang lu tungguin? Noh temen temen lu nungguin lu mending lu pergi deh" usir kiply.

Cewe itu yang diketahui bernama aurel menatap jengkel kiply dan segera pergi dari kelas sebelum nya dia pamit ke raka.

"Ih kok gua jijik ya ngeliat dia?" ucap lala.

Gerombolan nya andri dateng dengan rusuh sambil nyanyi dangdut.

Raka berdiri "woy nih gua ada kue. Makan aja."

"Wah raka tau aja kalo gua lagi laper" ucap andri.

"Beneran nih?" tanya pian.

"Iya. Makan aja." ucap raka.

Raka sama sekali ga menyentuh kue yang diberikan aurel tadi.
***

Bel istirahat telah berbunyi dan 4 siswi ini berjalan menuju kantin.

"Eh masa ya tadi ada cewe centil itu yang kemaren gua tunjukin ke elu vin." ucap lala.

"Cewe yang bertigaan itu?" tanya vina.

"Iya. Dia nyamperin raka dan lu tau. Dia ngasih kue gitu ke raka kata nya tanda terima kasih udah nolongin dia."

"Oh.. Gitu.. Eh mereka ternyata seangkatan ama kita. Gua kira dia kaka kelas" ucap vina.

Mereka memasuki area kantin dan makan dengan khitmat.

.
.
.
.
.

Yey balik lagi gua. Ini part pendek banget sorry ya. 
Lama update juga soal nya aku uas kawan.

Insyaallah update cepet. Mudah mudahan masih ada yang nungguin ya..

Minggu, 18/12/16

Time Is ChangeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang