part 3

85 13 3
                                    

Mos hari kedua.

Masih dengan seragam yang kemarin dan juga kunciran itu lagi tapi kendur, ga kaya kemarin. Dita menuruni tangga menuju ruang makan untuk menjalan kan rutinitas pagi nya.

Sudah mejalankan rutinitas pagi. Dita dan ayah berangkat bersama sementara rama lagi manasin motornya digarasi.

Sesampai nya di sekolah dita langsung menuju kelasnya yang terletak di lantai 3 gedung dua. SMA perwira bisa dibilang sekolah yang cukup besar. Ada dua gedung yang masing masing 3 lantai yang gedung satu untuk kelas 12 dan ruang ruang olah raga dan lab ipa . Dan digedung dua untuk kelas 10 dan 11 plus lab matematika dan ruang seni dan ruang guru. Kantin satu dibawah deket taman .

Dita pov

Gua berjalan menuju kelas. Jam masih menunjukkan pulul 05.28 masih pagi banget rekor buat gua dateng jam segini biasa nya mah jam 6 baru berangkat. Ini gara gara ayah mau meting dia juga belom nyiapin berkas berkas nya makanya pagi banget berangkat nya untung gerbang udah dibuka.

Hanya ada satu dua orang aja yang gua liat. Ya iyalah yang nyampe kesekolah jam segini nih biasa nya itu orang emang beneran rajin kalo ga ya janjian ama temen nya buat nyalin pr. eh kalo nyalin pr ga mungkin. selambat lambat nya kita nulis bakalan cepet kalo nyalin pr . Palingan ini dateng jam segini mau ngerjain pr karena semalem ketiduran iya mungkin.

gua yakin pasti ga ada orang dan lampu kelas masih mati semua cuma lampu yang dilorong doang nyala. Yah ini sih horor. "Kok peasaan gua ga enak ya?" ucap dita dalem hati sambil menghentikan langkah nya. Perasaan nya makin ga enak kala dia mendengar lagu lengser wengi terdengar.
"Duh jalan dit jalan dit ok. Dalam hitungan tiga lu langsung lari dit ok semangat!!" ucap gua sambil berusaha jalan agak cepet dari yang sebelumnya meski kaki gua lemes banget.

"Sa... " Ucap gua seketika berhenti ketika Lagu lengser wengi nya makin keras bersamaan ama langkah kaki yang mulai terdengar jelas.

"AH KELAMAAN TIGAAAAA.... " gua teriak kenceng banget bodo amat gila serem. Udah mau nyampe kelas dan lagu lengserwengi nya perlahan mulai tidak terdengar lagi.

"Hah mampus tuh setan budeg budeg tuh kuping denger teriakan gua. Haduh cape juga anjir. Untung udah mau nyampe kelas. " ucap gua yang tinggal melewati beberapa kelas lagi untuk nyampe kelas gua.

**
Di lain sisi ada rama lagi ngikutin dita dari belakang. Yakali rama kekelas nya gitu aja sementara ngeliat dita mau ngelewatin lorong yang kanan kiri lampunya masih mati?.

Dia ngikutin dari belakang pengen nyamperin sih tapi ponsel rama bunyi dan nada dering nya lengser wengi. Rama lupa kalo nada dering belom diganti kemaren bekas ngerjain dimas temen nya.

Sial nya dia ga naro ponsel disaku tapi ditas. Kan dia ngendarain motor, kalo disaku ngeri jatuh. Lagi sibuk sibuk nya nyari ponsel eh malah dita lari sambil terikan. Goblok. dita kan juga takut ama yang beginian. Gua lupa anjir. Hahaha Tapi kocak juga dia lari ampe segitu nya. Tapi ngomong ngomong ini hp kok susah amat ya. Gua juga merinding anjir. Dan seketika rama juga lari terbirit birit. Rama ga mau kekelas nya dia lebih milih dilapangan ngeliatin pak jaka bersih bersih lapangan. Dikelas pasti ga ada siapa siapa.

****

Sesampai nya di depan kelas gua. Sepi dan gelap Itu yang gua rasakan. Baru kali ini gua jadi orang yang pertama kali dateng.
Tanpa babibu lagi gua buka pintu dan langsung nyalain saklar lampu.

Cklek.

Seketika lampu nyala dan....

"Aaaa... " gua langsung membekap mulut gua sendiri.

Time Is ChangeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang