part 10

34 9 2
                                    

"Woy bangun woy."

"Aaaaaaaaaa.."

"INI KENAPA? INI DIMANA? Aaaa.."

"ANJIR GUA KAGET."

"Ini apaan sih! Monyet nya pada di mobil gini!"

"Tau nih.. Kerjaan dua kunyuk nih gua yakin banget!"

"HAHAHA.."

Sedangkan raka dan vina udah ngakak setelah dari tadi di tahan supaya rencana mereka berhasil. Muka mereka seolah ga tau, polos dan pura pura panik juga makanya lala ama dita kaget plus takut.

"Ih ga lucu!" ucap lala sambil duduk dengan posisi normal kembali. Bayangkan saja mobil mereka dikerubutin monyet gara gara raka mancing pake pisang yang mereka taruh disekitar mobil.

Dita sama lala menatap jengkel dua orang yang merancana kan ini semua. Sedangkan yang ditatap segera mengatup kan bibir mereka rapat rapat.

HENING.

"Kita lanjut perjalanan." ucap raka dengan wajah tanpa dosa.

***

Sekarang mereka lagi diperjalanan kesuatu tempat yang hanya raka yang tau. Memang dari tadi hanya raka yang tau karena dia udah mendata tempat tempat yang akan mereka datangi. Secara raka ga mau menyia-nyiakan waktu sekaligus nebus kesalahan juga sih.

Sekarang penghuni mobil ini sedang sibuk dengan ponsel mereka masing masing yang seharian ini dianggurin saking asik main kali. Kecuali raka pastinya yang sibuk menyetir mobil.

Ngumpul gak pake handphone susah ya. Pasti ga jauh jauh dari selfie, apa lagi cewe.
Lagian kalo ngumpul orang nya pada main handphone terus sama aja boong, bukan melarang ga papa mereka ngecek ponsel mereka masing masing tapi jangan di cuekin juga. Yang udah pasti ada, nyata, di cuekin. malah ngeladenin yang belom pasti yang hanya lihat dari ketikan dia doang.

Sekarang sudah pukul setengah enam, langit udah mulai gelap gelap gitu.

"Pasar malem?" celetuk dita. Raka hanya tersenyum menanggapi nya.

"Ih gila rame banget cuy"

"Malem minggu pantes aja."

"Turun woy" percakapan mereka terhenti setelah ada yang menyadarkan mereka.

"Selo ae bang."

"B aja dong."

Malem ini malem minggu suasana di pasar malem ini tentunya sangat padat. Cuaca nya sedari tadi pagi cerah tidak ada tanda tanda akan turun hujan jadi sangat mendukung banget buat malem mingguan.

Empat remaja itu memasuki pasar minggu.

"Eh balik agak malem kaga papa kan?" izin raka takut nya ada yang punya acara. Raka kan bilang nya cuma ngajak jalan doang nebus kesalahan, biar tambah deket juga ama mereka tapi ga bilang pulang nya kapan.

Hari mulai petang empat remaja ini masih ingin berjalan jalan. Langit sangat mendukung tidak ada awan gelap seharian ini dan itu yang raka harap kan.

"Kincir angin kuy" ajak raka.

"Kuy lah." ucap lala dan vina. Mereka berempat sekarang lagi berjalan ga tau mau naik apaan. Alasan utama nya rame dan yang kedua raka usul ga disetujui ada aja alesan nya. Tapi Emang raka nya aja yang bego ngajakin nya ke tong stan trus ngajakin naik kereta keretaan yang anak bocah naikin mana muat lah.

"Ah kaga ah." ucap dita. "Gua nunggu disitu aja ya.. " lanjutnya sambil berlalu menuju bngku yang dia tunjuk.

"Eh eh lu harus ikut lah." raka menahan tangan dita agar tidak berlalu. Masa mereka naik hanya bertiga udah kaya cabe cabean naik motor.

Time Is ChangeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang