Awal mula aku tahu tempat ini adalah karena promosi dari OA Line Ojek Online lokal yang menginformasikan bahwa Cold 'n Brew lagi ngasih promo 'bayar suka-suka' setiap hari Rabu dan Jumat. Ngeliat kata 'promo', naluriku sebagai cewek pun terpanggil dan dengan semangat 45 aku cari tahu tentang tempat ini, dimana tempatnya dan apa aja menunya.
Dari info yang aku temuin di instagramnya, aku pun akhirnya tahu kalau Coffee Shop ini terletak di Jl. Veteran no. 136 Surakarta, terletak persis di pinggir jalan dekat lampu merah sehingga mudah ditemui tempatnya.
Kedai kopi bernuansa cokelat-hitam dengan meja dan kursi kayu serta sofa hitam empuk yang nyaman membuat saya disambut dengan suasana santai dan nyaman.
Dinding hitam kedai kopi ini juga dihiasi dengan gambar pulau-pulau di Indonesia penghasil kopi.
Oh ya, waktu aku kepoin instagram coffee shop ini, ada satu menu yang menarik perhatianku, yaitu Rainbow Latte, maka dari itu, waktu aku datang ke Cold 'n Brew, langsung aja aku pesan Rainbow Latte karena aku penasaran banget, pasti keren! Untuk tambahan, aku juga pesan Ice Capucinno dan untuk makanannya aku pesan Spaghetti Sausage. Coffee Shop ini juga menyediakan cake-cake 'penggoda iman' semacam Blueberry Cheesecake dan Croissant.
Menurut pendapatku, Rainbow Latte-nya enak, krimnya lembut, dan seperti kopi pada umumnya, kita dapat menambahkan gula sesuai keinginan kita, jadi rasa manis Latte-nya pas dengan keinginanku. Udah gitu, Latte-nya juga dibonusin chocolate cookies yang kalo dicelupin ke Latte-nya rasanya enak banget.
Untuk Ice Capucinno-nya rasanya sama seperti Capucinno pada umumnya, agak sedikit pahit untuk lidahku, tapi bagi penggemar kopi pahit mungkin rasa kopi ini bakalan cocok.
Untuk Spaghetti Sausage-nya enak, rasa sausnya enggak terlalu manis atau asam, dagingnya terasa, dan kejunya cukup, enggak kurang dan juga enggak terlalu banyak. Aku merekomendasikan spaghetti ini.
Suasana Cold 'n Brew yang nyaman dan tenang (bikin aku tiba-tiba kebayang sama Starbucks entah kenapa) dan juga diiringi alunan musik jazz dan beberapa jenis musik menenangkan lainnya membuat aku semakin nyaman untuk nongkrong disini. Aku sampai enggak sadar kalo aku udah duduk disana selama tiga jam disini lho saking nyamannya! xD
Karena suasana yang nyaman yang membuat aku menghabiskan waktu lama di tempat ini, akhirnya aku jadi kepengen nyoba Hot Caffè Latte dan Cheese Croissant.
Untuk Caffè Latte, sebenarnya rasanya enggak jauh berbeda dengan Rainbow Latte (mungkin sebenarnya kopinya sama, cuma beda Latte Art-nya saja, kalau Rainbow Latte pakai tetesan warna sebagai penghias bagian atas kopinya, sementara Caffe Latte enggak. Entahlah, aku enggak terlalu ngerti mengenai kopi. Sementara itu, rasa Croissant-nya cukup enak. Kulitnya renyah, bagian atasnya terasa manis, dan kejunya lumayan terasa.
Untuk rincian harga, aku lupa-lupa ingat harga pasti kopinya, tapi seingatku rata-rata harganya sekitar Rp.29.000, harga Cheese Croissant-nya Rp.17.000 dan Spaghetti Sausage-nya Rp.19.000,-
Waktu aku datang ke Cold 'n Brew, ternyata aku bener-bener dapet promo 'Bayar Suka-Suka' itu! Tapi, kopi yang bisa dibayar secara suka-suka cuma beberapa jenis aja seperti Caffe Latte, Macchiato, Cappuccino, Americano. Promo tersebut cuma berlaku dine-in. Tapi... kapan lagi kan minum kopi artistik dengan rasa yang jempolan tapi harga 'seikhlasnya'??? Ya... seikhlasnya jangan kebangetan juga lhooo, haha. Tapi sayangnya, promo bayar suka-suka itu udah berakhir minggu lalu. Semoga aja Cold 'n Brew sering-sering ngadain promo semacam itu biar yang kantongnya lagi pas-pasan tetep bisa juga ikutan nyicipin kopinya, hehe.
Kesimpulannya, aku sangat puas nongkrong di Cold n Brew! Dari segi minuman, makanan, dan suasana kedai kopinya sangat memuaskan! Aku jadi ketagihan untuk datang kesini lagi nanti xD
KAMU SEDANG MEMBACA
Wonderfood: My every lunch-dinner life
RandomTulisan ini adalah hasil review saya terhadap beberapa tempat makan yang telah saya kunjungi (untuk saat ini masih di wilayah Pulau Jawa dulu). Hasil review ini berdasarkan penilaian pribadi saya terhadap makanan atau tempat makan tersebut (jadi maa...