Aku ini orangnya harus banget, wajib banget sarapan, kalau aku lagi di rumah keluarga besarku biasanya aku bakalan masak sendiri, tapi kalo di tempatku sendiri aku justru gak pernah masak, karena berbagai urusan yang udah harus kuurus dari pagi sehingga aku enggak sempet untuk masak pagi-pagi. Akhirnya, alternatif untuk makan diluar selalu menjadi pilihan, dan beruntungnya ada Kedai Conel ini yang udah buka dari pagi dan nyajiin makanan yang mirip-mirip sama yang suka aku buat di rumah. Selain itu, biasanya tempat makan (selain warung kaki lima) bukanya pukul 10 pagi keatas, sementara aku kan butuh sarapan sebelum pukul 9. Kalo baru nyarap pukul 10 keatas (nungguin tempat makannya buka dulu) namanya bukan sarapan dong, tapi brunch, hehe. Tapi gapapa sih, kalo brunch biasanya siangnya aku gak makan lagi lah, kan masih kenyang, jadi hemat dompet, hehe.
Iya, dompetnya sehat, sih. Tapi perutnya yang gak sehat, pola makannya ngaco gitu. Mohon jangan ditiru.
Kalo pagi-pagi biasanya meja prasmanan penuh sama berbagai jenis menu makanan yang menggugah selera dan menggoda mata (aku sering laper mata dan kalap kalo lagi sarapan disini, jadi hati-hati, guys! Hehe), tumpukan alat makan tersusun dengan rapi di sebelah dua penanak nasi dengan isi yang berbeda. Penanak nasi berukuran besar berisi nasi putih biasa, sementara penanak nasi yang ukurannya lebih kecil berisi nasi uduk. Biasanya aku dateng sarapan disini secepat mungkin, kalo bisa pas kedainya baru buka, biar kebagian nasi uduknya, soalnya kalo siang nasi uduknya suka udah ludes, tapi kalo beruntung biasanya sebelum jam makan siang masih ada dikit.
Seperti yang aku bilang tadi, biasanya kalo sarapan disini aku suka pake nasi uduk, nah kalo lauknya aku suka sate jamur! Sate jamur pokoknya yang paling aku cari kalo makan disini, hehehe. Soalnya sesuai banget sama selera aku, manisnya meresap banget, ada sedikit rasa kacang khas sate, serta jamurnya tuh legit-legit gurih gitu! Jamur yang dipakai sejenis sama jamur crispy, tapi sate jamur yang ini jangan dibayangin berlumur tepung goreng kayak jamur crispy itu, ya. Sate jamur ini rasanya ya legit kayak daging gitu, tapi bedanya dagingnya bukan dari hewan, tapi diganti sama jamur ini. Jadi, yang lagi diet jangan takut!
Selain sate jamur, tempat ini juga menyajikan hidangan ayam dengan berbagai macam saus. Ada ayam saus madu, ayam saus asam manis, ayam saus mentega, dan juga ayam saus padang. Hmmm, ngebayanginnya aja udah ngiler, kan??
Kalau bosan sama hidangan ayam, bisa cobain sosis dan rolade asam manis (biasanya berada di dalam wadah yang sama), terus ada juga aneka tumis-tumisan kayak tumis jamur, tumis brokoli, mie tumis, terus ada juga telur dadar yang lebar-lebar, dan somehow telur dadarnya ini rasanya gak kayak biasanya, mirip-mirip martabak Aceh. Pokoknya patut dicoba!
Kalau pagi biasanya daftar menu belum berfungsi alias menu makanan di daftar menu belum bisa di pesan--karena masih dalam mode prasmanan--tapi diantara menu yang ada di daftar menu tersebut masih ada yang bisa dipesan sebagai alternatif kalau misalnya lagi enggak tertarik sama menu makanan prasmanan. Menu makanan dari daftar menu yang bisa dipesan di pagi hari (jam prasmanan) adalah roti bakar! Roti bakar disini juga disediakan dengan topping yang beraneka ragam, seperti topping cokelat topping keju, gabungan dari keduanya, dan ada juga topping oreo. Karena topping cokelat keju udah terlalu mainstream, biasanya aku lebih milih topping oreo. Rasanya sih terlalu manis menurutku, but somehow aku tetep aja beli rotbak oreo ini lebih dari sekali, hehe. Omong-omong, menu dari daftar menu yang belum bisa dipesan pada saat jam prasmanan sedang berlangsung cuma makanannya aja, ya. Kalo minumannya masih dipesan, kok. Untuk menyamakan dengan roti bakar bertopping oreo, aku pesan Oreo Delight, begini penampakannya:
KAMU SEDANG MEMBACA
Wonderfood: My every lunch-dinner life
RandomTulisan ini adalah hasil review saya terhadap beberapa tempat makan yang telah saya kunjungi (untuk saat ini masih di wilayah Pulau Jawa dulu). Hasil review ini berdasarkan penilaian pribadi saya terhadap makanan atau tempat makan tersebut (jadi maa...