Chapter 4

136 14 0
                                    


Terkadang kamu harus berdiri sendiri karena sebagian orang yang berjanji selalu ada untukmu. Tapi akhirnya, mereka meninggalkanmu.

-. . .-

MALAM yang sangat dingin. Angin berhembus kencang membuat rambut Abigail berterbangan. Abigail sedang duduk ditaman belakang rumahnya sendirian. Abigail memandang langit yang gelap dan berfikir. Bisakah ia kembali ke masa kecil nya? Disaat kedua orang tuanya masih bersama, tidak ada kata cerai. Abigail ingin kembali ke masa itu. Tetapi sayangnya kenyataan menohok hatinya, bahwa ia tidak akan pernah bisa kembali ke masa kecilnya semua hanya tinggal kenangan. Abigail tersenyum miris.

"Ai?" panggil Radit.

Abigail tersentak kaget mendengar suara Abangnya. "Bang Adit ngapain disini? Kok udah pulang?"

"Emang kenapa? Gak boleh ya kalo Bang Adit pulang cepet? Abang juga perlu istirahat dong," ucap Radit tersenyum.

"Boleh lah! Emang gak ada tugas kuliah bang?" tanya Abigail.

"Tugas kuliah mah nanti aja. Sekarang mah Abang mau liat Adik Abang dulu yang makin lama makin cantik," jawab Radit sambil mengelus rambut Abigail.

Abigail tersenyum mendengar jawaban Radit. Biasanya Radit sibuk dengan tugas kuliahnya. Jarang ada waktu berduaan dengan Abigail. Tapi sekarang? Radit menemani Abigail memandangi langit malam. Abigail rindu saat-saat seperti ini. Sangat rindu.

Kalau kalian mengira Abigail jika dirumah memasang muka temboknya. Kalian salah kalau mengira seperti itu. Abigail jika dirumah mempunyai sifat hangat dan lembut. Sebenarnya itu sifat aslinya. Dia sengaja memasang muka temboknya disekolah. Karena Abigail tidak ingin orang-orang tahu sifat rapuhnya ini. Abigail tidak ingin.

"Bang?" panggil Abigail sambil menutup mata menikmati angin malam.

"Yaa?" sahut Radit menoleh.

"Salah gak kalo Ai bilang Bang Radit sama Mama berubah? Kalian bersikap seolah-olah gak ada Ai disekitar kalian. Ai ngerasa gak dipeduliin sama sekali. Apalagi Papa, padahal dulu Papa pernah janji sama Ai kalo Papa gak akan pernah ninggalin Ai, Mama, sama Bang Radit.Tapi Papa malah seenaknya ninggalin kita. Papa ngelanggar janji nya sendiri. Ai ngerasa Papa emang gak bener-bener sayang sama Ai.

Ai masih bisa bangkit. Ai masih bisa nerima kalo Papa ninggalin Ai toh Ai masih punya Mama dan Bang Adit yang pasti akan selalu ada buat Ai. Tapi Abang tau gak? Ternyata pemikiran Ai salah. Mama sibuk dengan pekerjaannya sampe-sampe gak sempet buat dateng buat ngambil raport dan acara sekolah Ai. Ai kira yang bakal wakilin itu semua Abang tapi lagi-lagi pemikiran Ai salah.

Abang sibuk dengan kegiatan kuliah Abang tanpa peduli kalo Ai butuh Abang. Ai merasa semua orang jahat. Kalian ngebiarin Ai sendiri. Menghadapi masalah Ai sendiri. Kadang Ai capek sama kehidupan Ai sekarang. Ai gak kuat rasanya Ai pengen mati aja. Tapi Ai sadar Ai gak boleh punya pemikiran gitu Ai udah gede," jelas Abigail menahan tangis.

RefrainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang