BRUG
"Maaf, maaf... gak sengaja"
Yeri membungkuk berkali kepada orang yang ditabraknya.
"Yer? Yaampun, lo basah banget anjir. Kenapa nekat nerjang hujan sih?"
Yeri mendongak, yang ditabraknya ternyata jungkook. Dia diam aja sambil ngeliatin mukanya jungkook yang kaya khawatir gitu ke dia.
Yeri manfaatkan kesempatan itu. Dia ngeliatin lama-lama, gak sadar senyum-senyum sendiri.
"Dingin pasti ya?" jungkook narik yeri ke sebelah kiri, karena tadi mereka di depan pintu.
Yeri yang ditarik pun gak bisa nyembunyiin senengnya, dia senyum terus tuh.
"Siniin tangan lo" jungkook menaruh payung yang dibawanya tadi di bawah kakinya, lalu dia mengadahkan tangannya meminta tangan yeri.
"Mau ngapain kak?"
"Udah siniin aja dulu"
Yeri ngasihin kedua tangannya dengan ragu. Jungkook langsung menggenggamnya lalu dia masukkan ke dalam kantung hoodienya dan masih dalam genggamannya.
"Kak, di kantung hoodie lo ada penghangatnya?" yeri ketawa kecil.
Jungkook mengangguk seraya memamerkan barisan giginya. Hati yeri langsung terasa lebih hangat lagi.
Kak jungkook pasti ngelakuin ini ke semua cewek kan?
TAPI TETEP BAPER
"Yugyeom nyuruh lo cepet dateng ya?" yeri mengangguk.
"Ngapain sih didengerin. Dia ngancem lo?" yeri mengangguk lagi.
"Masih dingin?" yeri masih mengangguk aja.
"Ngangguk mulu lo, kaya anak ayam" jungkook mengeluarkan tangan yeri dari hoodienya.
"Masuk aja yuk"
Yeri ngikut aja di belakang jungkook. Rasanya sampe dalam nanti dia mau langsung marah-marah sama kakaknya.
Tapi itu semua memang bukan sepenuhnya salah yugyeom. Siapa suruh dia bandel gak dengerin kata-kata mamanya. Orang tua selalu benar.
"Kak!"
Yugyeom kaget, dia memegangi dadanya.
"Gubluk, kaget gue. Kalo jantungan gimana?"
"Bagus deh"
"Heh, ini jaket gue ya? Basah yaampun... lo asal make jaket orang elahhh"
"Bodo"
Jungkook yang melihat kedua kakak-beradik itu berantem pun mulai melerainya.
"Hush... diliatin orang tau... nih pake hoodie gue, lo ganti di toilet sana. Hoodie nya yugyeom buang aja"
"Awas aja sampe lo buang!" yugyeom memberikan peringatan ke yeri.
Jungkook mengibaskan tangannya, bermaksud menyuruh yeri cepat ke toilet. Berisik kalo udah bersatu tuh dua bersaudara.
***
Yeri masih memandangi hoodie milik jungkook. Dia bingung, apa iya dia mesti pake hoodie itu. Dia emang basah kuyup, tapi dia gak pernah mimpi sampe diperhatiin lebih gitu sama jungkook.
Yeri seneng. Seneng banget. Tapi dia takut, kalau jungkook ngelakuin hal itu bukan ke dia aja, tapi ke semua cewek yang dikenalnya.
Apa salah yeri baper sama jungkook? Apa salah yeri mulai nganggep kalau jungkook punya perasaan ke dia?
Apa dia mesti gerak cepet? Misalnya nembak jungkook duluan gitu?
Gak gak ih apaan nembak cowok duluan...
Yeri menggeleng-gelengkan kepalanya cepat, menghapus rencana-rencana yang mulai tersusun di otaknya.
Jungkook: hoodie nya dipake, jangan dipandangin doang ntar makin dingin😂😅
Kan anjir ni orang
Ada aja cara bikin gue baper
Dia ngintipin gue?
Yeri noleh kanan kiri gak ada orang. Akhirnya dia cepet-cepet buat masuk ke dalam salah satu bilik toilet.
Kookie cenayang?
KAMU SEDANG MEMBACA
Say Yes ; JUNGRI✔
Nouvelles"say yes nya untuk aing aja a' ya?" copyright 2016, choco-kim [photo on cover; seulmin_bearmochi] #22 shortstory Fin: 25/02/17