"Gadis melebarkan sayap bisnisnya, memperluas wilayah kekuasaan hingga hampir menguasai perairan di negara ini." Hans yang baru saja datang ke apartemen Bima tiba-tiba menjatuhkan sebuah map dan memberikan informasi terbaru tetang incaran mereka.
Bima yang baru saja bersantai dengan Dirga di ruang tengah, langsung membuka map tersebut.
"Alan Simbolon Roberto adalah buronan lembaga mata-mata kelas wahid, CIA (Central Intelligence Agency) dan dia adalah salah satu mantan anggota CIA yang dituduh terlibat perdagangan gelap senjata api, dan sejumlah kejahatan lain di Amerika, Inggris, dan Rusia. Pada tahun 2010 kejahatannya merambat ke negara Indonesia melalui perairan Singapore-Batam. Alan terkenal agen yang licin. CIA memburunya sejak tahun 2002." Bima membaca artikel yang di bawa oleh Hans tadi.
"Gila!!! Hebat banget tuh orang. Mantan anggota CIA, Bro," seru Dirga kagum.
"Iya, dia memiliki darah campuran Jerman dan Indonesia. Beberapa tahun lalu anggota kita bekerja sama dengan CIA, FBI dan FSB untuk membongkar dan menghancurkan markas sekaligus anggota gangster mafia Naga Merah yang di pimpin oleh Luky Robert dan bergabungnya Alan Simbolon Roberto menjadikan gangster itu kuat dan luas. Petualangan Alan Simbolon Roberto lebih seru saat dia jatuh cinta dengan anak Luky Robert, yaitu Gadis Mahesa Robert yang sekarang dia mengganti nama Robert menjadi nama kekasihnya Simbolon. Namun sayang, dari penggrebekan itu, ternyata Gadis yang sekarang menjadi pemimpin gangster mafia Naga Merah lolos," jelas Hans panjang lebar.
"Yang paling gila lagi, info yang gue dapat, pemimpin gangster mafia Naga Merah si Gadis itu sangat sulit ditemui dan diusut keberadaannya, Bro. Dalam waktu 6 bulan saja pengikutnya sudah mencapai ribuan orang dari belahan dunia. Dia juga menjadi buronan CIA, FSB dan FBI, yang diduga terlibat pencurian senjata api canggih di Rusia dan Amerika. Dia sudah terkenal pelaku tindak kriminal di tiga negara, Amerika Serikat, Inggris dan Rusia. Dan pekerjaan yang dia lakukan selalu tersusun rapi tanpa bekas," timpal Dirga.
Bima masih diam mendengarkan Hans dan Dirga saling bertukar informasi. Dalam diam Bima mengetahui banyak hal, namun belum waktunya dia membongkarnya. Saat ini, dia akan menahannya dulu hingga tiba waktu yang tepat.
"Jadi kali ini BIN sendiri yang bergerak untuk mengusut kasus ini kan?" tanya Bima menatap Hans dan Dirga bergantian.
"Kita lihat perkembangannya dulu bagaimana. Hingga detik ini kita masih berjalan sendiri. Belum ada informasi yang menjelaskan bahwa ketiga badan intelijen itu meminta bantuan kita lagi," sahut Hans membuat Bima semakin mengerti situasi yang ada.
BIN (Badan Intelijen Negara) masih berada di bawah badan intelijen dari negara-negara lain. Ada empat badan intelijen yang paling kuat di dunia, yaitu CIA (Central Intelligence Agency) yang berada di Boston, FBI (Federal Bereu of Intelligence) dari Amerika Serikat, The Security Service M15 dari Inggris dan terakhir FSB (Federal Security Service of Russian Federation) dari Rusia.
"Honey...." Suara Anjani yang baru saja terdengar hingga di ruang tengah membuat Bima, Dirga dan Hans segera merapikan berkas-berkas yang ada di atas meja.
"Hay, kamu kok nggak bilang-bilang mau datang?" Bima menyambut Anjani, bersikap biasa-biasa saja seolah mereka sedang tidak membahas hal penting.
Pembicaraan seketika terhenti dengan datangnya Anjani. Walaupun pembahasan mereka sebenarnya sangat penting.
"Oh, jadi sekarang kalau aku mau main ke apartemen pacarku, harus izin dulu ya?" kata Anjani sewot membuat Bima menggaruk tengkuknya, karena dia selalu serba salah bagi kekasih hatinya itu.
Anjani berjalan menghampiri sofa, ada Dirga sedang bersantai membaca majalah dan Hans sibuk bermain PS. Anjani mengerutkan dahinya melihat sebuah foto yang tergeletak di atas meja, lalu cepat dia mengangkatnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
GERILYA KLANDESTIN (Sudah Dibukukan)
Mystery / ThrillerKetika cinta terjebak dalam misi rahasia. Dendam, cinta dan tugas negara. Paling sulit memilih salah satu di antara ketiga hal tersebut. Apa pun hal, yang melibatkan perasaan, apalagi itu cinta, sangat sulit untuk dipilih. Hal mana yang akan diperta...