Day 1/31 March 2017/04.14

321 35 38
                                    

"Mayday...mayday...disini FTR-354 kamu akan mendarat darurat di atas Samudra Pasifik...sial...tiba tiba...bzzztt...kelistrikan pesawat mengalami gamgguan...kami ulangi,disini FTR-354...kami a-kaaann......"

"............"
"..........."

Menurut kalian,apa yang sedang terjadi di atas?
Kecelakaan pesawat?
Iya,benar...namun,ada sesuatu yang lebih besar terjadi hari itu...

Hari yang akan mengubah kehidupan, pola pikir dan hidup manusia...

Pernahkah kalian berpikir, bagaimana jika, seandainya manusia yang sudah terbiasa dan tergantung dengan kehidupan modern yang serba instan, cepat dan praktis,tiba tiba harus kehilangan itu semua?

Pagi ini, pukul 04.14 hari yang biasanya kita lalui seperti biasa nya
Sebagian dari kita, sudah memulai aktifitas pagi ini,baik itu bekerja, sekolah, liburan dan lain sebagainya...

Namun...di suatu tempat.

"Bzzztt..."
Suasana menjadi gelap gulita, mungkin ini mati lampu seperti biasanya...uhh menyebalkan...

Seluruh dunia, hari itu...mendadak gelap gulita...bukan karena masih gelap atau apa...namun secara misterius, seluruh listrik di dunia mendadak mati total...

Tentu saja ini berpengaruh terhadap kehidupan sehari hari, contoh nya,transportasi.

Tak satupun mobil, motor ,kereta, pesawat hari itu jalan, transportasi massal mendadak lumpuh
Akibatnya, salah satu penggerak sendi kehidupan manusia lumpuh...

Namun, tak hanya itu saja.

Kedua, instansi kesehatan
Hari itu juga,seluruh pasien rawat inap, mendadak alat penunjang kehidupan seperti, alat pacu jantung, infus, selang oksigen, alat2 operasi dan sebagainya yang membutuhkan listrik, berhenti total...dan sudah bisa di tebak, pasien yang memerlukan alat bantu, sebagian besar meninggal saat itu juga.

Ketiga, sistem roda pemerintahan
Pagi itu, para petinggi pemerintahan bertanya tanya, mengapa tiba2 listrik belum menyala juga, padahal mereka sudah memanggil perusahaannya listrik dan ahli ahli listrik.

"Kami ingin penjelasan,bagaimana bisa, listrik nasional, lumpuh mendadak seperti ini...!!!???"

"Kami sudah memeriksa semua instalasi listrik, dan mencoba kembali menyalakan nya, namun tak ada reaksi, seperti mati total..."

"Kerusakan instalasi?"

"Tidak, semua instalasi listrik nasional masih layak guna, namun kami tetap tak bisa menyalakan listrik..."

Begitulah debat di pusat pemerintahan yang berlarut2 tanpa hasil...

Namun, itu belum seberapa...dibandingkan kacaunya kehidupan masyarakat yang kacau, akibat bencana ini.

"Ini aneh, kenapa tiba2 listrik mati, padahal tagihan listrik selalu kubayar tepat waktu...huuhh...akan ku kirim surat komplain ke perusahaan listrik."

"Mungkin ada kerusakan di pembangkit, atau masalah teknis lain nya..."

Beberapa orang masih mencoba berpikir positif, bahwa ini hanya sementara dan sedang diperbaiki oleh teknisi dan instansi terkait...

Tapi, sudah hampir 24 jam,namun masih belum ada tanda2 listrik akan kembali menyala.

Satu hari, seluruh dunia mengalami satu hari tanpa listrik, dan semua masih berharap, esok hari semua sudah normal dan berjalan seperti biasa nya...namun...

Mulai terasa akibat kehidupan manusia yang terbiasa dengan listrik dan segala ke praktisan nya, muncul masalah baru...

Masyarakat yang kian panik karena listrik belum juga kembali menyala, berencana ingin mengadakan unjuk rasa...ya, unjuk rasa.

Sekelompok orang sudah mulai berkumpul, dan mereka berjalan menuju masing2 pusat pemerintahan karena ya, tak ada transportasi yang bisa jalan...

Unjuk rasa mulai merebak dimana mana, dan aparat kesulitan mengamankan aksi unjuk rasa ini dikarenakan kacau nya juga komunikasi mereka...

Untuk selanjutnya,ya silahkan bayangkan sendiri, apa yang akan terjadi selanjutnya...

Seluruh dunia mulai merasakan akibat nya, dan dimulai lah...semua ini.

Kehidupan tanpa adanya listrik.

A world without light...

[[10969]]

Powerless/A World Without LightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang