CAST & CREDITS

826 18 3
                                    

CAST

MAHACINTABRATA 3:
ARJUNA MENCARI CINTA

In order by appearance

1. Ganesha Ekadanta. Mahasiswa, perannya akan diceritakan kemudian.
2. Begawan Abiyasa. Kakek Pandawa, ayah mendiang Pandu Dewanata.
3. Yudhistira/Puntadewa. Putra pertama Pandu dan Dewi Kunti, sulung Pandawa (putra-putra Pandu).
4. Arjuna/Harjuna. Putra ketiga Pandu dan Dewi Kunti, panengah Pandawa.
5. Bima/Bimasena/Werkudara. Putra kedua Pandu dan Dewi Kunti.
6. Nakula. Putra kembar Pandu dan Dewi Madrim.
7. Sadewa. Putra kembar Pandu dan Dewi Madrim.
8. Dewi Kunti. Ibu Pandawa, istri Pandu.
9. Vyasa Khrisna Dvaipayana. Profesor, perannya akan diceritakan kemudian.
10. Destrarasta/Dasarata/Raden Kuru. Putra pertama Begawan Abiyasa, kakak Pandu dan Yamawidura, ayah Kurawa (anak Raden Kuru).
11. Yamawidura. Putra ketiga Begawan Abiyasa, paman Pandawa dan Kurawa.
12. Gendari/Gandari. Istri Destrarasta, kakak Sangkuni, ibu Kurawa.
13. Sengkuni/Sangkuni/Trigantalpati. Adik Gendari, patih Hastina.
14. Maha Resi Bisma. Putra Maha Raja Santanu dan Dewi Gangga, panglima besar Hastina, saudara sepersusuan Begawan Abiyasa.
15. Duryudana/Suyudana. Putra Destrarasta dan Gendari, sulung Kurawa.
16. Dursasana. Putra Destrarasta dan Gendari, tangan kanan Duryudana.
17. Kumbayana/Resi Durna/Druna. Guru Hastina untuk Pandawa dan Kurawa, pemimpin padepokan Sokalima.
18. Prabu Baratwaja. Raja di Hargajembangan, ayah Resi Durna, murid Begawan Abiyasa.
19. Sucitra/Durpada/Prabu Drupada. Adik Resi Durna, Raja Pancalaradya.
20. Batari Wilutama. Kekasih Resi Durna dan berputra Aswatama.
21. Aswatama. Putra Resi Durna dan Batari Wilutama.
22. Gandamana. Adik ipar Durpada, dahulu patih Hastina kala rajanya Pandu Dewanata.
23. Ekalaya/ Palgunadi. Raja kerajaan Nisada/ Paranggelung, murid tidak resmi Resi Durna.
24. Dewi Anggraeni. Istri Ekalaya, ratu kerajaan Nisada/Paranggelung.
25. Naga Aryaka. Raja Ular di dalam Sungai Gangga.
26. Purucona. Arsitek nomor satu di Hastinapura yang membangun Bale Sigala-gala.
27. Kanana. Abdi Yamawidura, yang ahli membuat terowongan.
28. Nagatatmala. Putra Sang Hyang Antaboga.
29. Dewi Nagagini. Putri Sang Hyang Antaboga dan bidadari Dewi Supreti, istri Bimasena.
30. Sang Hyang Antaboga. Dewa ular naga, raja penguasa kahyangan Saptapertala, yang berpusat di dasar bumi.
31. Rara Winihan/Endang Sumekti. Istri Lurah Sagotra.
32. Ki Sagotra. Lurah Desa Sendangkandayakan/Kabayakan.
33. Resi Hijrapa. Pengurus Padepokan di Giripurwa.
34. Raden Rawan. Anak nomor dua Resi Hijrapa.
35. Prabu Dwaka/Baka. Raja di negara Manahilan/Ekacakra.
36. Prabu Arimba. Raja Pringgandani, kerajaan raksasa, putra Prabu Tremboko.
37. Dewi Arimbi. Adik perempuan Prabu Arimba, istri Bimasena.
38. Brajadenta. Adik laki-laki Prabu Arimba.
39. Brajamusti. Adik laki-laki Prabu Arimba.
40. Brajawikalpa. Adik laki-laki Prabu Arimba.
41. Brajalamatan. Adik laki-laki Prabu Arimba.
42. Kala Bendana. Adik laki-laki bungsu Prabu Arimba.
43. Durpadi/Drupadi/Pancali. Putri Prabu Durpada dan Dewi Gandawati dari kerajaan Pancala/Cempalaradya.
44. Karna/Basukarno. Putra angkat kusir Hastina, Adirata dan Nyai Rada. Putra kandung Kunti dan Batara Surya, kakak sulung Pandawa.

CREDITS

-Komik serial wayang karya R.A. Kosasih alm.
-Wikipedia
-www(dot)tembi(dot)net : cerita 'Kidung Malam' dan tulisan dari Herjaka HS yang menulis artikel pewayangan, merupakan Hak Cipta yang dilindungi Undang Undang namun dipersilahkan mencopy content dengan menyertakan Credit atau link website http://www(dot)tembi(dot)net - Rumah Sejarah dan Budaya
-wayang(dot)wordpress(dot)com
-Penghuni Sub Forum SFTH (Story From The Heart) di kaskus(dot)co(dot)id
-Wattpad(dot)co(dot)id

MAHACINTABRATA III: ARJUNA MENCARI CINTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang