Seperti biasa, Sponge Bob mencari sesuatu yang baru. Kali ini bukan Patrick yang menemaninya, melainkan Shandy si Tupai. Mereka menikmati pemandangan Bikini Bottom di lembah yang sejuk dan damai. Mereka pun bercakap-cakap:
Shandy: Indah ya pemandangannya, Sponge Bob
Sponge Bob: Iya, begitu indah. Memang di laut semuanya indah sekali, ya.
Shandy: Tapi di tempatku (darat) juga menyajikan pemandangan alam yang indah. Malah lebih bagus daripada di sini.
Awal pertengkaran terjadi antara keduanya. Sebenarnya sih kalau ga dibawa ke hati pasti masalahnya selesai. Sayangnya, keegoisan mereka berdualah yang menjadi semuanya berantakan. "Halah..paling di darat hanya ada tupai saja yang berkeliaran", ucap Sponge Bob meledek. Shandy tak mau kalah, dia meledek juga Sponge Bob dengan sebutan makhluk bau amis: "ya ya, daripada di sini banyak banget makhluk bau anyir..termasuk kau, Sponge Bob." Mereka pun tak henti saling meledek dan mengunggulkan masing-masing egonya. Akhirnya, Sponge Bob memberikan tantangan kepada Shandy. Jikalau salah satunya bisa sampai ke Krusty Krab dengan cepat, maka dialah pemenang dari ego tadi.
Sponge Bob: Ok, aku menantangmu untuk lari sampai Krusty Krab. Jika kau kalah, kau harus mengakui keunggulan makhluk laut.
Shandy Cheeks: Siapa takut...aku akan memenangkannya. Dan kalau kau kalah, kau harus mengakui makhluk darat lebih baik daripada makhluk laut.
Mereka berdua langsung memulai ancang-ancang dan berlari. "Busssssst..." dalam melakukannya, mereka berdua sama-sama licik dan jahil. Shandy terkena perangkap Sponge Bob, begitupun sebaliknya. Akhirnya Shandy datang duluan di Krusty Krab. Sayang, ternyata Sponge Bob malah lebih duluan di sana karena sebelumnya sudah menyamar menjadi kakek-kakek.
Shandy: Yes..akhirnya aku sampai duluan daripada Sponge Bob..
Sponge Bob: Duluan apa, nak. Akulah yang memang hahaha..
Dia membuka janggut dan melepas tongkatnya untuk membuktikan bahwa dia lebih duluan daripada si Tupai. Mereka berdua kembali ribut di sana dan membuat yang lainnya mendatangi keduanya.
Squidward: Ada apa ini ribut-ribut???
Tuan Krab: Iya, mengganggu para pelangganku saja kalian.
Patrick membela Sponge Bob dengan berkata: Gini tuan Krab, kata Shandy makhluk darat lebih dari makhluk laut. Lha, dia harus menyadari bahwa dia tinggal di sini juga haha..
Ketiganya pun tertawa dan angin kemenangan seakan berada di tangan Sponge Bob. Namun, Shandy tetap mengelek bahwa makhluk darat lebih hebat dari makhluk laut: "Terserah kalian mau bilang apa, yang jelas kami makhluk darat lebih hebat dari makhluk laut." Sponge Bob kembali menantang Shandy dengan tantangan ekstrim. Dia menyuruh Shandy membuka semua pakaian dan penutup kepala oksigennya jikalau makhluk darat lebih hebat dari makhluk laut. Sesudah membuka semuanya, Sponge Bob beserta yang lainnya menekan Shandy yang berusaha bertahan dari kehidupan laut tanpa oksigen.
Sponge Bob: Shandy, kamu mau bertahan sampai kapan? Nih aku kasih oksigen buatmu...(huaaapppp..huaapappp). Yang lainnya pun memberikan oksigen cuma-cuma padanya. "Nih, aku juga mau kasih kepadamu, Tuan Krab menambahkan. Begitupun Patrick dan Squidward menambahkan juga supaya Shandy tertekan. Akhirnya Shandy hanya bertahan kurang dari satu menit saja yang membuat semua tertawa mengejek.
All: hahhaaaa...hahaaaa..
Shandy: Kalian seenaknya saja menertawakanku..
Mereka berempat belum puas. Kemudian mereka menantang Shandy dengan tantangan-tantangan aneh macam makan hamburger dalam sekali suap, memunculkan wajah kemana-mana, bermain tongkat dengan 6 jari, dan masih banyak lagi. Shandy bak orang bodoh menuruti semuanya. Mereka berempat puas dengan Shandy yang kelabakan.
All: Haha...kekuatan makhluk laut..air..air..air..
Shandy akhirnya mengakui bahwa dia kalah. Kemudian dia berbalik menantang mereka semua untuk naik ke daratan dan bertahan selama satu menit di sana. "Ok, sekarang giliranku untuk menantang kalian semauanya ke daratan. Ingat, harus bisa bertahan satu menit". Sponge Bob pun menerima tantangan yang Shandy ucapkan: "Tak masalah, makhluk laut hahhahaa..."
Keempatnya pun sudah sampai di perbatasan laut dan darat. Mereka satu per satu menaiki darat dengan cara-cara yang berbeda. Sponge Bob melakukannya dengan berlari, Patrick meloncat, Tuan Krab berlari pelan, sementara Squidward hanya berjalan saja. Mereka bertahan lebih dari satu menit hingga akhirnya ada kawanan burung yang datang berusaha menerkam mereka.
"Aaaa...aaa..." suara mereka semua meminta tolong kepada Shandy supaya menyelamatkanya. Shandy yang mau mengucapkan selamat, dikagetkan dengan teror kawanan burung yang akan memakan para sahabatnya. Dengan jurus karatenya, dia berhasil mengalahkan semua burung. "Ciaatatt...ciaaaatt" habis semua kawanan burung itu yang tak tersisa bulu-bulunya akibat serangan Shandy yang membabi buta.
Setelah itu Shandy, Sponge Bob, beserta yang lainnya turun lagi ke laut. Kemudian mereka semua saling respek pasca kejadian tadi. "Andaikan tak ada kamu, mungkin kita semua sudah habis", kata Sponge Bob. "Tak masalah, itu semua adalah kewajiban bagi teman untuk saling membantu", jawab Shandy. Kesemuanya pun gembira dan merayakan keberhasilannya dengan mengucapkan "Hip Hip Horeee..." sebanyaik 5 kali.
Ya, mau makhluk darat ataupun laut pasti punya karakter dan kelebihan masing-masing. Maka janganlah mencecar atau membully salah satunya karena bisa jadi akan terjadi pertengkaran seperti kisah di atas. Semoga bisa ambil hikmahnya deh, kawan-kawan.
2H:r
KAMU SEDANG MEMBACA
Sponge Bob Square pants and Friends
HumorNyebelin, tapi perlu dibahas karena memang sangat menggelitik. Cerita Sponge Bob menyajikan kelucuan, persahabatan, kekonyolan dan masih banyak lagi tentunya.